Buka Bersama Bestie

April 26, 2022

Euforia ramadan selalu terasa istimewa, momen yang hanya bisa kita rasakan satu tahun sekali. Gak bisa dipungkiri ramadan selalu jadi momen kita sebagai umat muslim untuk banyak beribadah dan saling berbagi ke keluarga, sanak, saudara, serta kerabat.

Dan di momen ramadan inilah saya pribadi dapat berkumpul kembali dengan sahabat dalam rangka buka bersama. Kesibukan masing-masing membuat rentang jarak diantara kami bertiga, di hari-hari biasa rasanya sulit sekali meluangkan waktu untuk dapat bersua.

Sejak ramadan tiba, saya sama sekali tidak menghadiri undangan berbuka puasa di luar rumah, tapi lain halnya kalau sahabat yang memberi undangan berbuka. Tanpa pikir panjang langsung sepakat dan tanpa pakai drama janji-janjian.

Enaknya kalau buka bersama teman yang akrab itu, ga perlu ada drama saling menunggu. Kami hanya menentukan tanggal, waktu dan lokasi saja. Kami (Evi, Ranti dan saya) sepakat untuk berbuka puasa di Ayam Taliwang sekitar Simpang Lima Gumul.

Selain karena lokasinya memang dekat dengan rumah kami, tempatnya juga lumayan cozy. Kami banyak bertukar cerita, utamanya soal kesibukan yang kami jalani selama ini. Evi yang sekarang ini jadi PNS tapi masih bisa handle usaha henna, nail art dan jasa pembuatan mahar pernikahan.

Sedangkan Ranti yang sibuk dengan proyek bangunanya, karena bekerja di bidang freelance bidang arsitektur. Selain itu saat ramadan seperti sekarang ini dia juga menerima  pesanan kue lebaran untuk hampers. Senang rasanya kalau tahu teman-teman saya happy menjalani hobi dan pekerjaanya.

Dari pertemuan kemarin, kami akhirnya sepakat untuk bisa berkolaborasi dalam mengembangkan usaha. Karena masing-masing dari kami memang punya usaha kecil yang gak cuma dipasarkan secara offline, tapi juga online.

Sama halnya dengan JNE, di momen Ramadan tahun 2022 ini JNE turut berbagi keberkahan dengan cara kolaborasi bersama berbagai pihak. Ramadan diskon dari JNE ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program promo gratis ongkos kirim (ongkir) dengan brand yang berpartisipasi.

Gratis ongkirnya ga tanggung-tanggung nih, Reguler 40% dari dan tujuan ke seluruh pulau Jawa, 25% dari JNE Mataram dan 35% dari seluruh JNE regional Kalimantan. Selama 21-30 April 2022 ke seluruh kota tujuan di Indonesia.

Mumpung masih ada waktu nih buat kirim-kirim paket dengan JNE Reguler. Siapa tahu ada yang mau kirim kue lebaran maupun kado ke sanak keluarga. Gara-gara tahu ada program ini, saya merekomendasikan Ranti untuk kirim hampersnya secara online dengan menggunakan JNE. Supaya makin untung dan customernya juga senang karena ada banyak potongan harga ongkir.

FYI, pada 21 April kemarin JNE juga berkolaborasi dengan Ivan Gunawan untuk memperingati hari Kartini. Program ini mengundang para peserta perempuan yang terpilih dan menang di sosial media JNE. Acaranya adalah Gala Dinner dan mendapatkan berbagai produk gratis dari Ivan Gunawan.

Gak cuma itu lho, JNE juga mengadakan Program Berkah bersama Cosmo JNE Futsal Club. Dengan menggelar pertandingan main bareng antara Cosmo JNE FC melawan netizen yang terpilih melalui penyaringan sosmed @jne_id dan @cosmojne pada 20 April 2020.

Selain itu JNE gak pernah lupa untuk mendukung UKM untuk naik kelas, maka dari itu JNE juga berkolaborasi dengan Yayasan Bina Insani Gemilang dari PT. Halal Export Indonesia (HEI) dengan menggelar booth di Masjid Istiqlal Jakarta pada acara Istiqlal Halal Expo.

Program ini punya tujuan memudahkan pengiriman paket ke seluruh Indonesia dan sekaligus untuk memperkenalkan produk-produk UKM unggulan kepada masyarakat luas. Jadi produk-produk yang kita beli bisa langsung dikirimkan ke rumah dengan ekpedisi JNE.

Buat member JLC (JNE Loyality Card) juga gak ketinggalan dikasih kejutan nih sama JNE. Poin JLC yang kita miliki dapat ditukar untuk berdonasi lho, melalui Rumah Zakat. Insya Allah makin berkah dan berkembang untuk usaha yang kita jalankan.

Sedangkan untuk member JLC yang baru, bisa mendapatkan merchandise menarik dan e-voucher JNE sebesar 200.000. Selain itu juga ada diskon sebesar 13% untuk kiriman JTR (JNE Trucking) pada program ramadan hemat khusus pengiriman dari Jakarta ke Jabodetabek dengan minimal berat paket 10 kg dan 10 resi/ hari.

Masih kurang? Tenang, ada program aktivasi giveaway di sosial media JNE, yaitu game SI JONI yang hadiahnya peralatan rumah tangga, fashion, dan masih banyak lagi. Ohya brand fashion yang berkolaborasi dengan JNE diantaranya Zoya, Mandja Ivan Gunawan dan Khalif Menswear. Ada Bening’s Klinik juga membagikan layanan treatment skincare dan konsultasi gratis.

Bertebaran program Ramadan Diskon dari JNE. Jadi jangan sampai kamu ketinggalan untuk mendapatkan keberkahan dari JNE ya.

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

ABOUT ME

ABOUT ME
I'm Silviana Noerita. a human write about random things and travel journal. Based in Kediri, ID.

LIKE US ON FACEBOOK