Romantisan : Sepakat untuk Menikah

Gambar
Long time tidak curhat-curhat santai di blog. Rindu sebetulnya namun bingung untuk memulainya.  Selama ini saya menahan diri selama kurang lebihnya satu tahun untuk tidak upload tentang persiapan menikah ke sosial media. Bukan tidak mau membagikan cerita bahagia ya, hanya saja saya ingin teman-teman dunia maya tahu setelah semuanya benar-benar terjadi. Kalau boleh dibilang, setahun ternyata cepat sekali berlalu. Desember 2019 adalah bulan di mana saya mengirim pesan, bukan ajakan menikah atau minta untuk dinikahi ke orang yang jadi suami saya sekarang ini.  "Chal, bapak dan ibu sudah selesai urusan haji. Sepertinya setelah ini giliranku disuruh menikah" // "Minggu depan aku boleh ke Kediri? Kita bicara soal ini, ya" // Long story short, orangnya betulan datang ke Kediri. Tidak janjian untuk berjumpa di rumah, namun di Warkop Maspu. Di sana kami ngobrol santai-santai saja, bikin vlog cerita perjalanan kami singgah di beberapa tempat wisata (ternyata vlognya ga pernah

Wajib Nonton! Serial Drama Korea Tentang Teknologi dan Investasi

Sejak pandemi muncul dan jam kerja mulai ada pengurangan, saya akhirnya menekuni kembali hobi nonton film. Kalau dulu saya lebih suka film hollywood semacam Harry Potter dan Bollywood. Tapi sekarang jadi suka nonton drama Korea, karena ternyata cerita yang diangkat gak kalah bagus dan menarik.

Memang pandemi ini bikin banyak orang berubah, baik pola pikir ataupun kebiasaan. Dulu saya agak skeptis sama drama Korea, lebih karena episodenya yang banyak dan butuh banyak waktu untuk menyelesaikanya.

Kalau sekarang? karena lebih  banyak waktu luang jadi ga masalah lagi mau berapa episode-pun akan ditonton.

Nah di masa pandemi kemarin, saya berhasil menyelesaikan beberapa judul drama. Apalagi yang soal teknologi dan investasi. Rata-rata bikin saya ikut semangat menggapai mimpi setiap habis nonton. Apalagi saya kan juga sedang membangun small business.

Baca Juga : Serunya Bikin Konten dengan Kuota dari Smartfren

Nah, ini dia beberapa judul drama Korea mengenai teknologi dan investasi yang sudah beres saya tonton,

Itaewon Class

Drama Korea Itaewon Class ini menceritakan tentang kehidupan Park Sae-roy (yang diperankan oleh oppa kita, Park Seo-joon), pemuda gigih, pantang menyerah dan pemberani. Ia sama sekali tidak mau berkompromi dengan yang namanya ketidakadilan.

Source : Itaewon Class
Karena prinsipnya tersebut Ia terlibat banyak masalah. Saat itu Park Sae-roy hari pertama pindah sekolah dan terlibat perkelahian karena membela teman sekelasnya yang dibully oleh Jang Geun-won.

Tanpa diketahui oleh Park Sae-roy, Jang Geun-won adalah anak orang kaya pemilik perusahaan Food and Beverage ternama di Korea, yaitu Jangga. Ayah Park Sae-roy pun juga bekerja di bawah atap Jangga.

Karena perkelahian tersebut, Park Sae-roy diminta untuk meminta maaf kepada Jang Geun-won sembari berlutut. Namun karena prinsipnya tersebut Ia tidak mau dan akhirnya dikeluarkan dari sekolah. The power of money, ya.

Banyak masalah yang dihadapi oleh Park Sae-roy termasuk dijebloskan ke penjara oleh Jang Dae-hee (pemilik Jangga). Selama dipenjara Park Sae-roy banyak belajar dan membaca buku, lho. Dan setelah keluar dari penjara, Park Sae-roy membuka sebuah restoran di Itaewon.

Di fase ini, Park Sae-roy berjumpa dan bekerja sama dengan Jo Yi-seo (diperankan oleh Kim Da-mi), ia merupakan influencer media sosial dan menulis blog. Selain itu Park Sae-roy juga berteman dan bekerja sama dengan beberapa pemuda yang memiliki mental pemberani.

Tujuan utama dari dibangunnya restoran di Itaewon adalah untuk menghancurkan perusahaan Jangga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya, Jang Geun-won. Nah, di dalam cerita Itaewon Class ini, Park Sae-roy juga belajar investasi melalui temannya yang dulu dibela saat dibully semasa sekolah.

Start-Up

Wah kalau ini rata-rata udah tau lah ya. kayaknya sempet viral banget kan waktu itu. Bercerita tentang kegigihan masing-masing individu dalam drama ini. Bermula dari ayah dua anak kecil bernama In-Jae dan Seo Dal-mi (diperankan oleh Bae Suzy) untuk memulai usaha sendiri, namun tidak didukung oleh istrinya.

Source : Instagram/tvndrama.official
Sampai akhirnya orang tuanya berpisah, In-Jae ikut ibunya dan Seo Dal-mi ikut dengan ayah dan neneknya. Di sini muncul karakter Han Ji-pyeong (diperankan oleh Kim Seon-ho), yang berjumpa dengan nenek dari Dal-mi dan diberi nama “anak baik”.

Sampai akhirnya nenek dari Dal-mi meminta Ji-pyeong untuk menulis surat kaleng untuk Dal-mi sebagai sahabat pena. Namun sayangnya Ji-pyeong menggunakan nama lain, yaitu Nam Do-san (diperankan oleh Nam Joo-hyuk). Nama Do-san didapat dari sebuah surat kabar yang menampilkan anak kecil berprestasi.

Surat menyurat ini berlanjut dan siapa sangka akan membawa ketiganya dalam sebuah cerita yang menarik. Long story short, Han Ji-pyeong ini rupanya sejak masa muda sudah mahir tentang investasi. Maka tak heran jika dia punya jabatan bagus dalam pekerjaanya.

Nam Do-san sendiri juga merupakan anak muda yang berjuang membangun Start-Up bernama Samsan Tech bersama kedua sahabatnya.

Buat yang belum nonton, coba deh nonton. Ada banyak pembelajarannya banget sih ini. Ada bumbu-bumbu percintaannya juga sih ya.

Rich Man

Rich Man ini menceritakan tentang percintaan pemuda bernama Lee Yoo-chan (Suho EXO) yang merupakan seorang programmer genius,  namun memiliki kelemahan sulit mengenali wajah orang yang pernah berjumpa dengannya.

Source : IDN Times
Karena geniusnya ini, Yoo-chan berhasil mendirikan perusahaan teknologi yang bernama Next In dan berhasil membuatnya menjadi incaran para profesional muda Korea. Termasuk Kim Bo-Ra (Ha Yeon-soo), seorang gadis dari dari Pulau Jeju.

Di desanya, Bo-ra dikenal sebagai gadis pintar dengan ingatan yang tinggi. Untuk menggapai cita-cita, Bo-ra pergi ke Seoul untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar. Mimpinya itu membawanya pada pertemuan yang tidak terduga dengan Lee Yoo-Chan dan membuat kehidupannya mulai berubah. Penasaran, yuk tonton yuk.

Selain ke-tiga drama di atas, saya juga sedang menonton drama anak sekolah yang berjudul Live On dan juga True Beauty (diadaptasi dari Webtoon). Semuanya saya tonton di Viu  baru-baru ini.

Nah, karena pagi sampai sore kerja, saya memanfaatkan waktu malam untuk download drama Korea ini. Masih setia banget dengan provider Smartfren, apalagi di tempat saya jaringannya bagus dan stabil.

Saya suka memanfaatkan waktu malam karena di jam 01.00 - 05.00 WIB Smartfren punya Extra Unlimited Malam full speed. Jadi anti buffering dan ngadat. Eh tapi jangan salah ya, Smartfren Unlimited ini bisa dipake selama 24 jam setiap hari, di semua aplikasi, dan di mana saja.

Buat yang suka begadang dan butuh Kuota Nonstop seperti saya, bisa banget nih pake Smartfren. Pelanggan benar-benar dimanjakan, jadi kita bisa dapat Kartu Perdana internet Smartfren Unlimited baru dan harganyapun terjangkau, yaitu Rp22.500 dengan masa aktif 7 hari dengan batas pemakaian wajar 1 GB per hari. WOW. 

Masih kurang? Ada juga varian Smartfren Unlimited Lite Rp55.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 0,5 GB per hari; dan Rp80.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 1 GB per hari.

source : smartfren.com
Khusus untuk pelanggan yang membutuhkan batas pemakaian wajar tambahan, masih bisa menikmati fitur Booster Unlimited harian. Ada 3 pilihan masa berlaku dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp2.000 berlaku 1 hari, Rp5.000 berlaku 3 hari, dan Rp10.000 berlaku 7 hari.

Pemakaian Booster Unlimited ini akan ditambahkan pada total batas pemakaian wajar harian paket internet Unlimited yang aktif.

Buat pelanggan yang membutuhkan kuota besar dengan Extra Unlimited Malam full-speed juga dapat menggunakan Smartfren Kuota Nonstop.

Paketnya terdiri dari 4 pilihan, yakni Kuota Nonstop 6 GB seharga Rp30.000 dan masa aktif 28 hari, Kuota Nonstop 10 GB seharga Rp 45.000 dengan masa aktif 28 hari, Kuota Nonstop 18 GB seharga Rp 65.000 dengan masa aktif 28 hari, dan Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan masa aktif 28 hari.

Waduh banyak banget ya benefitnya buat pelanggan. Emang sejak dulu Smartfren enggak kaleng-kaleng kalau soal servis ke pelanggan.



Komentar

  1. Itaewon Class dan Start Up udah khatam daku, sist
    Yang belum drakor Rich Man, kayaknya ntar malam mau streaming pake SmartFren aahhh

    Eh, ada satu lagi drakor tentang artificial intelligence itu, opo sehhh judulnya. pokoknya, kulkas pintar gitu deh. Trus yg cowok kerja jadi petugas damkar

    BalasHapus
  2. saya sudah nonton semua kecuali rich man :) yang start up lebih banyak ke percintaan sih drpd ttg investasi dan perusahaan start up nya

    BalasHapus
  3. Nonton drakor memang butuh kuota yang bagus krn pasti bakalan nonstop krn penasaran

    BalasHapus
  4. Semua drakor di atas udh aku tonton semua.. kecuali Rich Man. Jadi penasaran.. aku juga mbak kalau nonton suka malem, pagi sama siang suka masih riweuh

    BalasHapus
  5. ASyik dong nonton drama korea tanpa ada masalah jaringan ya, akrena ada smartfren yang memiliki banyak pilihan paket

    BalasHapus
  6. Terjangkau banget harganya, aku termasuk yang suka bandingin harga sebelum menggunakan. Dan smarfren andalanku tapi aku pakai modem smartfrennya

    BalasHapus
  7. Suhooo..
    Eh ada Suho siih...aku jadi histeris.

    Paling happy kalau nonton and no worries.
    Karena kuota unlimited dan harga sangat terjangkau.

    BalasHapus
  8. Film Start Up dan Rich Man ini bagus mbak dan senang nontonnya, btw memang butuh kuota tapi kalau pakai smartfren jauh lebih hemat ya.

    BalasHapus
  9. sebenernya banyak jug ayang bisa diperlajari dari drama Korea yang ditonton ya Pi.. yang penting koneksi kita lancar jayaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame