Rabu, Maret 23, 2016

Serunya Smartfren Community Gathering Surabaya

  10 comments    
categories: 
Bagi saya bertemu dengan orang baru adalah hal yang sangat menyenangkan. Seperti kemarin, 21 Maret 2016 saya menghadiri undangan dari mas Tri Herlambang yang dikirimkan melalui email. Mas Tri sendiri adalah pihak dari Klik Digital yang mewakili PT. Smartfren Telecom, Tbk. Setelah menimbang-nimbang dan melihat kalender, akhirnya saya menyetujui untuk hadir.

Saya berangkat dari Kediri ke Surabaya dengan naik motor seperti biasanya. Beruntung sekali cuacanya tidak terlalu panas dan bahkan cenderung mendung. Padahal saat itu dikabarkan kalau pada tanggal 21 Maret bumi akan berada di cuaca yang sangat panas, karena diprediksi matahari akan melintasi garis equator atau biasa disebut dengan ancaman equinox. Ternyata berita tentang posisi matahari yang akan melintasi garis equator adalah peristiwa yang umum terjadi. Namun, tidak semua daerah akan terkena dampak dari equinox, selain itu prediksi dari peningkatan suhu hanya 33- 34 derajat saja, tidak seperti yang diberitakan di BC (Broadcast Message) BBM, yang mengabarkan kalau peningkatan suhu akan mencapai 40 derajat.

Pukul 06.45 saya lepas landas dari rumah menuju ke Surabaya dan hanya sekali berhenti untuk mengisi bahan bakar. Ah, lagi-lagi saya beruntung karena saat itu tidak mengalami macet, perjalanan mulus dan sampai di Surabaya (Jalan A. Yani) pukul 08.48. Setelah istirahat sejenak, saya bertemu dengan mba Rahmah dan berangkat bersama ke venue di Agis Resto& Lounge Jalan A. Yani No. 109 Jemur, Wonosari, Wonocolo, Surabaya. Lokasinya dekat dengan Jatim Xpo dan UIN Surabaya.

Puding
Setelah drama pencarian lokasi Agis dan sempat kebablas, saya dan mba Rahmah sampai di tempat acara, suasana masih sepi karena memang kami datang lebih awal. Tidak lama kemudian pihak dari Smartfren datang, yaitu mas Tri dan mas Seno lalu disusul oleh teman blogger yang lain. Acara dibuka oleh MC dan kami dipersilakan untuk makan siang terlebih dahulu. Sembari menikmati hidangan, kami juga diperkenalkan melalui video tentang seluk beluk Smartfren. Mulai dari peluncuran pertama hingga saat ini, kami juga diberi penjelasan mengenai teknologi terbaru VoLTE.

Sebelum melanjutkan acara, mas MC mulai cek ombak dengan menghadirkan 2 handphone Adromax R2 dan Andromax E2, serta 2 MiFi. Kemudian kami juga dikenalkan dengan pencetus Smartfren Community yang bernama mas Denny, SF Community ini dibuat pada bulan Maret 2011 saat mas Denny masih duduk di kelas X SMA. Tujuan dari adanya SF Community ini adalah memfasilitasi teman-teman yang menggunakan produk dari Smartfren. Lalu, siapa yang boleh bergabung dengan SF Community ? Jawabannya adalah semuanya, mulai dari blogger, goverment, university, school, dan masih banyak lagi. Dalam SF Community kita akan dibantu jika ada kesulitan mengenai penggunaan produk Smartfren.

Mas Denny- pencetus SF Community masih duduk di tingkat pertama perguruan tinggi.
Sesuai dengan nama acaranya, Smartfren Comunity Gathering Surabaya, maka kami juga diperkenalkan dengan para admin yang akan pegang SF Community chapter Surabaya, yaitu Mas Rian, mas Handoyo, dan mas Yudha. Tidak ketinggalan juga, pak Munir sebagai Head of Network juga memberikan sambutan dan sedikit penjelasan mengenai jaringan Smartfren dan VoLTE pertama di Indonesia.

Pak Munir- Head of Network- menunjukkan kecanggihan VoLTE.

Jawabannya adalah karena sudah ada 4G maka dari itu harus dimanfaatkan. Maka dari itu standing applause buat Smartfren yang tahu betul cara memanfaatkanya, serta memanjakkan para penikmat internet cepat seperti saya. Nah, untuk mendukung internet cepat ini, Smartfren juga punya MiFi. Gak tanggung-tanggung, MiFi punya 3 jenis paket dan harga paling murah dijual 299K itupun sudah banyak bonusnya yang bisa dipakai sampai 12 kali. Jaringan Smartfren ini juga merupakan jaringan terluas di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa dan terima kasih karena Kediri sudah ada jaringannya, Bali& Lombok, Pulau Sumatera, Kepri, dan Kalimantan.
 
Pak @derricksurya- meresmikan SF Community chapter Surabaya.

Beruntung saya bisa hadir di gathering ini, karena banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Mulai dari fitur baru Smartfren yakni Smartplan Limitless yang bisa kita pakai untuk mengatur kuota sesuai dengan keinginan kita. Acara ditutup dengan peresmian Smartfren Community chapter Surabaya oleh pak Derrick Surya, serta bagi-bagi hadiah bagi yang beruntung menang live twit dan foto bersama.


Terima kasih Smartfren, sudah menyediakan layanan internet cepat tanpa batas. Kini saya tak lagi galau jika diburu waktu kerjaan, tak lagi ada waktu terbuang menunggu buffering video youtube. Thankiss. 

Foto bonus :
teman-teman Blogger bersama mas Seno.

and Alhamdulillah. :)


10 komentar:

  1. Alhamdulillah
    Rezeki anak sholehah
    Ditunggu video unboxing-nya :)

    BalasHapus
  2. yaaaay...hp baruuu hehehehe..aku malah fokus ke puddingnya hehehe

    BalasHapus
  3. alhamdulillah dapet handphone. sukses buat smartfren

    BalasHapus
  4. horeee selamat sil hadiahnyaaa
    aku juga pake provider ini :))

    BalasHapus
  5. kalau udah pakai $G gak mau deh beralih lagi jaringan lain ya :)

    BalasHapus
  6. aku belum ganti nich smartfrennya, lagi ngelobi suami dulu Silvi, buat ganti yang 4G

    BalasHapus
  7. Smartfren mampir Semarang lagi ga yaaa?

    BalasHapus
  8. KOnsumsinya bikin ga konsen sama moderator hehe :D

    BalasHapus

Keep Blogwalking!