Menikmati Suasana Malam di Cafe Sawah Pujon Kidul

Mei 24, 2017

[Pujon Kidul menjelang malam hari]
Cafe Sawah Pujon Kidul, tempat yang pastinya gak asing buat para pemburu lokasi hits baru di Malang. Beruntung sekali saya dapat merasakan ambience mulai dari sore-malam-pagi di tempat yang punya udara sejuk cenderung dingin ini.

Saya memang sudah sering mendengar nama Pujon Kidul apalagi sejak hitsnya Cafe Sawah ini. Mulai dari teman-teman yang membicarakannya sampai swafoto mereka di timeline social media saya. Tapi yakin sih, pengalaman saya ini bisa jadi belum pernah dirasakan oleh teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke Cafe Sawah.

Sombong lu ya!

Haha, iya memang agak jumawa sedikit sih. Jadi, kemarin saya berkunjung ke Pujon Kidul bersama teman-teman #EksplorDeswitaMalang, setelah sebelumnya berkunjung ke tiga desa wisata di Gubugklakah, Poncokusumo dan Sanankerto. Nah, Pujon Kidul ini adalah destinasi terakhir yang akan kami eksplor.

Baca Juga : Mencoba Serunya Tubing di Ledok Amprong

[View Pujon Kidul]
Ini pengalaman baru yang amat sangat menyenangkan buat saya pribadi. Kenapa? Akhirnya saya nginap asyik di salah satu homestay di Pujon Kidul dan beneran eksplore kepingan surga di bumi Arema ini. Itulah kenapa saya yakin, kalian yang pernah datang ke Cafe Sawah gak pernah merasakan pengalaman ini. HEHEU. Apalagi yang rumahnya deket-deket Malang ya kan. Tapi coba deh sekali-kali ambil kesempatan buat nginap di Pujon Kidul ini. Really fun!

***

Perjalanan dari Sanankerto menuju Pujon Kidul memakan waktu agak lama, waktu inilah yang kami gunakan untuk beristirahat dengan tidur-tidur ayam di mobil. Sesampainya di Pujon Kidul kami disambut dengan makan siang dan ada beberapa teman yang mencoba naik kuda, fyi wahana kuda ini belum resmi di launch, namun buat yang mau coba boleh kok.
[foto dari ghozaliq.com]
Setelah dirasa cukup kami mulai jalan untuk melihat peternakan sapi perah yang dikelola oleh kelompok desa wisata dan tempat penampungan susu di Pos 4 Maron, Pujon Kidul. Cerita lengkapnya ada di next blogpost ya, soalnya diriku takut kalian bosan baca tulisan yang panjang. *author pengertian.
[senja]
Saat senja kami kembali ke Cafe Sawah untuk menikmati matahari tenggelam. Kebetulan saat itu pengunjung sudah mulai berkurang karena sebelumnya tempat ini ramai banget!. Menjelang maghrib kami harus kembali ke homestay untuk mandi dan bersih diri. Soalnya sejak pagi berkegiatan dan ya ya ya lepek.

Malamnya kami makan malam di kantin Cafe Sawah, menunya Rawon yang subhanallah enak banget. Saya sampai nambah 2 kali, karena porsinya memang mangkok kecil. Sedangkan teman-teman memilih menu nasi goreng. Pertimbangnya memilih rawon adalah karena kuahnya panas dan Pujon saat itu dingin banget.

Selesai makan malam kami duduk bersantai di Gazebo bersama pak Udi- Kepala Desa Pujon Kidul sembari menikmati alunan gamelan. Pengalaman berbeda dari biasanya sat menikmati Cafe Sawah siang atau sore hari. Alunan gamelan ini kayak bikin saya baper, sayup-sayup angin Pujon Kidul mengantarkan alunan musik ini sampai ditelinga saya. Apalagi yang main gamelannya bapak-bapak sudah sepuh gitu. Ah jadi pengen kesana sama pasangan, masalahnya siapa yang mau diajak. Haha
[insanwisata; mesraberkelana; alidabdul]
Serius suasananya tenang dan nyaman banget, cocok kalau lagi qtime sama keluarga atau sendirian juga gak masalah. Ohya untuk masuk ke Cafe Sawah ini goceng aja dan kita menerima tiket dalam bentuk voucher. Voucher ini bisa ditukarkan kopi atau makanan di kantin Cafe Sawah. Jadi kalau mau bakso yang harganya 10K yasudah berarti tinggal nambah aja goceng. Nyaman bukan?.
[Memninjam foto dari mesraberkelana]
Next time saya bakalan balik ke Pujon Kidul lagi, mungkin denganmu.

“Manusia bisa menua, tempat bisa berubah, kita bisa melupakan. Karena itulah kamera digunakan, untuk merekam hal-hal yang tidak dapat diingat manusia dengan sempurna”