Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Loji Cafe Kediri : Tempat Hang Out Meriah dan Mewah


Ngloji - loji/lo·ji/ n 1 gedung besar; 2 kantor atau benteng kompeni masa penjajahan Belanda di Indonesia. Demikian makna loji menurut http://kbbi.web.id/.
Seperti beberapa tahun yang lalu, saya sempat mengikuti acara Asean Blogger di Surakarta. Teringat benar kalau kami dapat undangan gala dinner di Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas walikota Surakarta. Tempatnya megah, mewah dan nyaman banget.
[Mie Genderuwo]
Maka dari itu pas kemarin saya dan Anakzahir staycation di Lotus Garden, kami mencoba ngafe di Loji Cafe yang letaknya tepat di selatan hotel. Selepas check out pukul 11 am, kami mampir ke Loji Cafe untuk makan siang. Agak was- was juga takut kalau belum buka, eh rupanya sudah ready untuk menerima tamu.

Loji cafe punya dua bagian, indoor dan outdoor. Kami memilih duduk di dalam ruang, karena saat itu Kediri sedang panas- panasnya, pertimbangan lain adalah karena ada balita, jadi kami cari opsi tempat yang ada AC dan nyaman saja. Ternyata Loji Cafe bagian dalam lumayan luas dan bagus. Ada banyak ornamen yang kalau dilihat bikin eyegasm.
Meskipun Loji Cafe ini kesannya mewah, tapi harga menunya tak jamin enggak bikin kantongmu jebol kok. Ada banyak pilihan menu yang murah meriah di sini, mulai dari makanan besar sampai camilan ringan. Kemarin saya coba makan mie grandong ehehe namanya ngeri juga. Mie dengan toping ayam kecap yang banyak banget. Enak dan harganya juga under 12 ribu!.
Terus anakzahir pesan nasi sayur, isinya macam- macam sayuran seperti wortel, brokoli, sawi putih dan ayam. Enak banget dan harganya juga sekitar 12 ribu saja. Ada sih pilihan yang agak mahal, steak. Harganya di range 35 ribu - 60 ribuan. Saya gak pesan steak karena yaaaa lagi gak ingin makan steak- steak'an. Lagi pula, tau batas diri. Hahaha

Selain tempatnya bagus dan meriah, cafe ini juga udah pasti instagramble. Bisa jadi tempat hang out yang oke punya di Kediri.


Komentar

  1. wah nama cafenya lucu ya, pengen banget deh ke kediri dan mampir ke cafe ini

    BalasHapus
  2. Namanya jadi teringat kereta loji, kereta pengangkut tebu.

    Menunya murah ya ...
    Rekomen banget.

    BalasHapus
  3. Unik juga ya namanya, mie grandong. Kayak mie ayam tapi ayamnya pakai ayam kecap, ya Sil? Penasaran pengin liat fotonya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame