Hempaskan Bruntusan dengan Face Care Acne Series Scarlett

Hempaskan Bruntusan dengan Face Care Acne Series Scarlett - Sejak mulai menyadari bahwa merawat kesehatan kulit wajah itu penting, saya mulai cari tahu tentang tipe-tipe kulit wajah. Saya menyadarinya saat mulai masuk SMA (2008). Waktu itu saya lebih mementingkan bodycare daripada skincare untuk wajah.

Agak telat ya, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Awalnya saya mengira kalau tipe kulit saya adalah normal, jadi saya menggunakan produk skincare yang diperuntukkan untuk wajah dengan tipe kulit normal.

Padahal saya memiliki bruntusan di dahi sejak dulu. Tidak parah sih, hanya terasa kasar.

Bruntusan sendiri merupakan keadaan kulit yang permukaannya terasa kasar dan tidak rata. Jika diraba, bruntusan terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol pada kulit. Selain itu saya juga memiliki milia di bawah kantong mata. 

Setelah sekian lama keliru mengenai treatment merawat wajah dengan produk skincare untuk tipe normal. Saya disadarkan oleh saudara kalau sebenernya bruntusan pada wajah sebaiknya pakai produk untuk acne. Setelah tahu hal itu saya mulai fokus mencari tahu di internet.

Saat jalan-jalan ke pusat skincare, saya juga memastikan ke bagian konsultasi, betul gak sih kalau ada bruntusan itu baiknya pakai produk dengan label acne dan ternyata bener. Wah saya jadi merasa bersalah ke diri sendiri.

Baca Juga : Perawatan Kulit Sehat dan Cerah dengan Bodycare Scarlett

Sejak saat itu saya mulai mengganti produk-produk skincare yang saya punya dengan produk dengan label acne. Pertama saya mencari serum dengan kandungan tea tree dan salicilid acid. Saya direkomendasikan untuk menggunakan acne serum dari Scarlett by Feli untuk menghempaskan bruntusan di dahi.

Setelah cari tahu tentang produk acne series dari Scarlett. Saya mantap untuk mencobanya. Selain karena klaimnya, saya memilih produk Scarlett karena banyak respon positif dari produk-produk ini. Apalagi semua produknya sudah terdaftar BPOM, jadi aman untuk digunakan. 

Rangkaian Face Care Acne Series Scarlett

Facial Wash

Varian :

Brightening (All Skin Type),

Whitening.

Kandungan :

Glutathione adalah vitamin pencerah kulit yang gunanya untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas,

Aloevera, dapat menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta dapat melembabkan dan menghaluskan kulit,

Rose Petals, kalau ini gunanya supaya wajah lebih segar.,

Vitamin E, kegunaanya untuk melembabkan dan menutrisi kulit.

Registered BPOM : NA18181202303

Netto : 3,4 FL, Oz./100ml

Harga : IDR 75K

Cara pemakaian : Tuang secukupnya ke telapak tangan, usap merata ke wajah kemuudian bilas. Gunakan secara rutin, pagi dan malam untuk hasil yang maksimal. Sebelum menggunakan face wash ini, pastikan wajah dalam keadaan bersih.

Kemasan Brightening Facial Wash ini memiliki nuansa ungu muda dan pink. Kemasan belakang box terdapat informasi mengenai manfaat, cara penggunaan, kandungan bahan, expired date, dan informasi BPOM.

Sebagai orang yang masih melakukan kegiatan di luar rumah, karena kewajiban pekerjaan. Tentunya banyak noda dan debu yang menempel. Seperti tubuh, wajah juga harus diperhatikan dengan baik. Karena noda dan debu yang menempel di wajah, jika tidak rajin dibersihkan dapat menjadi tempat bakteri. 

Maka dari itu penting banget untuk setiap harinya melakukan perawatan wajah, supaya tetap sehat dan fresh. Saya menggunakan facial wash brightening Scarlett, teksturnya berupa gel bening yang tidak terlalu pekat dan berwarna pink karena kandungan rose petalsnya. Sehingga nyaman sekali saat digunakan di wajah.

Aromanya juga harum, manis dan menyegarkan. Rasanya jadi makin rajin untuk membersihkan wajah setiap harinya.

Acne Serum

Kandungan :

Tea Tree Leaf Water, Salicilic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C.

Dari semua kandungan di atas kegunaanya adalah :

Dapat membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi kulit,

Meregenerasi dan menjaga kulit sensitif, tentunya tanpa iritasi,

Menenangkan kulit, menghaluskan dan memudarkan bekas luka atau jerawat,

Juga mencerahkan kulit secara aman karena kandungan Liquorice Extract dan Vitamin C berfungsi sebagai anti oksidan dan anti polusi,

Yang gak kalah penting dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit. 

Registered BPOM : NA18200104454

Netto : 15 ml / 0,5 fl.oz

IDR : 75K

Seperti yang saya bilang tadi, pada kulit wajah saya muncul bruntusan di dahi dan saya mempercayakan hilangnya beruntusan pada Acne Serum Scarlett, karena produk ini bebas merkuri, bebas hydroquinon, non alcohol, fragrance free dan cruelty free.

Cara pakainya cukup teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata. Diamkan beberapa saat supaya serum meresap ke kulit.

Ohya untuk Acne Serum dari Scarlett ini produk klaimnya adalah: 99.9% oil free face serum yang dapat membantu mengurangi jerawat di wajah. 

Tekstur dari Acne Serum ini runny, encer dan warnanya agak keruh. Jadi menurut saya mudah buat diaplikasikan dan ga butuh waktu yang lama buat menyerap ke kulit. Sedangkan untuk aromanya dia tidak memiliki aroma apapun sesuai dengan klaimnya yang fragrance free.

Pada kulit saya, serum ini bekerja secara slow but sure. Dalam 2 minggu pemakaian, bruntusan di dahi saya reda dan perlahan menjadi mulus kembali. Milia yang muncul di bawah kantong mata juga perlahan mulai kempes.

Untuk acne series ini jika dirasa ada jerawat yang membandel lebih baik menggunakan acne cream day dan acne cream night untuk hasil yang lebih baik ya.


Acne Cream Day memiliki kandungan dan manfaat sebagai berikut :

Double Action Saliccylic Acid, yang bekerja paling baik untuk jerawat dan mencegah munculnya jerawat,

Natural Squalane, untuk meningkatkan hidrasi dan membuat kulit menjadi lebih cerah dan semakin sehat,

Hexapeptide-8, dapat membantu mengurangi kerutan,

Natural Vitamin C, sudah pasti untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV,

Triceramide, anti penuaan dan anti kerut juga membantu melembabkan kulit wajah,

Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi pada kulit.

Cara pemakaiannya kulit wajah harus dalam keadaan bersih dan kering, aplikasikan cream pada wajah dan pijat lembut hingga merata.

Sedangkan untuk Acne Cream Night, memiliki kandungan dan manfaat sebagai berikut :

CM Acnatu, sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi. Kandungan ini dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat,

Poreaway, kegunaanya mengencangkan pori-pori,

Untuk kandungan dari Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, dan Natural Vitamin C, sama seperti pada acne cream day.

Keseluruhan harga dari produk acne series Scarlett by Felicya Angelista dibanderol dengan harga 75.000. Produk-produk Scarlett ini bisa teman-teman dapatkan melalui platform seperti Instagram dan Shopee Whitening Official Store (klik).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

FUS Pada Kucing dan Kematian Pomilo