Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Seblak Pedas, Makanan Khas Bandung yang Kaya Akan Manfaat

Bandung tak hanya dikenal dengan wanita-wanitanya yang cantik mempesona saja, melainkan juga kuliner yang nikmat, ada banyak sekali makanan nikmat khas Bandung yang wajib untuk Anda cicipi ketika jala-jalan ke kota kembang tersebut. Meskipun sebenarnya tak harus jauh-jauh datang kesana untuk mencoba makanan khasnya. Mengingat ada banyak sekali jenis makanan Bandung yang dijual di seluruh daerah. Salah satunya adalah seblak. Mungkin masih banyak yang awam dengan makanan ini. Makanan yang dibuat dari bahan dasar kerupuk udang, dimasak menggunakan berbagai jenis bumbu dan telur. Rasanya sangat nikmat, bahkan selain versi membuat sendiri sekarang ini banyak juga yang menjualnya dalam bentuk instan.

Cara memasaknya juga tak jauh berbeda dibandingkan dengan mie instan, cukup menuangkan air panas kedalam kerupuk, tunggu hingga lembek kemudian campur dengan bumbu-bumbunya. Rasanya nikmat, biasanya selain dijadikan sebagai menu cemilan, juga sebagai hidangan utama. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah. Mengingat sangat mudah dan tak memakan banyak bahan, untuk isi bisa dikreasikan sesuai selera.

Ternyata mengkonsumsi seblak ini tak hanya enak di lidah saja, melainkan juga memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan, berikut ini diantaranya:

Seblak pedas ampuh untuk turunkan berat badan, cabai merupakan sayuran yang paling tinggi kandungan vitamin C nya, bahkan dibandingkan dengan jeruk, maka vitamin C yang ada dalam cabai jauh lebih tinggi. Efeknya sangat bagus untuk memperlancar metabolisme tubuh, sehingga nantinya bisa membuat lemak dan juga kalori terbakar.

Membantu melancarkan pernapasan, manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang satu ini adalah untuk pernapasan, obat bagi mereka yang menderita penyakit seperti asma, kemudian bronkitis, hingga sinus, karena makanan pedas juga membantu dalam melegakan pernapasan, apalagi bagi yang mengalami masalah seperti pilek atau flu.
Membantu untuk jaga mood, setelah mengkonsumsi makanan pedas tubuh menjadi lebih tenang dan ada efek mengantuk. Cocok untuk mereka yang sering kali mengalami stress atau depresi. Tak perlu mengalihkannya pada hal-hal yang buruk cukup dengan makanan pedas saja.

Untuk sehatkan jantung, bahan dalam pembuatannya lebih banyak kandungan karbo dibandingkan dengan lemak, ditambah lagi ada cabai yang kaya akan kolesterol baik, sangat bagus untuk membuat jantung menjadi lebih sehat. Kapsaisin, sebuah zat yang ada dalam cabai ini memiliki manfaat dalam melawan peradangan, salah satunya adalah pada dinding-dinding atau otot jantung.
Membantu dalam turunkan tekanan darah tinggi, kandungan vitamin C dan juga A yang sangat banyak mampu untuk menguatkan otot jantung sehingga bekerja secara normal dalam memompa darah, Anda tak perlu takut dengan resiko seperti tekanan darah tinggi.
Untuk mencukupi kebutuhan gizi Anda, faktanya memang tak hanya manfaat untuk kesehatan, melainkan juga sumber energi, mengingat kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya cukup tinggi, bermanfaat untuk menjadi sumber energi. Jadi jangan katakan makanan khas Bandung ini hanya sebagai cemilan, jika kandungan gizinya sangat lengkap.

Ada sangat banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi seblak, sehingga jangan sampai melewatkan seblak pedas ini. Bisa dibuat sendiri di rumah dengan beberapa bahan dasar yaitu kerupuk udang berbagai bentuk, telur dan juga bisa menambahnya dengan ayam apapun sosis sesuai selera. Dipadukan bumbu yang pedas. Produk instan juga bisa dijumpai di situs jual beli online.

Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame