Pandemi Masih Berjalan

Tahun 2021 adalah tahun ke dua kita melewati pandemi. Kebayang banget sih gimana capek dan bosannya karena semua hal dibatasi. Namun saya yakin, dalam hati kecil kita pasti ingin pandemi ini cepat berlalu, ya kan?.

Maka dari itu ikuti yuk anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan sebisa mungkin berada di rumah saja, jika tidak ada kepentingan mendesak untuk pergi keluar. Meski saya memahami tidak semua orang punya kesempatan untuk selalu bisa menjalani kehidupannya dari rumah saja.

Tapi jangan khawatir nih buat yang di rumah saja, supaya gak worry menjalani kegiatan di rumah internetnya pakai dari Smartfren ya. Smartfren menyediakan internet Gokil Max yang punya banyak pilihan paketnya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa download aplikasinya juga ya.


Karena cuma dengan modal download doang kita bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik lho. Ohya selain itu program REJEKI WOW Periode 2 dimulai dari tanggal 1 Juni - 6 September. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Meskipun begitu, ada beberapa tuntutan pekerjaan yang juga mengharuskan kita untuk pergi bekerja, karena bekerja di sektor-sektor penting. Contohnya saya sendiri, saya bekerja di salah satu sektor yang masuk dalam kategori esensial. Sehingga masih sering keluar rumah untuk pergi bekerja.

Karena tuntutan pekerjaan ini saya jadi harus ekstra hati-hati dan menerapkan protokol ketat sejak keluar dari pintu rumah. Syukur alhamdulillah, di tengah pandemi saya masih memiliki pekerjaan. Maka kita harus tetap semangat menjalaninya.

Tapi saat sudah selesai jam kantor, saya selalu segera pulang. Tidak pernah ke mana-mana lagi, tidak ada kegiatan ngopi di cafe lagi. So sad but yah memang harusnya begitu. Supaya pandemi ini lekas berlalu.

Tidak boleh panik, tapi harus selalu waspada. Itulah prinsip yang saya pegang saat ini. Hidup memang sawang sinawang ya, kadang kala saya juga ada rasa ingin melakukan kegiatan pekerjaan di rumah saja. Tapi ternyata ada banyak juga yang ingin seperti saya. Jadi yuk bersyukur untuk semua hal yang kita dapat.

Banyak cerita saya dapatkan dari teman, rata-rata bilang sudah bosan pakai banget kalau harus terus menerus di rumah. Memang sih di masa seperti ini kita wajib menjaga kewarasan diri supaya imun tetap bagus.

Jangan sampai stress karena imun bisa turun dan menyebabkan sakit. Penyebab imun turun salah satunya adalah dari pikiran, rasa jemu yang tak menentu juga bisa jadi penyebab. Contohnya saya sendiri deh, yang biasa melancong, sekarang harus menahan diri untuk tidak pergi kemana-mana.

Bahkan saat lebaran kemarin, saya dan suami memutuskan untuk tidak mudik ke Probolinggo karena mengikuti anjuran dari pemerintah. Sedih? Stress? Jangan ditanya. Pasti. Tapi mau bagaimana? Ini demi keselamatan kita semua. 

Sebetulnya kalau mau dipikir-pikir lagi dengan kepala yang dingin, memang mau kemana sih? Saat ini kan cukup banyak tempat yang tutup, karena lonjakan kasus. Kalaupun misal buka, untuk menuju ke sana kita harus melengkapi cukup banyak syarat administrasi. Biaya juga double dari sebelumnya kan? Ya kalau tidak mendesak banget, tahanlah sebentar sampai pandemi ini berakhir atau setidaknya reda.

Di rumah saja lalu bosan? Wajar banget! Mungkin inilah saatnya kita menunjukkan bakat kreatif yang kita miliki. Karena sebetulnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika kita di rumah saja, yang mungkin tanpa kita sadari.

Berikut beberapa kegiatan yang lebih sering saya dan keluarga lakukan saat berada di rumah.

Kegiatan Bertanam

Buat yang rumahnya masih belum ada nuansa hijau-hijau tanaman, bisa tuh mulai dilakukan penghijauan. Tidak perlu lahan yang luas kok, di teras rumah saja cukup. Ga perlu muluk-muluk, disesuaikan saja dengan yang ada.

Tanamannya bisa beli di marketplace, seperti saya kemarin tertarik untuk membeli peperomia watermelon. Harganya bisa dibilang cukup terjangkau, di bawah 20K. Kalau di rumah kami, ibu memang suka menanam jadi cocok.

Nah, kalau memang minim dana bisa minta tetangga tuh tanamannya. Yang penting ada kegiatan untuk merawatnya pagi dan sore.

Membuat Konten

Kalau ini kegiatan yang dilakukan oleh suami saya, baru muncul idenya setelah sering work from home. Jadi karena beliau pengajar dan lebih sering melakukan pembelajaran dengan daring, suami jadi rajin bikin konten buat youtubenya.

Jika ada anak atau saudara yang masih SMP dan ingin belajar PPKN dengan menyenangkan boleh lho untuk mampir ke channel youtube Guru Kewarganegaraan. Cara pembahasannya ringan dan cukup menyenangkan.

Melihat antusiasme suami, saya kok ya jadi pengen juga rajin bikin video soal tanaman-tanaman yang ada di teras rumah. Siapa tahu bisa collab dengan akun twitter tanamfess. Hahaha

Belajar Editing

Nah karena suami rajin bikin konten, sayapun harus siap sedia buat bantu editingnya. Meskipun editing sederhana namun seiring berkembangnya waktu harus upgrade skill kan ya. Supaya siswa-siswa suami semangat untuk belajar meski kegiatan dilakukan secara daring.

Beberapa aplikasi editing yang sedang saya pelajari adalah Canva, lalu aplikasi edit video Kinemaster dan Filmora. Aplikasi standar editing yang memudahkan pemula untuk belajar. Yang penting hati senang dan riang gembira.

Nonton Youtube

Akhir-akhir ini, saya sering melihat serial The Return of Superman, dua anak kecil super menggemaskan William dan Bentley. Tingkah mereka lucu sekali sehingga membuat hati bahagia. Di masa seperti sekarang ini sebisa mungkin kita harus menjaga hati supaya selalu bahagia dan pikiran yang positif, supaya imun tetap bagus.

Semua kegiatan yang kami lakukan di rumah memang cukup banyak menguras kuota ya. Tapi ga khawatir sih soalnya kami punya Smartfren yang bisa memenuhi kebutuhan internet kami. 

Baca Juga : Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Selalu gunakan Smartfren untuk menunjang aktivitas internet kamu.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

FUS Pada Kucing dan Kematian Pomilo