Tindik Telinga di Venus Salon Kediri

Hari Senin 22 Maret 2021, akhirnya menuntaskan keinginan untuk tindik telinga ulang. Soalnya lobe yang pernah ditindik sama bidan pas bayi dulu tuh, udah buntu karena lama ga pakai anting. Kapan ya terakhir saya pakai anting? Kalau ga salah ingat sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu, berarti sekitar 2018-an.

Udah lama banget pengen tindik lagi, tapi belum tau tempatnya di mana. Aslinya sih mager juga cari-cari info, tapi kalau keberuntungan sudah berpihak pada kita, ya pasti ada-ada saja jalannya. Ceritanya waktu itu lagi lihat story Instagram, ada adik tingkat zaman SMP yang ngasih info soal tindik telinga (17/08/2020) HAHA LAMA JUGA YA.

Wah, pas banget ini! Tidak melewatkan kesempatan saya lanjut tanya-tanya lewat WhatsApp. Setengah tahun lebih, pasnya sekitar 7 bulan kemudian saya baru punya keberanian untuk datang sendiri ke tempat tindik ini. Haha

Senin kemarin setelah semua pekerjaan pagi hari selesai, saya izin untuk keluar sebentar untuk tindik di Venus. Ohya sebelumnya saya sempat konfirmasi ke nomor yang tertera di IG Venus Salon. Kemudian diarahkan untuk menghubungi Venus Supplier.

Long story short, saya dapat info kalau layanan tindik buka dari pukul 08.00 - 16.00 setiap harinya. Alangkah lebih baik konfirmasi by WhatsApp terlebih dulu jika mau tindik, karena hanya karyawan tertentu yang bisa melakukan treatment tindik.

Saat itu saya konfirmasi mengenai Venus Salon yang bisa tindik hari Sabtu, saya memang sempat bertanya, apakah harus bikin janji (reservasi) dulu kalau mau tindik. Rupanya langsung bisa datang, ternyata hari Senin itu, karyawan yang biasa melakukan treatment tindik ada jadwal masuk. Beruntungnya saya. Alhamdulillah.

Saat datang, saya langsung bilang tujuan saya datang dan semua karyawannya ramah banget!. Setelah itu saya diberi cream (mungkin sejenis anestesi ya) di bagian lobe standar (tempat tindik pada umumnya). Nama creamnya saya lupa, padahal ada baca waktu itu. 

Setelah itu saya diminta menunggu sekitar 10 menit dan dipanggil lagi ke dalam untuk memulai treatmentnya. Step selanjutnya, lobe telinga saya diberi kapas dan terasa basah. Saya kurang tahu juga itu apa ya, yang jelas dingin. Apa mungkin anestesi lagi ya. Hahaha

Gak lama kok, sebentar aja. Habis itu telinga saya agak dijewer dikit dan mulai dilakukan tindiknya. Alat tindik ternyata seperti alat lem tembak. Bedanya kalau alat ini, anting tiruan berbentuk ceplik dipasang langsung ditaruh  di alatnya. Dimulai dari telinga kanan dan selanjutnya telinga kiri.

"Siap? 1... 2... 3.. CTAK!".

Selesai. Nyuuuut, itulah yang saya rasakan pada telinga saya. Tapi gak sakit kok, cuma waktu proses menembak anting agak kaget saja. 

Ohya yang menarik ada tulisan seperti ini "Bisa tindik, higienis, tidak berdarah". Saya yang awalnya masih was-was karena takut sakit, setelah baca tulisan itu jadi mantep buat tindik. Saat itu saya 2x tanya ke pegawainya, "mbak, betul gak akan berdarah ya?". Haha

Biayanya cukup terjangkau, untuk 2 telinga totalnya 60.000. Sudah dapat anting imitasi yang HARUS diganti dengan anting sendiri setelah 2 hari pemasangan. Setelah itu sesegera mungkin diolesi dengan minyak tawon. Ah leganya sudah tindik.

Nah ternyata belum selesai sampai di situ, yang saya rasakan setelah pemasangan bagian yang ditindik agak sakit karena nyeri. Ini berlangsung sekitar 2 hari, sebelum saya mengganti dengan anting berbahan emas, saya sempat membersihkan bagian yang ditindik dengan alkohol. Ternyata ada darahnya sedikit, ga heran kalau ada nyerinya.

Kurang lebih 4 hari saya merasakan nyeri di bagian lobe ini. Solusinya adalah saya membersihkan lobe sesering mungkin dengan alkohol dan oles-oles minyak tawon, sambil saya lepas pasang antingnya. Kalau di case saya ini ya yang nyeri telinga kiri. Tapi setelah lewat 4 hari sudah tidak nyeri sama sekali.

Kali aja yang di wilayah Kediri ada yang perlu tindik ulang atau buat tindik baru, bisa langsung ke Venus ya. Over all, puas dengan treatment tindiknya. 


Venus Salon Supplier
Jl. Brawijaya No. 11, Pakelan, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur
+62811-3345-511
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

FUS Pada Kucing dan Kematian Pomilo