Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Gambar
Gunung Kelud, masih jadi primadona wisata alam yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kediri, Jawa Timur. Setelah sekian lama tutup karena dampak letusan tahun 2014, gunung kelud saat ini sudah bisa dikunjungi sampai kawah lagi. Yay. Buat yang belum tahu, Gunung Kelud ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Kelud berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Nama Kelud atau Kelut dalam bahasa jawa artinya sapu, dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet atau Kloete . Nama Gunung ini berasal dari kata 'Jarwodhosok' yaitu 'ke' (kebak) dan 'lud' (ludira) yang artinya bisa merenggut banyak korban tidak berdosa. Setelah letusan tahun 2014, gunung Kelud bisa dikunjungi namun hanya sampai di parkir terakhir saja. Setelahnya kita bisa mendaki atau naik ojek. Kabar terbaru saat ini gunung Kelud sudah bisa dikunjungi seperti sedia kala. Btw, seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan rute ke Gunung Kelud. Untuk menuju

Offering K

Pertemanan itu mulia, memahat hati, dan merangkul jiwa.

Pertemuan di pertengahan Juni itu membekas. Duduk di belakang saya, perempuan manis dengan beberapa tumpuk berkas daftar ulang tertata rapi dalam satu map dipangkuannya. Disebelahnya duduk juga beberapa calon mahasiswa baru yang masih enggan berbincang satu sama lain. Cupu.

Udara masih pagi. Malang dengan segala hiruk pikuknya menyapa di sepanjang perjalanan dari rumah singgah saya di Merjosari hingga kampus saya yang baru, Universitas Negeri Malang.

Pertemuan baru, wajah- wajah baru, dan senyum- senyum baru merekah diantara sinar mentari yang menyapa. Semuanya berkumpul di satu gedung bernama Sasana Budaya.
Sistem berjalan cepat, pembagian kelas, pra Ospek, Ospek, kuliah. Kedekatan visual yang sebelumnya hanya saling berbagi senyum kini berubah menjadi kegiatan saling sapa dan bercanda. Yeah, this is it. Offering K!

Semester 1, pertemanan mulai kompleks, satu anak memilih satu teman yang lain hingga akhirnya terbentuk beberapa blok pertemanan yang saling berkesinambungan. Life, selalu seperti ini. Penjelasan tentang bagaimana manusia menyesuaikan dirinya dengan lingkungannya. Penjelasan tentang bagimana hati memilih teman, dan penjelasan bagaimana hati memilah perasaan.

Hidup saya dimulai di sini. Di kelas ini, saya belajar banyak hal. Mulai dari bagaimana menghargai orang lain, bagaimana menyayangi, bagaimana cara bekerja keras, dan bagaimana menyikapi keadaan.

Mari kita kembali ke masa di mana ada perempuan manis duduk di belakang bangku saya. Akhirnya, kami saling mengenal dan saling bertukar nomor handphone, karena kami berada dalam satu jurusan dan satu prodi.

Hingga akhirnya, dia menjadi teman sekelas saya.

Entah bagaimana cara saya menuliskan bagian ini. Terlalu sakit, sekaligus menyembuhkan. Tapi, karena ini adalah one month challenge yang saya lakukan, maka demi kalian yang menunggu tulisan tidak bermutu saya ini, saya dengan berat hati akan membaginya. Muahaha

Baik, siapkan diri kalian untuk mulai menarik napas. Atau, silahkan segera tutup kompi kalian sebelum muntah di tempat.

Terimakasih Offering K, dedikasi saya untuk kalian semua yang ngajari saya berbagai hal, you gimme everythings.

- bersambung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame