Serunya Bikin Konten dengan Kuota Nonstop dari Smartfren

Gambar
Hello fellas, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ceria ya. Tahun 2020 sudah hampir habis dan di suasana yang masih serba tak pasti seperti sekarang karena pandemi, kayaknya kita mulai dibiasakan untuk ada di rumah saja, ya. Tapi Alhamdulillah ada juga yang sudah menerapkan new normal namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.Karena kebiasaan di rumah saja itu, ada beberapa kalangan yang memanfaatkan waktunya untuk mencoba banyak hal baru.  Salah satunya, saya sendiri. Di awal-awal pandemi, saya mulai menjalankan small business makanan ringan yang berbahan dasar dari mie. Kunjungi kami di Shopee ya! Nah, seiring waktu berlalu dan banyaknya waktu luang yang saya punya, saya mencoba untuk belajar tentang digital marketing. Semuanya otodidak dari internet dan kelas online. Tentang pemasaran yang baik di dunia maya, promosi, sampai  packaging yang murah meriah namun tetap eye catchy. Amazing juga rasanya, saya bisa dapat semua itu dari internet.  Nah baru-baru ini, saya sedang

2 Hari Sharing Blog bareng Anggota Muda @DetikSmansa


Sejak beberapa minggu yang lalu, kami ke 20 blogger, diundang oleh guru TIK kami semasa SMA, pak Herman Nugrahadi. Guru kami ini adalah laskar online pertama yang menggiatkan nge blog di kalangan siswa siswinya. Buat yang bingung, siapa aja ke 20 blogger yang dimaksud, silahkan baca dulu cerita awal saya ngeblog disini.

Udah selesai baca ? merekalah teman seperjuangan saya waktu merintis komunitas DESA (walaupun secara tidak langsung sih). Sayangnya, hanya beberapa saja yang berkesempatan hadir, karena yang lainnya masih memiliki urusan dan gak bisa ditinggal.

Tanggal 9- 10 Januari kemarin, adalah hari yang spektakuler buat saya. Saya seneng banget bisa datang ke sma lagi. Tanggal 9, yang bersedia cuma saya sama Pradina, tapi siangnya ada Aris Jodi yang ikut gabung. dan hari kedua, tanggal 10 hanya ada saya sama Aris Jodi, Pradina berhalangan hadir karena ada urusan kampus. Sharing blog kali ini hanya untuk kelas XI, mulai dari XI IA 1 - 4 dan XI IS 1 - 4. 

Setelah diperkenalkan oleh pak Herman, kami diberi kesempatan untuk mempresentasikan hal- hal seputar blog. Setelah itu, kami mulai meminta teman- teman untuk membuka email dan blogdetik untuk pendaftaran.
Selama 2 hari ini, saya menyimpulkan, banyak yang sudah punya email, tapi lupa password, email hanya digunakan untuk log in facebook dan twitter.(˘̯˘ ). *anak zaman sekarang. Akhirnya, kami menyarankan untuk membuat email lagi. Slow but sure. Selesai membuat email, teman- teman lanjut ke daftar blog. Kami memakai platform Blogdetik karena memang sejak tahun 2008 kami sudah menggunakan jasa platform ini.
Saat membuat blog pun kebanyakan mereka masih menemui kendala, bingung saat menentukan username, sering salah dalam memasukkan captha dan tidak sabar menunggu load. Dari 8 kelas kemarin, hampir 100% sudah berhasil memiliki blog. :D

Secara umum, kelas XI IA dan IS sama, namun, semangatnya yang berbeda. Bukan maksud saya mendikritkan, tapi memang kenyataanya seperti itu. Alhamdulillah, mereka smua welcome. Mungkin baru kali ini lihat yang bening kayak saya. 

Banyak yang saya dapat disini, mulai dari ngadepi anak abege yang gak sabaran, sampai nagedpi celometannya anak- anak. Tapi, itu bukan masalah, yang paling penting sekarang blogger DESA hidup kembali :D – selamaaaaatttttt. Lanjutkan teman- teman.

to be continued

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame

Cara Cek Usia Kartu Indosat