Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Es Degan Durian Sidoarjo

Satu minggu yang lalu, aku jalan- jalan ke Sidoarjo untuk pertama kalinya dengan mengendarai sepeda motor. Rasanya ? Bangga! karena artinya catatan perjalanan berkendaraku semakin banyak. Setelah Kediri- Madiun beberapa tahun yang lalu bersama bude Yun. Kediri- Malang- Pasuruan- Probolinggo, Kediri- Surabaya, lalu sekarang Kediri- Sidoarjo.

Banyak teman yang bertanya, seperti :

"Kenapa sih gak naik kendaraan umum saja ?"

"kok naik motor, memangnya gak takut ?"

"eh, naik motor ? kendaraan ramai, lho"

Jawabannya intinya cuma satu, fleksibel.

Tapi kalau dijabarkan panjang juga, mulai dari alasan kendaraan umum yang penuh sesak. Fyi, kalau naik bis dari Kediri ke Surabaya gak ada yang patas, jadi rata- rata pasti ngetem dan itu kan buang- buang waktu serta tenaga. Sedangkan kalau mau naik patas ya harus ke Kertosono dulu. Sama aja kan, nambah waktu lagi. Nah, kalau naik motor kan enak, capek ya berhenti, tidur- tiduran di musholla, ngetemnya di mart- mart sambil nyemil sari roti dan teh kotak. Apalagi aku ini orangnya 'beser'an alias gampang kerasa pengen buang air kecil, kalau naik bis cuma sekali aja berhentinya di SPBU. Kalau kerasa pengen ke kamar mandi sejak pertama bus berangkat, kan nahan lama dan itu gak baik buat kesehatan. Hehe. Jadilah aku suka naik motor saja, ya meskipun setelah sampai rumah perlu asupan gizi lebih banyak dan istirahat dobel. Gak apa- apa yang paling penting kan melakukannya bikin bahagia terus.

Sama nih kayak kemarin, sembari menyelam minum air. Ada acara sambil ketemu teman- teman blogger Surabaya, mana diajak minum es Degan Duren di siang yang panasnya membahana. Nikmat mana yang mau didustakan kalau kayak gitu.

Awal mulanya, bu Tatit yang ngajak aku nongkrong- nongkrong dulu sebelum pulang Kediri. Dikasih pilihan, mau es Degan Duren atau Ceker  Lapindo. Wah, ngences keduanya nih. Tapi harus ambil keputusan karena jarak Sidoarjo Kediri itu lumayan menguras tenaga. Yasudah deh, aku pilih Es Degan Durian saja yang dekat sama lokasi acara.

"Okedeh, Es Degan aja bu", lalu bu Tatit menawarkan ke beberapa teman yang lain, dan inilah mereka. Mbak Wulan, Mbak Vanda, Mbak Sari, Mba Ceria, dan Mbak Sumenep.

In frame w/ Bu @tatitujiani , mba @vandaarie, mba @mentionsari, mba Wulan Kenanga, mba Ce, mba Sumenep. 😁😁 #berkahngeblog #selfdriving Kdr- Sidoarjo.
A photo posted by Silviana (@silviananoerita) on

 Terus mana gambar esnya ?

  
Sekilas seperti jus sirsak ya, tapi kalau udah di ubek- ubek dalamnya akan terlihat seperti ini,


Eh, itu duriannya. Tenang kalau kamu gak suka durian di sini juga menyediakan berbagai macam buah kok. Ada leci, alpukat dan lainnya. Over all rasanya sih enak, banget! Tapi sayang kemanisan malah jatuhnya eneg. Ini buatku ya, kalau buat yang suka manis berlebih bisa jadi manisnya pas.

Harga ? yang jelas gak akan menguras kantong terlalu dalam. Cukup Rp. 12.000 saja sudah bisa nyeruput es degan isi buah- buahan ini di tengah panasnya matahari Sidoarjo. Kabarnya juga, es degan ini hits banget di Sidoarjo. Jadi, mau balik kesana nggak ? Jelas lah. Pengen coba rasa lainnya. 

Buat kamu yang mampir ke Sidoarjo, sempatkan untuk datang ke Pondok Jati Sidoarjo Jawa Timur, kalau ketemu RS Delta, udah masuk aja lalu tengok kanan jalan. Es degan ini dijual di semacam food truck. 

Selamat menikmati endeusnya es degan dengan isi buah- buahan ya!



Komentar

  1. Swegeer...alhamdulillah.
    Semoga bisa kumpul lagi ya

    BalasHapus
  2. itu termasuk mahal loh 12 ribu esnya
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    ditambah ongkos dari tangerang k sidoarjo

    BalasHapus
  3. aku nggak dibeliin sekalian mbak ?? :D

    BalasHapus
  4. Silviii, tanggung jawab! Bikin pingin :D

    BalasHapus
  5. silvi gak sopan posting ed degan durian, mintaaaaa :)

    BalasHapus
  6. Jadi sedih nggak bisa datang ke acara review waktu itu, kan enak bisa ketemu sekalian minum es degan durian bareng :D

    BalasHapus
  7. Wuahhh bikin ngiler deh esnya :D

    BalasHapus
  8. yah yang penting hatihati ya sil

    BalasHapus
  9. aku suka aku suka duriaaan, ya Tuhan, liat fotonya lgsung ngecesa aku

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame