Menikmati New Ocarina, Wisata Pantai di Kota Batam

Mei 28, 2016

Tulisan ini lanjutan dari blog post sebelumnya mengenai wisata Batam yang sudah saya kunjungi.

Setelah menikmati keindahan Jembatan Barelang dan menyusuri Ex Camp Vietnam di Pulau Galang, saya bersama para sepupu kembali berkelana dengan menggunakan sepeda motor menuju Pantai Costarina. Salah satu mega wisata yang ada di kota Batam. Sebetulnya tidak ada rencana untuk mengunjungi Ocarina ini, hanya sepontan saja.

Semua ini berawal dari...

Sabtu malam, saya, Chika, mas Candra, om, serta bulek pergi ke salah satu klinik skincare di Mega Mall, saat itu hanya mas Candra yang memiliki keperluan untuk konsultasi dengan dokter. Selama menunggu, kami ber-empat (saya, chika, om dan bulek) jalan-jalan mengelilingi Mega Mall yang lumayan gempor kalau cuma-sekedar-window-shopping. Setelah lelah, kami mencoba untuk kongkow di Coffee Town untuk minum teh obeng dan soto ayam.

Ah ya, mungkin teman-teman belum familiar dengan teh obeng. Teh ini bukan minuman yang disedot dengan obeng atau "obeng" dalam arti yang sebenarnya. Teh obeng, asal mulanya bernama teh apeng atau teh openg. Kata O dan PENG yang berasal dari Xi Cia Po, Tionghoa, memiliki arti kosong dan es. Jadilah teh apeng/openg ini disebut dengan es teh.

Namun seiring berjalannya waktu, penyebutan teh openg ini berganti menjadi teh obeng karena menyesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, yang memang lebih sering mengganti nama asli untuk mempermudah penyebutan.

Selain itu di Batam ini kalau kita pesan soto ayam, yang ada di hadapan kita bukan soto ayam pada umumnya yang sudah include dengan nasi putih. Jadi memang hanya kuah soto ayam saja. Beda case jika kita memesan nasi soto ayam. Saat kami selesai makan, mas Candra juga selesai konsultasi.

Saat akan pulang, kami (saya dan mas Candra) punya ide untuk besoknya datang lagi ke Mega Mall. Kami mau berburu barang branded murah di event morning sale yang diadakan oleh salah satu store. Morning sale ini hanya ada dari pukul 06.00- 10.00 WIB.

Keesokan harinya.

Kami ber-empat (saya, adek Chika, adek Putri, dan mas Candra), beneran datang ke morning sale dalam keadaan kepet alias gak mandi. Gak perlu waktu lama untuk sampai di Mega Mall karena memang jaraknya dekat saja. Sampai di sana, kami menuju pintu samping yang dekat parkiran, pintu ini biasa digunakan untuk para pengendara sepeda motor. Namun sayangnya masih terkunci rapat.

Sempat mikir, "ini ada morning sale tapi kok pintunya dikunci ya?".

Gak habis akal, kami berjalan menuju pintu utama dan ternyata sudah terbuka. Maka jika ada event pagi di Mega Mall, lebih baik langsung menuju ke pintu utama saja.

Ternyata store yang kami datangi sudah sangat ramai dan ya! event morning sale ini didominasi oleh para ibu-ibu 😂.

Suasananya sangat crowdied, maka saya dan adik-adik mengambil keputusan untuk segera memilih baju dan membawanya ke kasir. Masing-masing dari kami hanya berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Adik Puteri dan Chika memilih atasan, saya celana jeans, mas Candra mencari celana bahan. Setelah membayar barang belanjaan, kami segera berlalu dari Mega Mall.

Pemandangan kota
Waktu masih menunjukkan pukul 08.00, sayang kalau misal kami langsung pulang. Setelah negosiasi akhirnya kami sepakat untuk pergi ke pantai yang dekat dengan kota. Maka new ocarina adalah tujuan kami selanjutnya.

Ferris Whell; Bianglala
New Ocarina merupakan mega wisata yang ada di kota Batam dan memiliki pantai yang disebut Costarina. Pemandangannya indah namun karena kami datang agak siang dan matahari sudah tinggi, jadinya pandangan rasanya berwarna putih silau.

Siblings, never end.
Namun terlepas dari itu, Ocarina ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk rekreasi dan berkumpul dengan keluarga. Karena selain pantai, Ocarina juga memiliki playground untuk anak-anak.

Edited.
Jadi, kalau sedang ada di Batam dan pengen menikmati suasana pantai yang lokasinya tidak jauh dari kota, maka Ocarina adalah jawabannya.

Pukul 10.00 kami memutuskan untuk segera pulang karena cuaca semakin panas dan juga memberi kesempatan mas Candra untuk istirahat, karena pukul 12.00 dia akan kembali terbang ke Jambi. Namun, sialnya dia ketinggalan pesawat karena suasana Bandara yang sangat ramai-antre dan telat saat check in. Padahal hari itu hanya ada 1 penerbangan saja yang direct ke Jambi.