Hempaskan Kembung dan Kolik dengan Motherlove Calming Cream

November 15, 2022

Memiliki bayi baru lahir tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Termasuk saya dan suami, apalagi kelahiran ini merupakan pengalaman pertama kami memiliki anak. Semua perasaan baik bahagia, bingung, takut, kalut berkumpul menjadi satu.

Makhluk mungil yang sebelumnya hanya bisa kami lihat melalui ultrasonografi, sekarang ini sudah hadir di dunia. Kehidupan barunya sudah dimulai, begitu pula kehidupan saya. Ketika ia lahir, saya pun juga terlahir menjadi pribadi yang baru.

Sehingga kami sama-sama harus beradaptasi, bedanya bayi perlu bekerja lebih keras dalam beradaptasi dengan lingkungan barunya di dunia. Setelah kurang lebih 9 bulan berada di dalam rahim yang aman, nyaman dan hangat. Adanya proses adaptasi ini tentunya akan berdampak pada berbagai sistem tubuh yang dimiliki oleh bayi.

Dalam perjalanan proses adaptasi dan tumbuh kembangnya, sering kali proses ini melewati berbagai rintangan dan aral melintang yang pastinya juga dirasakan oleh ibu. Misalnya masalah-masalah pada sistem pencernaan, seperti kembung, kolik, dan juga susah buang air. Kemudian masalah di sistem pernafasan, misalnya pilek, batuk, dan sebagainya.

Apalagi anak yang lahir di bulan memasuki musim pancaroba, orang tua tentu perlu proteksi ekstra untuk melindungi bayinya dari serangan sakit. Seperti bulan November ini sedang sering-seringnya turun hujan dan cuaca cenderung lebih dingin dari biasanya. Hal ini membuat bayi lebih sering mengalami perut kembung, kolik dan pilek.

Motherlove dengan Calming Creamnya hadir untuk jadi solusi. Cream untuk babies & toddlers ini diformulasikan dari bahan alami dan organik.

Sehingga dapat menghangatkan, menenangkan kulit bayi dan membantu mengatasi bayi yang rewel akibat gejala perut kembung, selain itu juga membantu meringankan gejala pilek atau batuk. Krim ini juga aman digunakan oleh bayi sejak baru lahir.

Kemasan Motherlove Calming Cream ini didesign berbentuk tube berwarna hijau, tutupnya berwarna putih berbentuk flip-top yang membuatnya tidak mudah tumpah, selain itu karena bentuknya tube dapat meminimalisir resiko kontaminasi dengan tangan dan udara luar, sehingga lebih higienis.

Terdapat hewan panda yang tengkurap di kemasan bagian depan dan karena ukurannya 30 gram, jadi praktis untuk dibawa berpergian.

Kandungan dari Calming Cream ini adalah :

Eucalyptus Oil (Minyak Eucalyptus)

Seperti yang kita tahu kandungan minyak eucalyptus dapat menenangkan kulit dan membuatnya hangat serta lembut. Minyak eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis Eucalyptus Radiata yang memang disarankan dan aman untuk bayi. Jadi hangatnya pas dan cocok digunakan oleh bayi baru lahir yang masih sensitif.

Ekstrak Aloe Vera Organik (Ekstrak Lidah Buaya Organik) & Olive Husk Oil (Minyak Sekam Zaitun)

Bahan ini dapat membuat kulit halus dan lembab. Tentunya membuat Aksara semakin nyaman.

Tekstur dari Motherlove Calming Cream ini ringan dan cepat meresap, juga tidak menimbulkan sensasi lengket di kulit. Membuat bayi merasa nyaman sepanjang hari. Jadi tidak perlu khawatir, karena Motherlove Calming Cream sudah teruji hypoallergenic dan halal MUI.

Pengalaman Aksara Mengalami Kembung

Kolik, kembung dan pilek merupakan musuh utama bayi ya, apalagi dengan cuaca dingin seperti sekarang ini. Selain itu karena saya bekerja jadi Aksara minum ASI perah dengan menggunakan botol. Hal ini sering memicu dia menelan banyak udara saat menyusu, sehingga membuatnya kembung.

Beberapa waktu yang lalu, biasanya Aksara akan tidur setelah mandi sore dan minum ASI, namun saat itu terlihat gelisah dan sedikit rewel bahkan tidak tidur. Saya cek perutnya ternyata kembung dan juga sepertinya mulas, karena setelah itu buang air besar. Beberapa kali juga bersin dan keluar sedikit cairan bening.

Setelah ganti popok dan ganti baju, saya balurkan calming cream dari Motherlove ke area dada, leher dan punggung Aksara. Dari yang awalnya gelisah menjadi berangsur tenang dan beberapa kali buang angin.

Setelah minum ASI, Aksara dapat tidur dengan nyenyak dari jam 20.00 hingga 04.00 dengan satu kali bangun untuk menyusu di jam 01.00. Setelah beberapa kali pemakaian memang jadi jarang kembung dan pilek meskipun saat ini sedang sering hujan sepanjang hari.

Jadi Aksara sangat cocok menggunakan Motherlove Calming Cream ini dan penolong bagi ibu bekerja seperti saya, karena meminimalisir anak rewel karena masalah pencernaan dan pernafasan.

Tidak berlebihan jika saya merekomendasikan para momies untuk selalu sedia Motherlove Calming Cream di rumah. Sebagai tameng untuk menghempaskan kembung dan kolik anak.

Krim ini bisa didapatkan di e-commerce official shop, baby shop, apotek. Selain itu informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website dam Instagram dari Motherlove.



You Might Also Like

52 comments

  1. Ponakan udah gede aja, gemes liatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih tante Melly, sehat-sehat ya bumiil

      Hapus
  2. Kalau udah mulai enggak bisa tidur, orang tua pasti was2 ya, Pi. Berutung ada Motherlove Calming Cream bisa membantu meredakan Kolik dan Kembung ya, Pi.

    Btw, Aksara ganteengnyaaaaa, ih! Peluk sayaang dari Mamas Wildan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa, khawatir banget kalau rewel. Hai mas Wildan, semoga bisa berjumpa yaa

      Hapus
  3. Sehat-sehat terus ya Aksara anak soleh.. jadi ingat si adek pas newborn pernah kena dulu. Mana jam 3 pagi. Nangisnya ya Allah, gak kuat rasanya. Sedih, bingung campur jadi satu. Coba dulu Motherlove Calming Cream udah ada ya.. bakalan tenang aku 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mama Waya, aamiin. Sehat-sehat selalu yaa. Iya nih bingung banget pas masih jadi newmom hihi

      Hapus
  4. Pastinya ibu² muda perlu nyetok produk ini yaaaa
    Motherlove calming cream, punya khasiat ciamik bgt utk para bayi mungil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, karena jadi solusi banget buat newmom

      Hapus
  5. aku salfok sama dedeknya, gemeeesss, sehat selalu ya dek, btw emang ya yang kayak ini tuh kudu stok, soalnya kasian kalau anak bayi kembung dan kolik tuh, mana belum bisa ngomong, bawaannya rewel aja

    BalasHapus
  6. Kita yang dewasa aja kalau perut kembung gak nyaman banget, apalagi bayi ya.
    Untung ada Motherlove calming cream yang dapat mengatasi perut bayi kembung.

    BalasHapus
  7. bayi memang perlu perawatan ekstra ya Ma, dari pada sakit ya mending melakukan perawatan pakai produk terbaik, btw ini nama anak kita sama, Aksara juga, hhehe, cuma Aksara saya udah 4 tahun sekarang umurnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kakak Aksara. Sehat selalu yaa buat kita semua. Salam sayang

      Hapus
  8. Gemes amat si Dedek :D
    Pengen gendong bayi rasanya, hehehe/
    kembung dan kolik memang sering terjadi pada bayi ya, senang banget kalau nemu produk yang cocok kayak Motherlove Calming Cream ini :)

    BalasHapus
  9. Suka bingung kalau menghadapi bayi yang rewel. Karena bayi belum bisa bicara jadi kita gak tau apa yang dia rasakan. Tapi memang yang paling suka dialami bayi itu kembung dan kolik, kalau ada penawarnya seperti motherlove calming cream jadi bisa lebih tenang ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musuhnya bayi banget ya si kembung dan kolik ini, bunda

      Hapus
  10. anak kembung, kolik pasti bakalan rewel, secara gak nyaman tapi belum bisa menyampaikan perasaannya. Mama memang harus peka melihat tanda-tanda anak, syukurnya selalu sedia Motherlove Calming Cream ini ya Mbak jadi cepat teratasi kembungnya Aksara.

    anyway kemasan Motherlove Calming Cream ini cute banget ya, warnanya juga cantik banget ada gambar pandanya pula :)

    BalasHapus
  11. kadang suka iri ama ibu2 zaman sekarang yang serba komplit produk2nya.. beberapa tahun yang lalu, serba kebingungan aslii kalau anak ada kolik :D alhamdulillah ya Mba sekarang ada solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. iya mbaa, sudah makin mudah menemukan produk perawatan buat mom and baby

      Hapus
  12. Wah komposisinya bakalan bikin relax dan nyaman utk perut kembung ya mba, kemasannya juga lucuk, semoga di Jogja sudah bisa dibeli.

    BalasHapus
  13. MashaAllah~
    Dedek Aksara pintarnyaa.. Kalau anak sakit, memang seharusnya memberikan non-obat dulu yaa.. Sehingga memberi kesempatan untuk badan bisa melawan penyakit dan bentuk antibodinya. Memakai Motherlove Calming Cream adalah salah satu solusi yang bisa ditiru oleh para Ibu.

    BalasHapus
  14. Memang jadi ortu harus banyak membaca untuk memperluas wawasan, penanganan kolik ternyata tidak sulit ya...jadi ingat zaman punya anak baru satu anak nangis terus baru ngeh setelah baca2 ternyata kena kolik....

    BalasHapus
  15. Dedeknya gemes banget sihhh, jadi pengen punya dedek lagi ... hehehe. Nah bayi klo rewel tu mesti kaitannya sama kembung dan kolik deh. Kasihan banget lihatnya. Sekarang lebih tenang hati karena ada motherlove ini ya. Soalnya klo pake minyak kayu putih biasa, kasihan. Kulit bayi biasanya kurang tahan

    BalasHapus
  16. Sehat terus ya Aksara, Alhamdulillah mama sedia Motherlove Calming Cream, kalau aku dulu sempat bingung kalau anak rewel karena kolik perut atau masuk angin, kalau sekarang tinggal oleh pakai Motherlove Calming Cream

    BalasHapus
  17. anakku dulu sering nangis malam entah itu kolik apa bukan tapi menguras energi banget. seandainya sudah ada calming cream kaya gini kan lebih membantu

    BalasHapus
  18. Waaah, bayi ku juga pakai Motherlove Calming Cream mbak. Emang pertolongan pertama banget ini produk buat ngadepin anak rewel karena kolik atau perut kembung..
    Bahkan kakak si bayi juga sering aku balurkan Motherlove Calming Cream kalau tanda-tanda bapil mulai muncul

    BalasHapus
  19. Bener banget nih kalo anakku kembung aku cukup oles motherlove calming cream ke perutnya sambil pijit ILU jg, langsung pules deh tidurnya

    BalasHapus
  20. Memang kolik perut gak bisa dibikin ringan, karena binar pernah kolik perut sampai nangis 2 malam tanpa henti huhu, sekarang enaknya ada Calming Cream dari Motherlove

    BalasHapus
  21. Bayi sblm satu tahun, tentang kena komik yah bund, kayak anakku, tp untung nya kenal dengan Motherlove Calming and Cream

    BalasHapus
  22. Dek Aksara gemesin eeuyyy... kapan ya bisa jumpa langsung biar bisa taktowel-towel hehehee... Perut jadi anteng ya dek kalau udah diolesin calming cream dari Motherlove. Sehat-sehat selaluuuu... <3

    BalasHapus
  23. Must have item bgt ya ini mba, krna punya newborn tuh masih suka rewel apalagi pas tgh malem.. coba pake Motherlove jdi bayi lebih tenang dan nyaman tanpa kembung yaa

    BalasHapus
  24. Gemes banget sih dek, btw emang sekarang gak khawatir lagi selama ada Motherlove Calming Cream dirumah ya

    BalasHapus
  25. Btw, dedeknya gemesy banget bun... Hihihi. Pas punya bayi memang wajib banget nih ada produk sebagus Cream Motherlove ini, jaga-jaga dr kolik/kembung. Kemasannya lucu dan praktis kalau dibawa bawa saat pergi pas nih

    BalasHapus
  26. Aksara pinter banget bobonya udah teratur ya jadi bundanya juga gak kebangun berkali-kali tiap malam. Anakku lagi kucobain krim ini mba karena dia lagi pilek nih, kalau malam sering rewel.

    BalasHapus
  27. Kembung ini yang paling sering anakku alami juga. Perasaan aku udah rajin pijitin perutnya, tapi kok ya tetep aja kembung.

    Aku belum pernaha pakai ini nih. Nanti kalau si adek launching aku mau cobain ah..

    BalasHapus
  28. Produk motherlove calming cream memang ampuh banget bikin bayi nyaman. Anakku juga pakai ini

    BalasHapus
  29. Kembung bikin anak rewel karena merasakan badannya kurang enak tapi blm bisa berbicara . Alhamdulillah motherlove

    BalasHapus
  30. Halo, Aksara. Gemesiiiinnn banget. Btw aku jadi inget pengalaman awal punya bocil, rasa senang bercampur khawatir, takut, bingung, dan sebagainya. Pernah waktu bocil kembung trus rewel, gitu, aku bingung mau diapain, akhirnya aku gendong terus sampai akhirnya bocil tidur. Pyuuuhhh. Alhamdulillah ya, aku ikut seneng ada produk-produk baby motherlove gini yang bisa mengatasi apa yang dialami si kecil, seperti kolik ini. Karena ini membantu ibu menjaga si kecil. Sehat dan happy selalu ya, Aksara. Aamiin

    BalasHapus
  31. Syukurlah kak Silvi udah punya solusi mantapnya dengan motherlove calming ini, jadi bebas deh perut si kecil dari kolik

    BalasHapus
  32. Lucu banget kemasannya, hewan panda yang tengkurap hehe. Ini tuh sepintas mirip minyak telon ya mbak buat baby2 pas banget nih.
    Bahkan buat newborn baby juga direkomendasikan ya? Soalnya kalau pakai minyak telon kan kadang ada yg merasa panas gtu.
    TFS infonya

    BalasHapus
  33. memang penting banget nih untuk dapat krim, obat, serta minyak hangat yang bisa membantuk mengatasi kuembung dan kolik pada anak bayi yaa Pi. Semoga sehat selaluuu

    BalasHapus
  34. Huhuhu jadi ingat waktu anak-anak saya masih bayi dan balita. Gak nyaman banget kalau pas mereka kembung. Gak bisa jelasin pula kan..yang mana yang sakit..kalau mereka lagi kembung gitu. Gak nyaman jadinya. Untung ada Motherlove Calming Cream ini

    BalasHapus
  35. Tantangan ortu baru memang banyaakkk bgt.
    Di antaranya kembung dan kolik.
    Alhamdulillah ada motherlove ya

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah ada solusi ya... karena kolik memang sering terjadi pada anak-anak nih. Dulu waktu baru punya anak satu sempat bingung saat anak kena kolik. Alhamdulilah karena pengalaman akhirnya tau menanganinya.

    BalasHapus
  37. Dedenya emesshh banget! Paling seneng deh kalau dapat rekomendasi produk untuk bayi, jadi bertambah pilihan karena penting cari yang sudah teruji dan terbukti

    BalasHapus
  38. Motherlove Calming Cream ini kalau lihat dari kandungannya bisa jadi pengganti minyak telon. Buat anak yang alergi dengan telon bisa pakai krim dari Motherlove. Kalau untuk diaper rash apa juga ada krim khususnya?

    BalasHapus
  39. Yg punya baby jadi solusi bgt, Motherlove dengan Calming Creamnya apalagi aman krn diformulasikan dari bahan alami dan organik.

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah,
    Solusi pertu kembung dan kolik ananda dengan mengoleskan Motherlove Calming Cream yang hangat dan biarkan secara alami badannya melawan dengan imun tubuh yang dimiliki terlebih dahulu.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

ABOUT ME

ABOUT ME
I'm Silviana Noerita. a human write about random things and travel journal. Based in Kediri, ID.

LIKE US ON FACEBOOK