Minggu, April 29, 2018

Menginap di Hotel Lotus Garden

  2 comments    
categories: 
Sekitar dua minggu yang lalu, saya bersama @anakzahir dan ibunya, @tiwwidy. Mencoba menginap di salah satu hotel di Kediri, Lotus Garden. Awal ceritanya karena dapat voucher diskon menginap di Airy Rooms. Sebetulnya agak aneh ketika saya, orang Kediri kemudian menginap di hotel Kediri, apalagi kalau sendirian. Jadi supaya agak ramai coba ajak Zahir dan ternyata diizinkan oleh Abinya. 

Alhamdulillah. 

Kadang ngajak teman yang sudah menikah untuk jalan-jalan atau staycation itu agak sungkan dan riskan. Hehe. Jadi sebelum mengajak harus minta izin dulu supaya hatinya tenang selama liburan.

Okedeh, awalnya coba cari hotel jaringan Airy di Kediri. Ternyata cuma ada 2 saja, yaitu Lotus Garden dan Hotel Selopanggung. 



Setelah lihat-lihat foto lokasi dan kondisi hotelnya, kita milih Lotus Garden. Alasannya adalah lumayan dekat dengan domisili dan berada di daerah kota. Lotus ini hotel bintang 2 di Kediri yang punya cukup banyak kamar. Seminggu sebelum menginap, saya coba booking kamar dan melakukan pembayaran. 

Saat itu harganya sekitar 244 ribu/ malam dan karena dapat voucher Local Guide, jadi kami hanya membayar kekurangannya saja yaitu 44ribu rupiah. Lumayanlah buat refreshing dan cerita di blog. Hahaha. 
Kami menginap tanggal 21 April yang bertepatan dengan hari Kartini. Ohya, di hari H, sepulang saya kerja pukul 16.30 kami berdua cus ke Lotus. Karena ini pengalaman kami berdua menginap hotel di Kediri, otomatis kami gagap gak tau lokasi parkirnya karena memang gak ada papan petunjukknya loh. Hahaha.

Sudah oke, kami mulai check in. Gak butuh waktu lama, saya cukup menunjukkan voucher menginap di aplikasi dan kakak resepsionisnya meminta tanda pengenal saya. Setelah difoto, KTP saya dikembalikan dan diberi kartu sebagai kunci. 
Nah, karena Airy ini merupakan hotel budget jadi gak usahlah kita ngarep banyak-banyak, misalnya dikasih kamar yang deluxe :P. Kami ditunjukkan arah menuju kamar oleh resepsionis, btw tidak diantar oleh bellboy. Di Lotus ini kalau kamu pakai kamar Airy, kamu akan diberi kamar tipe Junior.
Yaa not bad lah karena kamarnya bersih dan tidak bau. Namun hal yang saya sayangkan adalah pendinginnya tidak dingin banget, karena rupa- rupanya AC yang ada di kamar Junior bukan AC beneran, melainkan blower.

Namun kami tetap senang karena compliment dari Airy cukup banyak. Apalagi untuk Zahir yang masih balita, tentu snack yang dipilih yaitu coklat- coklat sangat disenangi oleh anak-anak. 

Jadi, yay or Nay nginap di Lotus Garden?. Aku sih yay karena bangunan di Lotus ini oke banget buat foto- foto. Soalnya bangunannya oldschool haha. Jadi instagramble.

*Semua foto milik pribadi dan yang ngefoto anakzahir


2 komentar:

  1. nampak hotel yang cozy banget, eh itu ada logo airy. bisa diakses dengan mudah dong, hehe

    BalasHapus
  2. hehe iya juga sih ya, rada aneh kalo kita menginap di hotel domisili kita sendiri. Tapi aku juga pernah kok, malah nginepnya di hotel deket rumah, 5 menit udah nyampai. Gara2nya ada keluarga mamer booking di situ tapi ternyata nggak bisa datang, lha kan sayang udah booking nggak dipakai, yo wis akhirnya aku nginep di situ bareng anak2. Sebenarnya pengin manfaatin kolam renangnya, tapi waktu itu anak2 lagi males akhirnya ya nggak jadi renang.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!