Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Taman Botani Sukorambi Jember

Lanjutan dari main sebentar kami di Jember setelah Pantai Payangan adalah Taman Botani. Sebenarnya destinasi- destinasi yang kami kunjungi adalah hasil dari googling dakdakan. 


Taman Botani di Jember ini letaknya di Desa Sukorambi, jaraknya sekitar 12 KM ke arah utara dari kota Jember. Memasuki daerah Sukorambi ini udaranya semakin dingin, sama seperti Batu-nya Malang. 


Tiketnya standar, 12K/ orang. Sesampainya di Taman Botani, saya sempat kecewa dengan ekpektasi yang saya ciptakan sendiri,
saya kira Taman Botani akan sangat indah, luas, dan keren lah pokoknya. Ini akibatnya terlalu percaya dengan review, eh tapi tidak bisa disalahkan juga ya, kan namanya selera setiap orang boleh berbeda. Taman Botani ini saya nyebutnya adalah sebuah kebonan atau kebun yang kurang terawat di beberapa titik, heehehee.. 


 Berpikir seperti saya ? Mirip ..... hehehe


Tapi, disini kita bisa tahu nama- nama tumbuhan yang sering kita temui di banyak tempat. Lalu banyak hewan- hewan seperti kijang, merak, ayam arab dan sebagainya. Jadi, taman ini selain untuk melepas penat dari polusi kota juga bisa juga sebagai taman edukasi. Kalau buat saya sih datang ke Taman Botani adalah zonk, kenapa ? karena menurut saya taman ini bukan menonjolkan "botani" nya, tapi pemandian. Karena, hiburan satu- satunya di taman ini adalah kolam renang. Jadi, rugi banget masuk ke Taman Botani kalau gak renang.



Jadi, mau ke Botani lagi ? Saya, No. 


Komentar

  1. aku belum pernah kesini...mau kesini jg kapan2 :)

    BalasHapus
  2. Aku malah belum pernah ke Botani :)

    BalasHapus
  3. Gak ada yg baca reviewnya kayaknya, padahal si Silvi bilang "No".

    Yowis suwun Vi, rabakalan merene soale aku yo ra pati seneng renang. Hahahha

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame