Jumat, Mei 04, 2018

Tips Belanja Hemat dengan Promo Ramadan Ekstra di Tokopedia

Ramadan datang sebentar lagi, bahkan tinggal menghitung hari. Sudah kebayang bakalan kayak gimana suasananya saat menyambut bulan suci nanti.

Jika tahun- tahun sebelumnya merasakan ramadan di tanah rantau, Alhamdulillah tahun ini bisa merasakan kembali ke pangkuan ibu dan juga merupakan ramadan pertama ngantor di tempat baru. Rasa-rasanya bakalan jadi ramadan ekstra karena banyak hal baru dan seru.

Nah, menyambut bulan suci memang selalu istimewa, bukan hanya untuk saya pribadi tentunya, namun bagi semua umat yang menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan rutin yang pasti dilakukan di daerah saya untuk menyambut ramadhan adalah kerja bakti bersih- bersih mushola/ masjid dan lingkungan sekitar. Kalau di rumah sih paling ya persiapan alat- alat ibadah yang mau dipakai. Supaya lebih afdol.

Hal lain yang seru dari menyambut ramadan adalah di malam pertama tarawih, saya akan berjumpa dengan banyak teman desa yang jarang bisa dijumpai di hari biasa.

Setelahnya, kami pasti akan melanjutkan dengan tadarus bersama. Hal- hal yang dirindukan termasuk berkumpul dengan teman, selalu diwujudkan saat ramadhan tiba.

Sebetulnya di tiap ramadan saya selalu bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk berjumpa dengan bulan yang suci ini. Harapannya di ramadan tahun ini sih, semoga ibadahnya bisa lebih ekstra dari tahun-tahun sebelumnya.  

Ah iya, untuk menyambut bulan ramadan, biasanya saya dan ibu akan belanja beberapa kebutuhan untuk stok bahan makanan dan camilan serta buah- buahan.

Eh, kalau diingat- ingat lagi kayaknya saya juga perlu belanja mukena baru nih, soalnya sudah lama juga gak beli dan pengen punya model lain supaya bisa dipakai untuk gantian. Eh, apa sekalian lihat-lihat baju lebaran ya?. 
[Tokopedia]
Waduh, belum- belum udah beranak ya wishlistnya. Haha. Ya kalau saya pribadi, boleh aja sih belanja- belanja asal sesuai kebutuhan dan dananya ada. Lagian sekarang ini kan kalau mau apa- apa juga udah gampang, bisa lihat banyak barang di situs belanja online.

Lagi pula gak perlu khawatir juga buat belanja- belanja, karena ada tips dan trik belanja online hemat untuk kebutuhan selama Ramadan Ekstra di Tokopedia, yaitu :

1. Rajin window shopping, ini tuh penting banget apalagi buat para cewek- cewek yang suka lihat barang sebelum dibeli. Nah, dengan window shopping kita bisa punya banyak referensi barang yang ingin dibeli.

2. Rajin membandingkan harga setiap toko online di Tokopedia, e- commerce satu ini memiliki banyak toko online yang berkualitas, jadi sangat memungkinkan customer untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah.

Caranya cukup cari produk yang dibutuhkan, nah disitu nanti akan ada ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga yang sesuai dengan budgetmu tentunya dengan spesifikasi yang pas.

3. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal, ingat gak sama iklan cintai produk- produk dalam negeri? Nah, untuk membuat Ramadan Ekstra ini, bukan berarti kita harus selalu menggunakan barang branded dengan harga selangit.

Jika sudah sering punya barang branded, gak ada salahnya kan kali ini kita memilih produk hasil kreator lokal? Apalagi kalau dari kualitas tentu bersaing dan harganya bisa jauh lebih hemat.

4. Cari toko online yang dekat dengan domisili, saat kamu melakukan aktivitas belanja online, hal yang tidak boleh dilupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Nah, untuk menyiasati bengkaknya dana, pilih toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita.

Hal ini untuk mengurangi ongkir berlebih. Di Tokopedia, kita sebagai customer dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih dan menentukan toko online dengan lokasi terbaik.

5. Pilih cara pembayaran yang tepat, hal yang paling menyenangkan dari belanja online adalah kemudahannya, salah satunya dalam hal cara pembayaran.

Di Tokopedia kita bisa memilih berbagai metode pembayaran, mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Dengan memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan, tentunya dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

6. Pilih metode pengiriman paling efisien, Kemudahan lain dari belanja online selain mudahnya pembayaran juga mudahnya pemilihan metode pengiriman.

Di sini kita juga bebas memilih metode pengiriman barang yang kita beli supaya selamat sampai tujuan. Tokopedia sendiri juga memberikan beberapa alternatif pengiriman, seperti pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online.

Untuk hal ini kita bisa membandingkan biaya ongkos kirim mana yang lebih murah dan lebih cepat, guna menghemat belanja online kita.

7. Manfaatkan promo dan diskon, wajib ikut kalau pas kita belanja ada promo atau diskon di e-commerce. Karena dengan adanya promo dan diskon ini tentunya memberi pengaruh yang signifikan dalam rangka menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online.
Nah, catat ya! Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia punya penawaran ekstra buat semua pembeli. Ramadan kali ini akan jadi ekstra spesial karena gak cuma diskon dan promo saja, tapi juga banyak kejutan lainnya dengan rangkaian kegiatan sepanjang bulan ramadan ini.

Catat tanggalnya dan set alarmmu ya, karena ada bocoran nih katanya ada kejutan di 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra kita jadi lebih Ekstra!. Mungkinkah kejutannya seperti festival belanja online “Black Friday”, atau kejutan seperti apa ya yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?.

Kalau prediksiku sih mungkin bakalan ada flash sale besar- besar dan juga produk eksklusif ramadan. Tapi gak tau juga sih ya, kalau kamu nebak apa?.


2 komentar:

  1. Aaah udah mau Puasa dan Lebaran yaaa Sil.. nanti pilih-piliiih baju baru deh ;)

    BalasHapus
  2. Kalo belanja online biasanya aku cari seller domisili Surabaya, lebih murah ongkirnya dan datangnya lebih cepet.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!