Romantisan : Sepakat untuk Menikah

Gambar
Long time tidak curhat-curhat santai di blog. Rindu sebetulnya namun bingung untuk memulainya.  Selama ini saya menahan diri selama kurang lebihnya satu tahun untuk tidak upload tentang persiapan menikah ke sosial media. Bukan tidak mau membagikan cerita bahagia ya, hanya saja saya ingin teman-teman dunia maya tahu setelah semuanya benar-benar terjadi. Kalau boleh dibilang, setahun ternyata cepat sekali berlalu. Desember 2019 adalah bulan di mana saya mengirim pesan, bukan ajakan menikah atau minta untuk dinikahi ke orang yang jadi suami saya sekarang ini.  "Chal, bapak dan ibu sudah selesai urusan haji. Sepertinya setelah ini giliranku disuruh menikah" // "Minggu depan aku boleh ke Kediri? Kita bicara soal ini, ya" // Long story short, orangnya betulan datang ke Kediri. Tidak janjian untuk berjumpa di rumah, namun di Warkop Maspu. Di sana kami ngobrol santai-santai saja, bikin vlog cerita perjalanan kami singgah di beberapa tempat wisata (ternyata vlognya ga pernah

Cara Mengatasi Kendala yang Sering Muncul pada Mesin Cuci

Kegiatan mencuci baju merupakan salah satu kegiatan dari pekerjaan rumah yang paling banyak dihindari bahkan tidak disukai oleh banyak orang, terutama para ibu rumah tangga. Apalagi saat harus mencuci baju kotor satu keluarga. Mencuci baju memang merupakan pekerjaan yang berat dan membutuhkan tenaga ekstra. Apalagi jika harus mencuci baju dengan bahan yang tebal, tentu akan membutuhkan tenaga lebih untuk bisa membuat baju kotor tersebut menjadi bersih.

Nah, sekarang ini pekerjaan rumah yang paling berat itu sudah bisa untuk dilakukan dengan cara yang lebih mudah dan tentunya lebih santai dengan menggunakan mesin cuci. Sedikit banyak dengan adanya mesin cuci, pekerjaan para ibu rumah tangga tentu dapat lebih ringan dan hemat waktu.
  
Manfaat dan kemudahan yang di berikan oleh mesin cuci dalam melakukan pekerjaan rumah ini tentu tidak lepas dari masalah yang mungkin dialami oleh mesin cuci, seperti misalnya mampet airnya, ngadat dan sebagainya. Nah, ada beberapa saran untuk mengatasi beberapa kendala ini, yaitu :

Buangan air mampet, mampet ini akan membuat air yang sudah digunakan untuk mencuci tidak bisa di buang ke tempat seharusnya, nah agar mesin dapat berjalan dengan normal dan terhindar dari mapet caranya rajin- rajinlah membersihkan bagian dalam mesin cuci. Karena pada bagian ini paling sering ditemukan benda- benda asing seperti kancing baju, peniti bahkan tisu yang tersangkut oleh mesin saat mencucui.

Bagian pengering mudah rusak, sering mengalami gak? Wah padahal belum lama belinya. Hal ini dikarenakan banyak pengguna mesin pengering tidak mengikuti rules yang seharusnya. Misalnya tidak memperhatikan kapasitas mesin pengering, hal ini tentu menjadi beban bagi mesin karena selain proses pengeringan menjadi tidak maksimal, juga membuat mesin pengering mudah rusak.

Nah tips simpel itu tadi bisa kamu lakukan untuk menjaga mesin cucimu tetap awet. Karena mesin cuci memang telah menjadi kebutuhan banyak orang karena fungsinya yang sangat membantu pekerjaan rumah tangga. Sekarang ini pun toko online dan situs belanja online juga sudah banyak yang menjual dan menawarkan mesin untuk mencuci dengan kualitas yang terbaik.

Komentar

  1. Alhamdulillah, mesin cuci saya masih awet. Beli ketika awal nikah, sampai sekarang masih bandel (11 Tahun).

    BalasHapus
  2. Terakhir mesin cuciku bermasalah karena tombol powernya kadang macet.

    BalasHapus
  3. iya, kadang-kadang koin atau benda kecil suka bikin mesin cuci jadi mampet :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame