Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Pagi ini : Tumis Kangkung

Pagi tadi tiba- tiba saya ingin makan tumis kangkung, sebelum berbelanja saya mencoba browsing cara memasak tumis kangkung, dan mendapat kan tips simpel dari salah satu web terkenal yang menyediakan aneka macam resep masakan, yaitu Dapur Umami. 



Nah, itu cara masaknya. Lalu bahan- bahan yang saya beli tadi adalah :



- Kangkung 2 ikat Rp 2K
- Cabai Rp 2K
- Saori Saos Tiram Rp 0,5K

*nb : Telur nya enggak dipakai buat masak tumis




  1. Sesuai dengan resep yang tertera di Dapur Umami. Kangkung di ambil daunnya, dicuci. Kemudian iris cabai, bawang putih dan merah. 
  2. Siapkan penggorengan, beri minyak goreng 3 sendok, panaskan
  3. Masukkan irisan cabai bawang merah dan putih, masak hingga harum
  4. Masukkan kangkung dan tambahkan air secukupnya
  5. Masukkan bumbu yang sudah dibeli, kali ini saya pakai saori. Tunggu hingga matang
  6. Sajikan








*Lauk pendamping bisa apa saja sesuai selera, kalau saya ini pakai ikan asin. Tapi bisa diganti dengan yang lainnya seperti tahu goreng, atau telur.

#sebenarnya jika sudah memakai saos masak tidak perlu lagi menggunakan bawang merah dan putih, tapi jika ingin boleh saja ditambahkan bumbu lain sesuai selera. 

Selamat sarapan ! Tetap sehat :D



Komentar

  1. Balasan
    1. daaaan dimakan sendiri, soalnya kata ibuk "opo iso masak samian iku, mbak" #jleb :| hahaha | daripada diolok mending tak makan sendiri :D , tapi kalau mbak kesini, aku siap masakin tumis kangkung ini, makanan ini tadi nilainya 99 :D :v

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame