Reuni Dadakan Sambil Belajar jadi Top Contributor dan Local Guide

Januari 28, 2018

Haha. Judulnya apa banget yak.

[yang motret Yoyok]
Jujur saja sejak agak lama gak nulis blog, saya merasa kok bahasa rasanya jadi kaku banget. Gak seluwes biasanya. Tapi yasudahlah, toh blog memang digunakan untuk hepi-hepi, semoga yang masih suka mampir kesini juga senang dengan tulisan yang saya unggah di sini ya. *ngarep.

Jadi, tepat satu minggu yang lalu saya berjumpa dengan beberapa teman zaman SMA di acara sharing bareng soal local guide dan top contributor Google yang diadakan di salah satu cafe di Pare, D'Leon. Kebetulan pas itu ada Ria Lyzara yang jadi pembicaranya, udah pada tahu lah ya kiprahnya Ria gimana :D.

Kebetulan pas itu ada teman SMA yang lain, Fatkhi (yang beberapa kali sering pergi sama saya dan hunting foto bareng) dan Ichris (ini teman SMA juga). Over all acaranya seru, yah intinya sharing saat itu nyenengin banget karena kita jadi tahu soal gimana sih supaya bisa berbagi sama orang lain dari hal yang paling kecil. 
 
[mehehehe, mana sih kameranya]

Kalau kita ga bisa berbagi lewat harta benda- sedekah. Berbagilah melalui Local Guide atau menjadi Top Contributor dengan membantu orang lain menemukan tempat- tempat yang mereka tuju danmenjawab pertanyaan orang orang yang membutuhkan jawaban. Eh iya, untuk yang sharing Local Guide adalah mba Nunu Instajramnya @klepon.abang kalau yang Local Guide si Ria.


Nah untuk bisa jadi local guide caranya simpel banget, cukup dengan berkontribusi di Maps (aplikasi di HP kalian). Foto tempat yang kalian kunjungi dan tulis ulasanya. Sedangkan untuk menjadi top contributor kalian cukup membantu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan orangdi forum yang bisa kalian akses di  Top Contributor. Kalau mau masuk forumnya klik aja yang Google Help Forums nah kalau yang Help on Social itu juga sama, hanya saja yang Help o Social itu harus connect ke twitter. Simpel. Eh iya, saya sarankan pakai pc saja karena lebih friendly. 

Nah kalau masih bingung bisa langsung ke @rialyzara aja. Hahaha

Seselesainya acara, saya melanjutkan makan bersama 4 teman yang lain ke Mie Djudes yang selalu ramai (murah) di Pare. Next post InsyaAllah bakalan diceritain soal tempat makan yang hype dikalangan kids zaman now-nya Pare yuhu. 
[Ichris, Ria, me, Fatkhi]
Thankyou teman-teman, sudah meluangkan waktu untuk berkumpul dan bercerita. Sukses selalu untuk kita semua. See you when I see you. 


You Might Also Like

2 comments

  1. Aku pernah beberapa kali unggah foto, tapi nggak sering-sering banget sih ahahhah

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB