Sabtu, Maret 12, 2016

5 Gincu Andalan yang Aku Punya

"Wah, kamu sudah besar ya, kelas berapa?"

"sudah lulus"

"lanjut di universitas mana?

"sudah lulus kuliah"

"ooh, masih kayak anak-anak"

"Hehehe"

"Aku kira masih sekolah, soalnya dandannya juga gak kayak dewasa"

Pernah gak dibilang kayak gitu? Buat yang punya wajah baby face kayak aku (ah masa?) pasti sering ngalami hal-hal epic semacam itu. Sebetulnya bukan cuma wajah yang baby face sih, tapi fisik yang mungil juga bikin orang ngira kalau kita si-manusia-dengan-berkah-imut-asik sering dikira anak sekolahan.

Nah, buat mengantisipasi orang mengira kalau kita-kita ini masih anak sekolah, kayaknya sedikit mengaplikasikan makeup ke wajah boleh dicoba. Sejak beberapa waktu yang lalu, tepatnya lulus kuliah. Aku mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit makeup. Mulai dari lipstik, eyeliner, eyebrow, dan eyeshadow. Soalnya banyak teman yang bilang sebaiknya aku mulai belajar mengaplikasikan make up ke area mata, soalnya mataku ini belo dan tajam. Jadi kalau dikasih makeup bakalan bagus. Haha. Tapi sampai sekarang, alat-alat makeup itu lebih sering tertidur rapi di kotak daripada dipakai. 

Sejaun ini yang sering aku pakai adalah bedak, lipbalm, dan lipstik/ lipstain (lebih sering disebut gincu) saja. Nah, ngomong-ngomong soal gincu aku pengen bongkar rahasia soal beberapa gincu yang aku punya. Percaya atau tidak, gincu yang aku punya gak banyak  tapi cukup buat ajang pamer untuk anak baru belajar dandan. HAHA.


1. Sariayu Nias No 2
Awal mulanya, aku niat beli karena lucu lihat lipstik berjajar di etalase Sardo. Berasa minta di adopsi semua, iseng-iseng aku lihat dan nyoba sampel warnanya di tangan. Aku cocokan dengan bibir ternyata lucu warnanya kalem dan terlihat lembut. Sariayu Nias 02 ini perpaduan warna pink dan peach, serasa muda belia kalau pakai warna ini. Eh tapi kadang aku pakainya tipis-tipis aja, kadang habis pakai suka di pulas dikit pakai tisu, biar gak kentara kalau pakai lipstik. Haha


2. Lipstain Sephora Cranberry Luster
Uhuy. Sephora, siapa yang gak kenal sama brand ini. Kayaknya semua cewek pada pengen punya. Ulalaaaa. Beruntungnya aku bisa punya kesempatan untuk jadi adopter dari lipstain ini. Ceritanya waktu ulang tahun kemarin, di grup em(b)ak ceria lagi banyak yang buat kuis. Salah satunya diplomat kita atau mba Indah Nuria, aku sih panggilnya mama Bo. Nah, gak tanggung-tanggung hadiahnya brand terkenal, Sephora!. Biasanya aku kalau ikut kuis gak pernah hoki, eh lhadalah. Pas banget momennya lagi ulang tahun terus menang undian. Alhamdulillah.

Ohya, buat kamu yang pengen dapat makeup dengan brand terkenal bisa banget cek instagramnya mama Bo ya akunnya @insav, soalnya mama Bo lagi bikin GiveAway tuh. Caranya gampang aja, cuma regram aja. Nah, kecenya lagi sekarang mama Bo juga punya akun untuk jualan, buat kamu shopaholic dan pengen beli barang dengan brand yahud boleh banget di cek di @hiddentreasure081. Tapi aku ingatkan dulu, hati-hati kalau buka akun itu, soalnya racun banget. Siap-siap deh kekep dompet. Haha

3. Lipgloss Revlon Super Lustrous 240 Fatal Apple
Humm.. Lipgloss Revlon sering aku mix match dengan beberapa lipstik. Kayak rasa apple, manis. 

4. Longlasting Lipstik Wardah No 10
Halal. Itu jargonnya wardah, Awal mula beli Wardah itu gara-garanya lihat mba kost pakai warna dengan nomor ini. Kok bagus dipakai sama dia, jadilah aku memantabkan diri untuk pergi ke store wardah di Malang Town Square. Pertama lihat kemasannya udah jatuh hati, soalnya ramping dan warnanya silver. Wardah no 10 ini warna merah bata/ mocca. Cocok buat semua kulit, soalnya kalau dipakai foto ngeblend gitu kelihatannya. Warnanya gak norak juga sih kalau dipakai kulit agak gosong kayak aku ini. Ohya, karena warna ini matte jadi sering bikin bibir kita kering, sebaiknya pakai lipbalm aja sebelumnya untuk hasil yang lebih bagus.


5. Gincu Arab
Buat yang baru belajar pakai lipstik, gincu arab adalah jawaban. Soalnya bahannya gak lembek dan gak gampang potel (patah), warnanya hijau tapi kalau sudah diaplikasikan ke bibir perlahan jadi merah seksi. Awalnya memang gak kelihatan, tapi lama-lama warnanya nampak. Sayangnya kita harus sering touch up, soalnya kalau dipakai makan ilang warnanya. 

Itulah sebagian gincu-gincu adopsianku. Cuma memang jarang terlihat kalau pakai gincu, soalnya habis pakai lebih sering disapu dengan tisu. Tapi sebetulnya, aku lebih suka kalau foto pakai gincu sih, terlihat lebih fresh.

Kamu, pakai gincu apa aja? Share yuk.



13 komentar:

  1. Percayalah Sil perempuan tak cukup hanya dengan 1 lipen meski bibirnya cuma 1

    BalasHapus
  2. Hah suruh share ─čincu andalan? Janganlah cyin nanti ketauan
    Udah yah rahasia aja ya

    BalasHapus
  3. Apa itu gincu Arab. Nggak pernah liat xD

    BalasHapus
  4. Hahaha gincu arab. Itu gincu pertama yg aku punya, oleh2 dari Mama pulang haji. Wkwkwkwkkw. Warna ijo tapi pas dipake malah pink. :D :D :D

    BalasHapus
  5. tos dulu aku juga sering dikatain masih remaja padalah..........XD gincuku cuma tiga: nude, pink, sama merah-berry(?)

    BalasHapus
  6. Gincu Arab itu yang warnanya ijo tapi kalau dioles jadi pink ya? Dulu aku punya hihi.

    BalasHapus
  7. cieee punya sephora loh, mau lagi gak?

    BalasHapus
  8. Aku belum punya nih lipstik sephora.
    Eh gincu Arab itu kok raasanya unik banget gitu :D

    BalasHapus
  9. hihii...lipstik andalan kita pun samaaa yaaa pi :)

    BalasHapus
  10. hiks aku belom pernah dapat gincu dari mama Bo melainkan dapat maskara yang aku gak bisa pakai,hehehe

    BalasHapus
  11. Gincu arab, gincu emak yang sekarang jadi gincuku juga karena sudah jadi emak-emak :)

    BalasHapus

Keep Blogwalking!