Serunya Bikin Konten dengan Kuota Nonstop dari Smartfren

Gambar
Hello fellas, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ceria ya. Tahun 2020 sudah hampir habis dan di suasana yang masih serba tak pasti seperti sekarang karena pandemi, kayaknya kita mulai dibiasakan untuk ada di rumah saja, ya. Tapi Alhamdulillah ada juga yang sudah menerapkan new normal namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.Karena kebiasaan di rumah saja itu, ada beberapa kalangan yang memanfaatkan waktunya untuk mencoba banyak hal baru.  Salah satunya, saya sendiri. Di awal-awal pandemi, saya mulai menjalankan small business makanan ringan yang berbahan dasar dari mie. Kunjungi kami di Shopee ya! Nah, seiring waktu berlalu dan banyaknya waktu luang yang saya punya, saya mencoba untuk belajar tentang digital marketing. Semuanya otodidak dari internet dan kelas online. Tentang pemasaran yang baik di dunia maya, promosi, sampai  packaging yang murah meriah namun tetap eye catchy. Amazing juga rasanya, saya bisa dapat semua itu dari internet.  Nah baru-baru ini, saya sedang

Lagi Bener

Banyak temen saya yang kebetulan enggak merantau sering ngeluh kalau mereka gak bisa bebas, gak bisa punya link lebih banyak, dan gak bisa gak bisa yang lain. Sebagian dari mereka selalu ngeluh kalau mereka masih dianggap anak kecil sama orang tuanya, soalnya gak boleh ini itu. Gak boleh begini begitu. dan mereka selalu ngeluh.

Ada beberapa hal yang harus kalian syukuri dibalik semua itu. Kalian bisa tetep deket sama orang tua tanpa harus jauh seperti kami yang merantau. Waktu kalian bakalan lebih banyak bareng mereka, memperhatikan setiap keriput yang timbul di wajah mereka, enggak seperti kami yang harus nahan kangen pengen pulang tapi selalu kebentur waktu. Jauh sama keluarga itu gak enak kalo kalian udah ngerasain kayak kami disini. Sekalinya ada kesempatan pulang, kami kaget, betapa bapak ibu kita udah makin tua. 

Saya, yang dulunya ngerasa di kekang, sekarang mulai sadar. Semua perlakuan bapak ibuk saya semasa saya masih sekolah dulu itu punya maksud. Dulu, mereka gak pernah ngebiarin saya pulang telat, gak pernah ngijinin saya pulang malam, gak pernah ngijinin saya buat yang aneh- aneh, gak pernah ngijinin saya buat ikut kegiatan yang gak bermanfaat buat saya. Dulu, saya juga berontak! Merasa paling kuper karena gak bisa main sebebas temen- temen saya, merasa minder karena gak pernah berada di luar rumah lebih dari jam 9, ngerasa "ih orang tuaku kok kayak gini sih sama aku, kolot banget mereka itu!"

Sekarang, saya sadar, mereka buat kayak gitu ke saya karena pengen saya itu lurus!. Ibu yang ngelahirin saya, nyusuin saya sejak kecil, dan ngerawat saya sampe segede ini. Jadi, saya yakin beliau tau mana yang baik dan buruk buat saya. Untuk Bapak, saya udah ngehabisin waktu bareng beliau bertahun- tahun, beliau juga pasti tahu gimana saya. 

Dulu, saya yang selalu punya hasrat buat main, keluar rumah. Sekarang, malah kalau ada kesempatan pulang selalu dirumah dan gak kemana- mana, kecuali ada kumpul bareng anak- anak atau kopdar blog. 

Rumah buat saya itu surga, apalagi penghuninya. Mereka malaikat. Sulit deskripsikannya. Tapi buat saya. Bapak, Ibuk dan adek saya itu segalanya. Jadi, sekarang tanpa bicara pun, kami sudah tau harus berbuat bagaimana, melakukan apa, ya tanpa bicara, dengan hanya tatapan mata.

Bersyukurlah untuk kalian yang masih bisa merawat orang tua kalian setiap waktu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame