Kenal Lebih Dekat dengan Teman Kreasi Indonesia

Sejak pandemi datang, rasanya makin banyak teman-teman yang bergerak menjadi wirausaha dan kreator. Kebanyakan awalnya cuma coba-coba, ternyata banyak juga yang berhasil dan keterusan sampai sekarang.

Nah beruntungnya, sekarang ini ada banyak sekali dukungan dan kemudahan yang diberikan kepada pengusaha dan kreator lokal.

Salah satunya adalah dukungan dari PT Smartfren Telecom Tbk. Para pengguna setia Smartfren pasti udah ga heran kalau Smartfren selalu punya gebrakan baru.

Program terhits yang baru diluncurkan oleh Smartfren kali ini adalah Teman Kreasi Indonesia.

Program ini merupakan sarana pemberdayaan lanjutan yang memiliki basis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat.

Sama seperti sebelumnya prinsip yang digunakan oleh Teman Kreasi Indonesia adalah kokreasi yang saling mendukung.

Maka dari itu Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di tanah air.

Pada tanggal 25 Maret 2021 kemarin, Teman Kreasi Indonesia sudah hadir di 24 kota di Indonesia. Jadi, program Teman Kreasi ini ada dengan dukungan sinergi antara Smartfren, WOWLabs dan Smartfren Community.

Baca Juga : WOWLabs, Rumah untuk Generasi Kreatif

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, “Kehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik.

Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial.”

Dan juga Dani Akhyar, selaku Head of Community Development Smartfren menambahkan, “Peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet.

Saat ini program ini telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs. Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia, serta bersama-sama membuka peluang baru.”

Nah, kita sebagai wirausahawan baik sosial maupun digital bisa jadi peserta program Teman Kreasi Indonesia lho. 

Kita bisa mendapatkan dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance yang pastinya sangat bermanfaat untuk digunakan menjalankan kegiatan wirausaha yang berbasis online.

Dengan adanya program dan kemudahan ini bagi pengusaha, diharapkan dapat memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

#TemanKreasi

Nah di acara launching virtual Teman Kreasi (yang bisa ditonton di youtube), hadir 4 anak muda peserta Teman Kreasi Indonesia,

Didik Jatmiko, blogger dan leader SF Community Bojonegoro

Kak Didik, begitulah dia biasa dipanggil oleh teman-teman sesama blogger. Pemuda kreatif asal Bojonegoro ini punya misi mencerdaskan masyarakat desa supaya melek teknologi. Apalagi dengan adanya Teman Kreasi bisa membuka peluang para UMKM melebarkan sayapnya, melalui kokreasi.

Evan, founder Show The Monster

Show the Monster ini menghadirkan desain berupa sosok monster. Menurut Evan, sosok monster merupakan ekspresi manusia paling inti.

Yohanes Handy, founder Common Spot

Yohanes Handy di tahun 2019 senang menjalani hobi bersepeda. Saat itu dia punya ide untuk mengenakan kostum yang unik. Handy membuat design jersey pespeda. 

Di luar dugaan teman-teman dari komunitas pesepeda mengepresiasi dan momentum pandemi ini makin melebarkan sayap usahanya karena ada banyak orang yang mulai hobi bersepeda.

Syaroful Azka, founder Pasar Sayur dan leader SF Community Pekalongan

Bermula dari ide membangun startup Pasar Sayur karena rendahnya harga jual komoditas saat panen di Desa Telogo Hendro, membuat Azka berjumpa dengan Teman Kreasi. Dia berharap dengan adanya Teman Kreasi, UMKM dapat go digital dengan kemudahan akses informasi yang didapat.

Ohya tau ga sih temen-temen, logo Teman Kreasi ini berupa anyaman, ini menunjukkan bahwa kita bisa kuat jika bersama-sama, karena kita saling membantu, dan saling menopang.

Sama seperti Smartfren yang tidak bisa berdiri sendiri. Tentunya ada dukungan dari para pengguna setia.  Smartfren juga berinisiatif menjadi katalis supaya UMKM bisa maju.

Fyi, Teman Kreasi Indonesia memiliki 5 keywords yang menunjukkan cirinya, yaitu buka peluang, kokreasi, social digitalpreneur, local heroes, dan suistainable community develompent.

Tertarik untuk gabung dengan Teman Kreasi? Saat ini Teman Kreasi Indonesia sudah hadir di berbagai daerah di tanah air, antara lain;

Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Garut, Cibungur, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Bojonegoro, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, dan Bali.

Untuk ke depannya  Smartfren akan menghadirkan program ini di berbagai wilayah lain, yang tentunya sudah dijangkau oleh Smartfren Community.

Produk-produk yang dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia ini antara lain berupa kuliner lokal, pecinta kuliner wajib coba nih. 

Catet ya, ada keripik gedebog pisang, Keripik daun jeruju, Keripik jantung pisang, kopi robusta, Keripik Usus Ayam "Jumain" Kriuknya Ngangenin dan ledre  Bojonegoro.

Udah kenal kan ya dengan Teman Kreasi, nah untuk kalian para wirausaha dan kreator lokal yuk cari tahu lebih lanjut tentang Teman Kreasi di sini 

IG:  @SmartfrenCommunity dan @TemanKreasi_id

Email:  info@temankreasi.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame