Rabu, April 25, 2018

Cek Bagian Mobil Sedan Bekas Ini Sebelum Kamu Memutuskan untuk Membelinya

Saat ini mobil merupakan kebutuhan masyarakat yang peminatnya sangat tinggi dan bahkan terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan fungsi dari mobil pun sangat banyak. Salah satunya adalah mobil sedan, mobil ini masih menjadi mobil pilihan bagi banyak orang.

Alasannya karena sedan merupakan mobil yang memiliki desain stylish, meskipun ukuran mobil ini termasuk kecil. Nah, kalau kamu pengen beli mobil sedan baru tapi uangnya masih belum cukup, kamu bisa memilih opsi membeli sedan dengan kondisi bekas . Hal ini dikarenakan mobil sedan bekas harganya juga lebih terjangkau. 

Sangat penting untuk mengetahui kisaran harga beli jika memang ingin membeli mobil dalam kondisi bekas. Nah, dengan tahu kisaran harga pasarnya, pasti kamu akan lebih mudah untuk menawar atau menentukan harga pastinya.

Jika ingin tahu tentang harga pasaran mobil, kamu bisa cekk di situs terpercaya misalnya Seva.id. Situs Seva.id ini merupakan platform otomotif digital yang menyediakan banyak informasi terkait kendaraan. Dengan Seva.id, kamu tak perlu bingung lagi untuk mendapatkan kendaraan idaman. 

Selain cek harga, kamu juga wajib untuk cek kondisi mobil bekas dengan teliti. Berikut ini beberapa bagian mobil yang wajib  kamu cek sebelum memutuskan membeli mobil tersebut:

Periksa kondisi fisik mesin, biasanya pertimbangan pertama saat membeli mobil adalah bagus atau tidaknya kondisi bodi dari mobil. Jangan segan untuk cek secara keseluruhan kondisi mobil. Bukalah kap pada mobil tersebut lalu amati bagaimana kondisi mesinnya, apakah terawat atau justru dibiarkan saja oleh pemiliknya. Cara termudah adalah dengan cek apakah kondisi mesin kotor atau tidak. Selain itu cek kembali apakah ada mur atau baut lepas atau kendor hingga mungkin rembesan oli.

Cek tali kipas, lanjut untuk mengecek pada bagian tali kipas di mobil itu. Pemeriksaannya dapat dilakukan dengan goyangkan tali kipasnya di mobil itu. Dengan demikian dalam kondisi normal, maka tali kipasnya pun akan kendur dan jika tali kipasnya berasa keras maka kemungkinan mobil sudah dipakai kerja terlalu keras sebelumnya.

Teliti di bagian radiator, pemeriksaan radiator juga wajib Anda lakukan yakni dengan membuka tutup dengan reservoirnya. Perhatikan jika kondisinya jernih, maka keadaannya normal dan bagus. Jangan lupa sekaligus periksa penampung oli di power steering, selang hingga washer wipernya.

Sebetulnya ada banyak sekali cara memeriksa mobil bekas yang masih bagus atau tidak. Namun tiga bagian itu setidaknya bisa menunjukkan apakah mobil sedan bekas itu sering dirawat atau tidak.

Jika kamu butuh mobil sedan dalam kondisi bekas, maka bisa langsung cek ke Seva.id dimana sudah tersedia banyak sekali mobil sedan dalam kondisi bekas yang berkualitas bagus.

3 komentar:

  1. Mobil sedan itu asyik byat ngantor, bagi yang berkarir hahahaa. Kalau untuk main-main kurang gahar :-)

    BalasHapus
  2. biasanya bekas tabrakan atau enggak juga bisa jadi pertimbangan :)

    BalasHapus
  3. Jangan lupa cek kaki-kakinya mbak, mobil sedan kan agak rendah gitu...kali aja pernah kejedot lubang jalan atau polisi tidur.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!