Jebakan yang Harus Dihindari saat Kamu ingin Trading Cryptocurrency

[Src : tokenomy.com]
Di zaman yg serba digital seperti sekarang, ada am banyak peluang tersembunyi terkait dengan aktivitas perdagangan kripto, tetapi hal ini seharusnya tidak menjadi suatu alasan untuk memasuki pasar crypto.

Seorang trader cryptocurrency pemula, mungkin berharap untuk mendapatkan keuntungan besar dari perdagangan crypto. Namun kamu juga harus menyadari beberapa jebakan sebelum memasukinya.

Perdagangan crypto bisa menghasilkan keuntungan besar dalam waktu yang cepat, namun karena volatilitas hasil, kamu juga bisa kehilangan semua investasimu dalam beberapa detik saja.

Jika kamu tertarik dengan crypto investment, maka kamu harus tahu tentang jebakan-jebakan yang wajib dihindari.

Berpikir jika kamu tidak perlu mempelajari cryptocurrency

Perasaan tidak perlu belajar cryptocurrency adalah salah satu jebakan yang perlu sekali kamu hindari sebelum kamu mulai trading. Dalam industri perdagangan crypto, tidak ada salahnya jika kamu mengikuti saran dari para ahli terkait cara membuat perdagangan menjadi lebih baik.

Jika kamu pemula dan ingin menghasilkan keuntungan besar, kamu harus belajar tentang pasar untuk memahami waktu perdagangan yang benar. Tak ada salahnya jika kamu mempelajari crypto management. 

Faktanya, transaksi terenkripsi mempunyai ragam risiko juga. Sama halnya dengan orang menjadi miliader saat memasuki perdagangan cryptocurrency, orang bisa kehilangan semua investasi mereka dalam waktu singkat karena adanya volatilitas pasar.

Hal ini juga berlaku jika kamu ingin mencoba staking btc. Jika kamu hanya mencoba trading crypto berdasarkan rekomendasi ahli saja, kamu bisa kehilangan banyak uang. Namun, jika kami ingin belajar dan menggunakan tips ahli, kami dapat membuat keputusan lebih baik dan bijaksana. 

Kamu tidak memahami tentang blockchain

Teknologi blockchain adalah dasar dari Bitcoin. Ada banyak pakar dan investor luar negeri yang memiliki konsep "blockchain bukan Bitcoin", seperti Andressen Horowitz (a16z), Jack Ma, dll. Mengapa demikian? Karena yang membuat hidup kamu lebih maju adalah blockchainnya, bukan Bitcoin.

Perhitungan selanjutnya adalah blockchain. Anda juga harus pahami tentang hal ini saat ingin memulai staking online

Buat keputusan trading crypto berdasarkan emosi saja 

Sebelum terlibat dalam aktivitas perdagangan crypto, kamu harus menghindari emosi dalam mengambil keputusan. Ini adalah kesalahan yang harus kamu waspadai.

Pakar Forex juga mengatakan bahwa melakukan tranding hanya dengan emosi akan menghancurkan semua investasi yang kamu punya. Tahukah kamu jika salah satu faktor yang bisa merusak portofolio trader adalah "membuat keputusan emosional"?.

Tentu saja emosi akan selalu muncul tetapi ketika kamu membuat keputusan serius, maka wajib untukmu menggunakan kepala dingin. Hal ini juga mempengaruhi hasil crypto investing kamu. 

Jangan tergiur membeli coin/ token murah

Membeli koin murah yang belum diverifikasi adalah sesuatu yang harus kamu hindari. Pemasar tahu bagaimana cara "menggembar-gemborkan" token ke titik di mana kamu ingin berinvestasi di dalamnya.

Oleh karena itu mohon berhati-hati jangan sampai kamu tertarik dengan token yang besar dan jatuh ke perangkap yang salah, karena ada juga ribuan token yang murah dan palsu. Pastikan kamu juga bisa menentukan crypto funds sesuai kebutuhan. 

Menginvestasikan semua aset pada satu keranjang 

Saat melakukan trading crypto, salah jika kamu meletakkan semua telur/ asetmu dalam satu wadah. Lebih penting lagi, jangan meminjam uang untuk trading crypto karena bisa sangat berisiko.

Kamu harus tahu jika pasar cryptocurrency bukanlah hamparan bunga mawar. Trader juga sering mengalami kegagalan. Jangan berfikir jika ini adalah suatu bisnis yang saling menguntungkan.

Hanya karena kamu mungkin tahu jika ada seseorang menghasilkan 1 miliar dalam waktu singkat tidak harusnya menjadi alasan utama untuk berinvestasi atas semua aset yang kamu miliki atau meminjam modal untuk berinvestasi dalam cryptocurrency.

Ketahuilah pasar penuh dengan hal yang tidak pasti, jadi kamu bisa berinvestasi dalam trading crypto dengan dana investasi sebanyak yang kamu bisa untuk menoleransi kerugiannya. Hal ini karena kamu dapat dengan mudah mengalami kerugian. Jadi pilihlah sesuatu yang kamu mampu.

Seperti yang disebutkan di atas, trading crypto  membutuhkan keterampilan yang bisa dipelajari dan perlu waktu untuk memahaminya. Jangan menganggapnya sebagai permainan dan kamu juga bisa bergabung dengan trading cryptocurrency Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

FUS Pada Kucing dan Kematian Pomilo