Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Review Film Shy Shy Cat (Malu- Malu Kucing)

[Sumber : google]

Akhirnya nulis review film lagi ya, sudah lama rasanya. Haha. Jadi sejak di Batam saya mulai sering nonton film di bioskop, lagi. Kadang berdua, tapi seringnya sendiri. Ternyata sensasi nonton sendirian, diantara banyak yang berpasangan itu menyenangkan sekaligus ngenes. 

Kemarin saya nonton sama Endah, temen kuliaj saya di Malang. Dia juga merantau ke Batam dan pas banget hari Minggu sama-sama selo jadilah kami hang out. Gak ada kepikiran mau nonton Shy Shy Cat, semua terjadi spontan aja. Datang ke cinema terus langsung tentuin film. Btw, kami nonton di Mega Mall, Batam. 


Jadi ceritanya Shy Shy Cat ini adalah drama komedi persahabatan antara 3 cewek, Mira (Nirina Zubir), Jessi (Acha Septriasa), dan Umi (Tika Bravani). Masing-masing punya karakter yang unik. 


Mira merupakan gadis cerdas yang sukses dalam karirnya sebagai seorang banker di Jakarta, tapi dia diharuskan pulang oleh ayahnya yang mempunyai padepokan silat di sebuah desa bernama Sindang Barang, Jawa Barat. Mira harus pulang dan menikah di usia 30 tahun sesuai perjanjian yang disepakati dengan ayahnya karena Mira sudah dijodohkan dengan Otoy (Fedi Nuril). 


Sebelum berjumpa dengan Otoy, Mira tetap menolak perjodohan tersebut. Sebagai sahabat, Jessi dan Umi memberi saran untuk ikut ke Sindang Barang dengan rencana akan membatalkan perjodohan Mira. 


Namun, setelah mengetahui bahwa si Otoy adalah lelaki ganteng, menawan, rupawan. Malah ketiganya jatuh cinta dan persahabatan mereka hampir rusak karena saling bersaing. 


Ngakak, haru, ngena, dan ga ketebak. Itu kalau menurut saya. Filmnya sih bagus untuk audio dan visualnya. Apalagi lokasi filmnya ada di Jawa Barat yang notabene punya pemandangan indah banget. 


Film Shy Shy Cat, cocok ditonton buat kamu yang pengen rileks. Ohya yang paling penting jokesnya gak receh. 


~ Silviana.


Komentar

  1. Film Me Vs Mami Rekomendasi juga kak untuk di tonton. sampai minggu ini dapat jumlah penonton terbanyak.

    BalasHapus
  2. Sama yang penting lagi ada Fedi Nuril hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame