Berlayar Mencari Harta Karun di Rejeki Wow Treasure Hunt Bersama Smartfren

Gambar
Zaman kecil dulu, masing-masing dari kita pasti pernah punya imajinasi tentang pencarian harta karun. Dulu karena sering nonton kartun, di setiap ceritanya pasti ada yang menceritakan tentang petualangan mencari harta karun. Ada banyak judul kartun sih ya. Seperti di kartun Spongebob Squarepants ada cerita saat Spongebob dan Patrick bermain papan permainan "The Flying Dutchman's Treasure Hunt" . Hal ini diketahui oleh Mr. Crab dan akhirnya pemilik restoran Crabby Patty ini turut serta melakukan permainan yang berdasarkan peta harta karun sesungguhnya. Selain itu juga banyak judul kartun yang menceritakan tentang pencarian harta karun, seperti Treasure of Tintin , kartun Pororo dan masih banyak lainnya. Tiap kali selesai nonton, saya langsung berimajinasi seandainya dapat harta karun seperti itu. Pasti seneng banget dan otomatis kaya mendadak. Haha, ngimpi. Tapi sekarang udah ga perlu berimajinasi dan bermimpi lagi, soalnya Smartfren kasih kita kesempatan untuk memenangka

2 Hari Sharing Blog bareng Anggota Muda @DetikSmansa


Sejak beberapa minggu yang lalu, kami ke 20 blogger, diundang oleh guru TIK kami semasa SMA, pak Herman Nugrahadi. Guru kami ini adalah laskar online pertama yang menggiatkan nge blog di kalangan siswa siswinya. Buat yang bingung, siapa aja ke 20 blogger yang dimaksud, silahkan baca dulu cerita awal saya ngeblog disini.

Udah selesai baca ? merekalah teman seperjuangan saya waktu merintis komunitas DESA (walaupun secara tidak langsung sih). Sayangnya, hanya beberapa saja yang berkesempatan hadir, karena yang lainnya masih memiliki urusan dan gak bisa ditinggal.

Tanggal 9- 10 Januari kemarin, adalah hari yang spektakuler buat saya. Saya seneng banget bisa datang ke sma lagi. Tanggal 9, yang bersedia cuma saya sama Pradina, tapi siangnya ada Aris Jodi yang ikut gabung. dan hari kedua, tanggal 10 hanya ada saya sama Aris Jodi, Pradina berhalangan hadir karena ada urusan kampus. Sharing blog kali ini hanya untuk kelas XI, mulai dari XI IA 1 - 4 dan XI IS 1 - 4. 

Setelah diperkenalkan oleh pak Herman, kami diberi kesempatan untuk mempresentasikan hal- hal seputar blog. Setelah itu, kami mulai meminta teman- teman untuk membuka email dan blogdetik untuk pendaftaran.
Selama 2 hari ini, saya menyimpulkan, banyak yang sudah punya email, tapi lupa password, email hanya digunakan untuk log in facebook dan twitter.(˘̯˘ ). *anak zaman sekarang. Akhirnya, kami menyarankan untuk membuat email lagi. Slow but sure. Selesai membuat email, teman- teman lanjut ke daftar blog. Kami memakai platform Blogdetik karena memang sejak tahun 2008 kami sudah menggunakan jasa platform ini.
Saat membuat blog pun kebanyakan mereka masih menemui kendala, bingung saat menentukan username, sering salah dalam memasukkan captha dan tidak sabar menunggu load. Dari 8 kelas kemarin, hampir 100% sudah berhasil memiliki blog. :D

Secara umum, kelas XI IA dan IS sama, namun, semangatnya yang berbeda. Bukan maksud saya mendikritkan, tapi memang kenyataanya seperti itu. Alhamdulillah, mereka smua welcome. Mungkin baru kali ini lihat yang bening kayak saya. 

Banyak yang saya dapat disini, mulai dari ngadepi anak abege yang gak sabaran, sampai nagedpi celometannya anak- anak. Tapi, itu bukan masalah, yang paling penting sekarang blogger DESA hidup kembali :D – selamaaaaatttttt. Lanjutkan teman- teman.

to be continued

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Ini Dia 4 Motor Matic Ternyaman yang Jadi Primadona di Indonesia