Selasa, Februari 26, 2013

Ini Tentang Inggris

  2 comments    
categories: 
Pernah mimpi ke Inggris sebelumnya ?
Saya belum pernah, sama sekali.

Tapi, saya udah sering kepo sama negara itu, karena di mata kuliah Ekonomi Internasional yang saya tempuh saat ini, saya menganalisis Inggris. Di Ekonomi Interasional ini, setiap anak menganalisis satu negara di dunia untuk dijadikan bahan analisis selama satu semester kedepan. Setiap negara yang diperoleh ditentukan oleh undian.

Kebetulan saya dapat Inggris/UK/England. Semenjak saat itu saya jadi kepengen kesana. Khusunya ke Birmingham, banyak yang bilang Birmingham kotanya tenang dan aksen bicara penduduk berbeda dengan bahasa Inggris pada umumnya. Apalagi disana ada University of Birmingham. WOW.

Sampai akhirnya, saya pengen kuliah di Inggris setelah fresh graduate. Entah bagaimana caranya. Man Jadda Wajadda. Saya percaya, setiap niat yang diukir dalam hati, akan terlaksana selama kita mau berusaha. Tuhan itu baik, dan saya mempercayai itu lebih dari apapun.

Angin, segar.
Tumbenan saya nge teh sore- sore di kosan. Seharian saya gada kuliah, dan leha- leha gak karu- karuan. Di twitter saya ngikuti akun dari dikti dan kebetulan saat itu temlen lagi sepi, tiba- tiba dikti ngepost. tentang Lomba Esai "2013 WTO Essay Award for Young Economist". 

Setelah saya baca, ternyata esai ini berhubungan dengan ekonomi internasional dan isu- isu kebijakan perdagangan dan hubungan perdagangan Internasional. Kebetulan sekali, semester ini saya sedang menempuh mata kuliah tersebut, jadi sedikit banyak saya tau.

Dan kalian tau? kalau menang, penyerahan hadiahnya di BIRMINGHAM.

Saya deg- deg an sumpah, saya mau ikutan karena saya mau ke Birmingham.
Pengumuman lomba bulan Juli dan penyerahan bulan September.
Saya berharap bulan September saya bisa ke Birmingham. :D

HAHAHA. MIMPI!



2 komentar:

  1. semoga menang, dulu saya pengen banget kuliah disana selain banyak tim sepak bola seperti favorit saya MU, cuman kepentok bahasa, heheheheheeheheheheh

    BalasHapus
  2. Amiiiiin, kudoakan Silvi cepat nikah.eeeeh ke Inggris secepatnya sembari bulan madu. (keukeuh ya tentang nikah...:) )

    BalasHapus

Keep Blogwalking!