Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Taman Kilisuci Pare Kediri

[Bagian depan Taman Kilisuci]
Saat ini ada banyak sekali tempat asyik untuk berkumpul dengan teman atau keluarga di Kediri. Apalagi sejak adanya cafe-cafe baru yang banyak bermunculan.

Bahkan di daerah Pare yang lebih dikenal dengan Kampung Inggrisnya, sekarang dapat sebutan sebagai kota seribu cafe. Saking banyaknya tempat tongkrongan baru. Tapi kalau nongkrong di cafe kan kita harus keluar biaya ya, untuk sekedar minum teh atau kopi.

Nah buat yang pengen hangout tapi gak mau rugi bandar keluar biaya. Di Kediri ada juga nih wisata gratisan yang tentunya tetep oke buat foto-foto dan bersantai. 

Apalagi tempatnya juga cocok untuk semua kalangan, kecil, besar, muda maupun tua. Ohya sebenernya gak pure gratis sih, karena harus bayar biaya untuk parkir kendaraan. Hehe

Nah, tempat itu adalah Taman/Alun-alun. Jadi di Kediri itu sekarang juga sedang banyak dibangun taman kota. Mungkin supaya imbang dengan adanya tempat tongkrongan milenial gitu kali ya. Hehe

Kali ini pengen bahas soal Taman Kilisuci di Pare, taman baru yang cukup bersih dan enak kalau digunakan untuk bersantai.

Taman Kilisuci ini lokasinya ada di Pare, tepat berada diantara masjid Agung An-Nur dan Taman Makam Pahlawan. Areanya memang tidak bisa dibilang luas, namun kalau kita thawaf ditaman ini sudah cukup bikin badan berkeringat. Apalagi didukung dengan cuaca Pare yang panas.

Kilisuci juga merupakan taman ramah anak, soalnya ada wahana permainan seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan labirin besi di sisi Timur taman. Selain itu untuk orang tua juga ada wahana refleksi kaki.






Suasana di Taman ini juga rindang dan sejuk. Beberapa kali saya duduk-duduk disini, mata saya rasanya ingin terlelap saking enaknya ambience untuk tidur siang.

Nah kalau lapar, di Kilisuci juga terdapat area food court. Sayangnya area ini masih belum maksimal penggunaanya, karena hanya diisi oleh stand minuman dan makanan ringan. Selain itu juga ada stand oleh-oleh kuliner khas Kediri. 

Ohya ada fasilitas wifi dari Telkom juga. Cara aksesnya cukup dengan membeli spin card di petugas satpol pp seharga 6K, btw harga aslinya 5K sih. Dan pastikan membayar dengan uang pas, soalnya si satpol pp gak mau tau atau ngasih kembalian kalau uangmu lebih. Jadi kamu tetap harus menukar uangmu sendiri. 😅

Tapi nih kalau ga mau ribet, user dan password wifi.id bisa diakses dengan sistem potong pulsa.

Nah buat yang muda kalau lagi berkunjung ke Kilisuci ini, bisa bersantai sambil internetan. Sedangkan para orang tua bisa mengawasi anak-anaknya bermain sambil refleksi kaki. Kalau pas udah waktunya ibadah cukup melipir ke Masjid An-Nur.

Kalau kamu lagi di Kediri, mau gak mampir ke Kilisuci?

Komentar

  1. Mauuu.. paling suka main di ruang terbuka hijau behini Sil. Keren ya Kediri sudah lumayan serius memajukan tamannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ada banyak taman juga sih selain di Kilisuci. Cuma yang paling baru ini

      Hapus
  2. Sekarang kafe udah menjamur di mana-mana, ya. Saya pun lebih suka main di taman kalau tempatnya asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Chi, kadang ada kebosanan pas main di Cafe hehe

      Hapus
  3. Di Jogja sekarang banyak area yang disulap menjadi food court. Entahlah, semacam menjadi magnet para dedek-dedek buat nongkrong :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Positifnya jadi banyak teempat asyik buat liat dedek- dedek :D

      Hapus
  4. Di mana-mana, alun-alun itu tempat yang asyik tuk dikunjungi. Melihat interaksi masyarakat setempat dan menikmati suasananya!

    BalasHapus
  5. Wah,lebaran aku ke kediri lo....pasti lewat pare,ke saudara dulu

    BalasHapus
  6. Yaaaah, berharap di akhir tulisan bisa liat fotonya. Ternyata belum dipindah dari kamera. Ditunggu loh fotonya Sil.

    BalasHapus
  7. Babang sering main kesini pas masih di kampung inggris

    BalasHapus
  8. Asyik ya ada taman bermain... Ngebayangi duo crucils pasti senang main di sana...

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame