Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Ini Tentang Inggris

Pernah mimpi ke Inggris sebelumnya ?
Saya belum pernah, sama sekali.

Tapi, saya udah sering kepo sama negara itu, karena di mata kuliah Ekonomi Internasional yang saya tempuh saat ini, saya menganalisis Inggris. Di Ekonomi Interasional ini, setiap anak menganalisis satu negara di dunia untuk dijadikan bahan analisis selama satu semester kedepan. Setiap negara yang diperoleh ditentukan oleh undian.

Kebetulan saya dapat Inggris/UK/England. Semenjak saat itu saya jadi kepengen kesana. Khusunya ke Birmingham, banyak yang bilang Birmingham kotanya tenang dan aksen bicara penduduk berbeda dengan bahasa Inggris pada umumnya. Apalagi disana ada University of Birmingham. WOW.

Sampai akhirnya, saya pengen kuliah di Inggris setelah fresh graduate. Entah bagaimana caranya. Man Jadda Wajadda. Saya percaya, setiap niat yang diukir dalam hati, akan terlaksana selama kita mau berusaha. Tuhan itu baik, dan saya mempercayai itu lebih dari apapun.

Angin, segar.
Tumbenan saya nge teh sore- sore di kosan. Seharian saya gada kuliah, dan leha- leha gak karu- karuan. Di twitter saya ngikuti akun dari dikti dan kebetulan saat itu temlen lagi sepi, tiba- tiba dikti ngepost. tentang Lomba Esai "2013 WTO Essay Award for Young Economist". 

Setelah saya baca, ternyata esai ini berhubungan dengan ekonomi internasional dan isu- isu kebijakan perdagangan dan hubungan perdagangan Internasional. Kebetulan sekali, semester ini saya sedang menempuh mata kuliah tersebut, jadi sedikit banyak saya tau.

Dan kalian tau? kalau menang, penyerahan hadiahnya di BIRMINGHAM.

Saya deg- deg an sumpah, saya mau ikutan karena saya mau ke Birmingham.
Pengumuman lomba bulan Juli dan penyerahan bulan September.
Saya berharap bulan September saya bisa ke Birmingham. :D

HAHAHA. MIMPI!



Komentar

  1. semoga menang, dulu saya pengen banget kuliah disana selain banyak tim sepak bola seperti favorit saya MU, cuman kepentok bahasa, heheheheheeheheheheh

    BalasHapus
  2. Amiiiiin, kudoakan Silvi cepat nikah.eeeeh ke Inggris secepatnya sembari bulan madu. (keukeuh ya tentang nikah...:) )

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame