Mau Liburan di Lombok? Cek 4 Destinasi Menarik yang Ada di Sana

Desember 03, 2022

Menghabiskan waktu untuk liburan di Lombok bersama orang-orang tersayang pastinya menyenangkan. Apalagi di Lombok banyak sekali destinasi wisata dengan pesona alam yang tidak kalah indah dari Bali. Bagi sebagian orang, Lombok identik dengan wisata gili-gili. Padahal sebetulnya lebih dari itu. Supaya tidak penasaran, yuk langsung cek 4 destinasi menarik di Lombok berikut ini!

4 Destinasi Wisata Menarik di Lombok

Kabupaten Lombok memiliki begitu banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari objek wisata pantai, budaya dan air terjun. Lombok ini bisa kamu jadikan tujuan wisata pilihan bagi yang ingin mencari tempat liburan komplit.

  1. Pantai Kuta Mandalika

Tidak hanya di Bali saja, Pantai Kuta juga bisa kamu temukan di desa Kuta, Lombok Tengah. Pantai Kuta merupakan destinasi yang menawarkan wisata hamparan padang pasir lembut yang dikelilingi pegunungan asri. Seharian liburan di sini, dijamin kamu tidak akan bosan, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, seperti selancar dan juga snorkeling.

  1. Bukit Merese

Buat kamu yang ingin liburandi Lombok bisa juga mengunjungi Bukit Merese, yang puncaknya seperti sebuah lapangan. Di sini kamu bisa melihat langsung pemandangan garis pantai Tanjung Aan. Banyak juga wisatawan yang mendaki Bukit Merese untuk berburu sunset sehingga mereka  dapat menyaksikan momen romantis nan eksotis dari bukit ini.

  1. Rumah Adat Sade/ Ende

Selain destinasi alam di Lombok, kamu juga bisa berwisata budaya yang pastinya bisa menjadi wisata edukasi. Salah satunya yaitu berwisata ke rumah adat Sade di Desa Sade, Kabupaten Lombok Tengah.  Kamu bisa belajar membuat kain tenun menggunakan alat-alat tradisional yang tersedia.  Untuk masuk ke destinasi ini biayanya gratis, hanya saja kamu akan dikenai biaya parkir sebesar Rp5.000 - Rp10.000.

[Sumber : klik]

  1. Pantai Tanjung Aan dan Monumen Alam

Destinasi wisata Lombok yang satu ini berupa pantai bersih dengan ombak yang lembut. Buat kamu yang ingin berlatih selancar, cocok banget nih untuk mengunjungi wisata satu ini. Daya tarik lain yang dimiliki Pantai Tanjung Aan yaitu boat trip yang menuju ke bebatuan karang.

Pantai Tanjung Aan memiliki karang yang menjulang tinggi, yang disebut dengan monumen alam batu payung dan menjadi salah satu spot foto terbaik.

Nah, itu tadi 4 destinasi wisata Lombok yang tidak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke Lombok. Selain wisata di atas, masih banyak lagi tempat liburan di Lombok yang memiliki keindahan layaknya spot foto malam Jakarta.

Buat kamu yang masih penasaran tentang wisata apa saja yang ada di Lombok, bisa cek di indonesia.travel. Website dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini memuat berbagai macam informasi menarik mengenai wisata yang ada di Indonesia. Supaya tidak ketinggalan berita, selalu ikuti indonesia.travel ya!

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

ABOUT ME

ABOUT ME
I'm Silviana Noerita. a human write about random things and travel journal. Based in Kediri, ID.

LIKE US ON FACEBOOK