Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Pagi ini : Tumis Kangkung

Pagi tadi tiba- tiba saya ingin makan tumis kangkung, sebelum berbelanja saya mencoba browsing cara memasak tumis kangkung, dan mendapat kan tips simpel dari salah satu web terkenal yang menyediakan aneka macam resep masakan, yaitu Dapur Umami. 



Nah, itu cara masaknya. Lalu bahan- bahan yang saya beli tadi adalah :



- Kangkung 2 ikat Rp 2K
- Cabai Rp 2K
- Saori Saos Tiram Rp 0,5K

*nb : Telur nya enggak dipakai buat masak tumis




  1. Sesuai dengan resep yang tertera di Dapur Umami. Kangkung di ambil daunnya, dicuci. Kemudian iris cabai, bawang putih dan merah. 
  2. Siapkan penggorengan, beri minyak goreng 3 sendok, panaskan
  3. Masukkan irisan cabai bawang merah dan putih, masak hingga harum
  4. Masukkan kangkung dan tambahkan air secukupnya
  5. Masukkan bumbu yang sudah dibeli, kali ini saya pakai saori. Tunggu hingga matang
  6. Sajikan








*Lauk pendamping bisa apa saja sesuai selera, kalau saya ini pakai ikan asin. Tapi bisa diganti dengan yang lainnya seperti tahu goreng, atau telur.

#sebenarnya jika sudah memakai saos masak tidak perlu lagi menggunakan bawang merah dan putih, tapi jika ingin boleh saja ditambahkan bumbu lain sesuai selera. 

Selamat sarapan ! Tetap sehat :D



Komentar

  1. Balasan
    1. daaaan dimakan sendiri, soalnya kata ibuk "opo iso masak samian iku, mbak" #jleb :| hahaha | daripada diolok mending tak makan sendiri :D , tapi kalau mbak kesini, aku siap masakin tumis kangkung ini, makanan ini tadi nilainya 99 :D :v

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame