Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Sore Ini

Walla.. Selamat sore!
Senin, dan hari ini kuliah saya 3 mata kuliah yang arus dieksekusi. Sejak pagi pukul 7 - 12, lalu lanjut pukul 3- 5. Wohohoho

Tapi, hari ini spesial, kuliah pukul 7 kosong dan pukul 10 dosennya cuma cerita dikit dan kita pulang. Lalu pukul 3, dosen menjelaskan secukupnya memberi tugas dan pulang.

Tapi, saya ga langsung pulang ke kost. Saya dan Jijah, menjalankan ritual yang sudah lama tak kami lakukan. Apa ituuu? yippi, kami jalan- jalan sore.

Jalan- jalan sore ini sering kami lakukan saat semester 3. Karena pulang kami pada semester itu sering sore, dan tempat Jijah tinggal sekitar pukul 3- 1/2 6 ditutup, akhirnya kami "mblarah" dulu. Oh ya, Jijah ini, tinggal di pondok pesantren.

dan hari ini, setelah sekian lama tidak kami lakukan, akhirnya teretetetetettttt... terlaksana lagi.

Kami muter kampus, dari fakultas saya (ekonomi), sampai ekonomi lagi. Kemudian kami berpisah karena sudah sore, sebelum pulang, saya mampir beli camilan dulu.

Nih :

Bahagia itu sederhana, menurut saya. Saya seneng minta ampun. Thankyou Jijah, being my bestie :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame