Ini dia Manfaat dan Keuntungan Besar dari Kemeriahan Harbolnas

Desember 01, 2017

Buat kamu yang shoppaholic aka penggemar belanja khususnya belanja online, sudah pasti kamu menantikan datangnya hari belanja online nasional yang sudah diadakan sejak beberapa tahun lalu.

Nah, untuk tahun 2017 ini diskon harbolnas diadakan kali kelima, setelah pertama kali muncul pada tahun 2012.

Walaupun sudah banyak masyarakat yang antusias mengenai event yang rutin diadakan setiap tahun ini, namun tidak sedikit pula yang belum paham mengenai Harbolnas.

Nah, buat yang belum tahu, hari belanja online nasional itu merupakan hari dimana para pelaku e-commerce memberikan diskon besar-besaran, tidak kurang dari 200 pelaku toko online ataupun market place yang ikut serta.

Awal mula diadakannya acara ini adalah hanya bertujuan untuk memberikan edukasi atau pengertian kepada masyarakat luas mengenai kemudahan dan kelebihan dari belanja online. Karena pada awal kemunculan situs-situs jual beli online, pemina belanja online melalui situs masih sedikit. 

Nah, ternyata antusias masyarakat semakin meningkat saat event harbolnas berlangsung di tahun selanjutnya. Nyatanya memang banyak manfaat atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai konsumen, yaitu:

1. Diskon gila-gilaan.
Nah kalau beberapa waktu yang lalu kamu sering menahan diri untuk tidak berbelanja online dikarenakan  harga yang mahal atau ongkos kirim yang memberatkan.

Dengan adanya harbolnas ini kamu bisa dapat harga yang super miring. Karena pada saat harbolnas, banyak pelaku toko online yang memberikan beragam jenis promo dari mulai gratis ongkir, potongan harga, pemberian voucher ataupun lainnya.

2. Kesempatan besar mendapatkan untung berlipat.
Selain promo yang diberikan secara besar-besaran, kamu juga bisa menikmati kesempatan untuk mendapatkan keuntungan lainnya.

Misalnya seperti pemberian hadiah pada produk tertentu, reward point ataupun yang lainnya. Menariknya lagi nih, ada undian hadiah yang akan diundi setelah akhir event.

3. Bisa nego.
Asyiknya lagi dari harbolnas ini, kamu juga punya kesempatan  untuk melakukan nego dari harga yang telah ditentukan.

Jadi secara otomatis keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari pesta diskon harbolnas makin berlipat-lipat. Cocok banget ya kan buat yang pandai nego?.

Ya walaupun memang tidak sedikit toko online yang memberikan syarat dan ketemtuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

4. Produknya berkualitas.
Nah, selain hal-hal di atas tadi, kamu juga bisa dapat produk yang berkualitas. Hal ini ditandai dengan beberapa pihak toko online yang telah memberikan keterangan mengenai produk yang berkualitas saat hari belanja online nasional berlangsung.

5. Konsumen dan penjual sama-sama untung.
Ini nih yang paling penting, harbolnas tidak hanya memuaskan konsumen saja, tapi juga pelaku e-commerce. Semakin ramai harbolnas, maka para pelaku e-commerce juga mendapatkan hasil penjualan lebih banyak daripada hari biasanya. 

Jadi dapat disimpulkan dengan adanya event rutinan yang berlangsung beberapa tahun belakangan ini, memang memberikan keuntungan bagi masyarakat. Baik untuk para pembeli ataupun penjual.

Jadi, kamu sudah punya inceran barang apa nih di harbolnas nanti? 


You Might Also Like

2 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB