Mengatasi Masalah Saluran Cerna Anak dengan Interlac

Maret 05, 2023

 Mengatasi Masalah Saluran Cerna Anak dengan Interlac - Sejak memiliki anak bayi, saya harus selalu update ilmu mengenai permasalahan tumbuh kembang anak. Salah satu yang membuat pusing di awal-awal kelahiran anak adalah mengenai permasalahan saluran cerna.

Seperti kembung, kolik, gumoh, konstipasi (sembelit), dan diare. Para mommies pasti punya pengalaman yang sama mengenai hal ini ya, kalau saya pribadi yang paling sering dialami oleh anak saya alami adalah kolik.

Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar bahwa sumber dari segala penyakit adalah perut. Pola makan kita sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebagai orang dewasa, pernah kan ya kita mengalami sakit di area perut kemudian merembet ke sakit yang lain bahkan bisa jadi stres. Jadi kebayang kan bagaimana kalau bayi dan anak-anak yang mengalaminya?.

Maka penting untuk selalu menjaga kesehatan saluran cerna. Apabila saluran pencernaan sehat, secara otomatis sistem imunitas tubuh juga meningkat ya, mom. Hal ini penting apalagi untuk bayi dan anak-anak karena 70% dari kesehatan masa depan anak dan 80% dari pertumbuhan otak anak ditentukan di 1000 hari pertama kehidupannya. Wah, ternyata panjang ya rentetannya mengenai kesehatan saluran cerna.

Sehingga periode ini memiliki dampak luar biasa bagi kesehatan dan juga pertumbuhan secara fisik maupun kognitif anak. Nah, untuk menjaga saluran cerna tetap sehat adalah dengan mengonsumsi probiotik.

Probiotik sendiri merupakan bakteri hidup baik yang memiliki peran penting dan membawa manfaat bagi kesehatan saluran pencernaan manusia. Ohya, perlu digaris bawahi bahwa probiotik bukan obat ya, mom. Sehingga tidak perlu khawatir ketika mengonsumsi probiotik untuk bayi ataupun anak-anak.

Menurut WHO 2002 ; Probiotik merupakan bakteri hidup yang diberikan dalam jumlah yang adekuat (memenuhi syarat; memadai) dapat memberikan efek kesehatan dengan cara memperbaiki keseimbangan mikroflora saluran cerna.

Bakteri baik yang dimaksud memenuhi syarat adalah probiotik, seperti :

Lactobacillus, 

Bifidobacterium (WHO 2022).

Adapun syarat-syarat probiotik yang baik menurut WHO adalah :

Bakteri yang berasal dari manusia,

Dapat tumbuh dan bertahan di mukosa (lapisan kulit dalam) saluran cerna,

Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu,

Menghasilkan zat antimikroba,

Mampu melawan mikroorganisme jahat (pathogen),

Terdokumentasi penelitian klinis yang baik.

Kenalan dengan Interlac Probiotic

Interlac merupakan produk impor dari BioGaia, perusahaan yang berasal dari Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics. Interlac ini merupakan the one and only produk probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri DSM 17938.

Awal mula saya tahu tentang Interlac Probiotik adalah saat anak dari sepupu saya mengalami konstipasi, kesulitan buang air besar berkepanjangan. Setiap kali BAB sampai menangis karena kesakitan. Saat itu usianya 15 bulan. Beberapa kali berganti dokter spesialis anak yang cocok sampai akhirnya bertemu dengan Interlac.

Setelah rutin mengonsumsi probiotik anak ini, permasalahan konstipasi tidak terulang lagi. Berdasar pengalaman anak sepupu, saya bisa bilang kalau Interlac ini recommended. Saat itu keponakan saya mengonsumsi Interlac drop yang memang dikhususkan untuk bayi dan anak-anak (0-3 tahun).

Jujur saya cukup punya kekhawatiran saat anak saya mulai sering memasukkan barang-barang ke mulut dan jelang MPASI, khawatir akan sembelit atau diare, maka dari itu saya pun sedia Interlac Drop untuk mengantisipasi permasalahan saluran cerna pada anak. Baby happy, mom tentu happy.

A baby sitting on a person's lap

Description automatically generated with medium confidence

Interlac oral drop ini merupakan suplemen untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan. Cocok digunakan oleh bayi dan anak-anak karena mudah aplikasinya, cukup dengan ditetes dan bisa diberikan bersama atapun langsung. Ohya, untuk bayi dan anak-anak yang memiliki intoleransi laktosa juga aman mengonsumsi probiotik ini karena sama sekali tidak mengandung laktosa.

Ohya, untuk mommies yang khawatir mengenai penggunaan obat cair karena isu yang beredar sebelumnya, mungkin akan bertanya-tanya apakah Interlac drop bebas dari cemaran yang berbahaya?

Sesuai dengan klaimnya bahwa Interlac drop asli memiliki kandungan baik Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan bukan tergolong dalam sediaan sirup serta tidak menggunakan bahan pelarut seperti produk sirup pada umumnya yang berpotensi mengandung cemaran EG dan DEG. Sesuai dengan SK BPOM bahwa Interlac bebas dari cemaran EG dan DEG.

Sayangnya saat ini ramai muncul di pasaran produk palsu Interlac yang secara kemasan sangat mirip dengan produk Interlac asli. Maka dari itu kita harus sangat hati-hati ya, jangan sampai tergiur harga murah.

Jadi bagaimana sih membedakan Interlac drop asli dan Interlac drop palsu?

Graphical user interface, website

Description automatically generated

  1. Saat diteteskan tidak meleber dan ada warna putih berupa probiotik,

  2. Ukuran produk Interlac asli lebih tinggi dari yang palsu,

  3. Saat dibuka, ujung botol menonjol keluar,

  4. Bentuk alas botol tidak banyak variasi dan kodenya berukuran besar.

Jadi, paling aman membeli produk ini di e-commerce Interbat Official Store atau bisa secara offline di watsons, guardian dan apotek terpercaya. Link pembelian bisa di sini ya https://linktr.ee/interlacprobiotics.

 Yuk mommies, makin peka dengan kesehatan saluran pencernaan anak, karena penting untuk keberlangsungan tumbuh kembangnya di masa depan.

You Might Also Like

15 comments

  1. Terimakasih sharing info dan tips2nya mba.. bisa nih kuteruskan ke kerabat yg msh ada balita.. Memang menjaga kesehatan pencernaan anak sepenting itu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, penting banget karena memang masalah pencernaan ini harus jadi concern

      Hapus
  2. Catat ya Interlac Probiotic buat jaga kesehatan pencernaan anak. Ini termasuk penting supaya tumbuh kembangnya gak terganggu. Anak senang, orang tua juga senang

    BalasHapus
  3. Suka sedih kalau lihat anak kecil (bayi) yang nangis karena susah BAB. Bingung harus gimana.
    Kalau ada Interlac Probiotic jadi lebih tenang ya, ada solusi untuk kesehatan pencernaan anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, selain itu juga harus diperhatikan asupan makanan dan kebersihan lingkungannya ya mba. Supaya tidak berulang megalami konstipasi dan sembelit.

      Hapus
  4. sedih yaa kalo bayi mengalami masalah pencernaan, syukurlah sekarang sudah ada interlac yang bisa diandalkan untuk mencaja saluran cerna anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa banget, mana bayi belum bisa ngomong ya hihi

      Hapus
  5. saluran pencernaan memang harus dijaga dengan baik yaaa Silvi..apalagi anak - anak banyak mengalami masalah yang sama saat kecil. Untung ada Interlac ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget maam, karena hampir semua sumber penyakit awal mulanya dari perut.

      Hapus
  6. Jadi makin ceki² ponakan daku nih biar saluran cernanya tetap sehat dengan menjaga asupan probiotik nya

    BalasHapus
  7. MashaAllah~
    Senang melihat bayi tumbuh sehat dan ceria. Karena itu, harus memberikan asupan terbaik dari Probiotik alami yang ada dan mudah didapatkan dari Interlac Drops.

    BalasHapus
  8. Interlac ini memang brand rekomend untuk urusan pencernaan yang sehat ya, probiotiknya sudah diakui WHO dan anakku juga si binar konsumsi ini

    BalasHapus
  9. Anak kecil yang mengalami konstipasi itu kasihan banget lho dan pastinya nggak enak banget perutnya. Untunglah sekarang ada Interlac Probiotic yang bisa mengatasi masalah saluran cerna pada anak ya

    BalasHapus
  10. makasih buat sharingnya kak, kadang suka bengong dan bingung klo ngadepin anak rewel kayak gini

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB