Hari 1 ABFI

Mei 18, 2013

Oh ya, Sebelum saya cerita alangkah baiknya jika saya menunjukkan jadwal cara supaya pembaca semua punya gambaran tentang acara keren yang saya datangi kemarin. Cekidotttt


Venue : Kusuma Sahid Prince Hotel and Sahid Jaya Hotel  - Hotel Arrangement
9 May 2013 08.00 – 17.00 Hotel Check in and Registration  -  Kusuma Sahid Prince Hotel Mursid
9 May 2013 08.00 – 17.00 Hotel Check in and Registration  -    Sahid Jaya Hotel Erfano Nalakiano

Venue : Lojigandrung  - Gala Dinner
Thursday 19.00 – 22.00 PIC : Mira Sahid
9 May 2013 19.00 – 19.15 Solo Heritage Video Agus Lahinta & Indah Nuria Safitri (Master of Ceremony)
19.15 – 19.30 Opening Show by traditional dance
19.30 – 19.35 Welcome Remarks Novianto Puji Raharjo (Organizing Committee)
19.35 – 19.40 Welcome Remarks FX Hadi Rudyatmo (Mayor of Solo)
19.40 – 19.50 Welcome Remarks I Gusti Agung Wesaka Puja, Dirjen KSA, Kemlu
19.50 – 20.00 Sharing IT Indra Utoyo (Director (CIO) Telkom Indonesia
20.00 – 22.00 Dinner

--

Hari pertama dimulai pada hari Kamis 9 Mei 2013. Kami rombongan dari Jawa Timur berangkat pukul 7.30 dari Bungurasih. Tapi saya berbeda, saya menunggu di Bra'an karena domisili saya di Kediri, jadi akan lebih efisien jika berangkat dari Bra'an. Pukul 10.30 Bus rombongan sampai di Bra'an, dan saya naik di bus 1. Sempat terjadi salah paham antara mas Itsnain dan Cak Wigi sebagai Co. Bus dan Co. Rombongan, seharusnya saya berada di bus 2, tapi karena saya dibukakan pintu oleh bus 1, saya naik bus 1. hehehe.. tapi dengan begitu, saya dapat 1 bus dengan teman- teman dari plat m, Aris, Dina, Blogger Ngalam, serta Sidoarjo.

Setelah ber haha hihi dengan penumpang bus 1, saya duduk di paling depan (belakang supir) bersama blogger dari Madura, yaitu mas Raden yang sudah saya kenal sebelumnya saat Blogilicious tahun lalu. 

duo rame..

Tak terasa, kami sampai di Ngawi untuk Ishoma, dan perjalanan dilanjutkan kembali ke tujuan utama, Solo. Selama 6 jam perjalanan, saya sama sekali tidak tidur karena bercengkerama dengan mas Raden :Z.
rombongan Jatim saat sampai di Kusuma Sahid Prince

 seragam bill boy di Kusuma Sahid

Sampai di Solo, yaitu Hotel Kusuma Sahid Prince sekitar pukul 17.00, kami diharuskan melakukan registrasi untuk pendataan dan pembagian kamar. Setelah itu kami juga mendapat 3 voucher speedy instan card dari @wifi_id. 


Oh ya, hotel di bagi menjadi dua, Kusuma Sahid, dan Sahid Jaya. Keduanya saling berkaitan, katanya sih Sahid Jaya adalah adik dari Kusuma Sahid, tapi bangunannya lebih bagus Sahid Jaya karena memang baru saja selesai dibangun dan digunakan, tapi Kusuma Sahid tidak kalah bagus menurut saya. 

Saya mendapat hotel utama, yaitu Kusuma Sahid Prince, nomor 132. Satu kamar ditempat oleh 3 orang, saya satu kamar dengan blogger dari Bandung yaitu Teh Nchie Hanie, dan Kak Tery dari Jogja. Oh ya, kak Tery ini pacarnya kak Jay Afrisando pemain saxsofone yang mengeluarkan album Membuat Cinta. Kemarin saya di kasih satu CD nya. :D

Setelah ber kenalan dengan teman baru saya, kami istirahat sejenak untuk persiapan acara selanjutnya.
 
saya, teh Nchie dan Kak Tery

Ba'da maghrib, kami bersiap untuk pembukaan acara Asean Blogger Festival Indonesia di Loji Gandrung. Apa itu Loji Gandrung ? Loji Gandrung adalah nama rumah dinas walikota Solo. Dari hotel kami berangkat naik bus menuju Loji Gandrung. Saat kami sampai ternyata sudah banyak peserta yang datang. Sebelum masuk ke venue, kami mengisi data untuk mendapat souvenir dari pemerintah kota Solo. Sebuah tas yang berisi, Buku Selayang Pandang Solo, CD Batik, Peta Wisata Solo, dan Buku Event Solo. WOW :D




Oh ya, jamuan makan malam di Loji Gandrung ini, dinamakan Gala Dinner. Selama Gala Dinner, banyak sambutan- sambutan dari petinggi solo dan asean blogger. Sekitar pukul 9 malam, kami mulai makan malam.



Kemudian kami kembali ke hotel untuk istirahat. Tapi, yang namanya cewek, kalau ketemu temen cewek waktu tidur, jatuhnya malah ngrumpi, jadinya kami semua tidur hampir jam 1 malam. Hihi

Teh Nchie Hanie cerita tentang Bandung, Kak Tery cerita tentang Jogja, dan saya cuma mendengarkan karena nagntuk. Hihi



Continue ..

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB