Kapan Kita Membutuhkan Jasa fisioterapis di Jakarta? Berikut Penjelasannya!

Gambar
[Sumber : aido.id] Banyak orang yang menganggap bahwa fisioterapi ini hanya digunakan untuk mereka yang menderita penyakit serius seperti stroke. Memang kebanyakan penderita stroke sendiri yang paling membutuhkan pelayanan kesehatan tersebut. Karena memang serangan dari penyakit ini nantinya akan mengurangi kualitas hidup dari pasien tersebut, mulai dari kemampuan dari segi fisiknya sampai dengan kemampuan untuk berkomunikasi dan lain sebagainya. Hanya saja ternyata tak sekedar stroke saja yang butuh penanganan dengan fisioterapi. Khusus untuk rumah sakit yang menawarkan jasa fisioterapis di Jakarta juga banyak sekali. Sehingga nantinya pasien sendiri yang bisa lebih bebas dalam pilah-pilih, manakah diantaranya yang memang paling bagus untuk digunakan dan juga tidak. Mengingat memang tidak semua pelayanan akan sesuai dengan kebutuhan dari pasien. Hal lainnya yang tidak kalah penting sebenarnya adalah apakah layanan tersebut bisa dipanggil di rumah ataukah tidak. Karena memang semenjak

Olahraga Salah Satu Bentuk Investasi Masa Depan

Akhir- akhir ini aku sadar kalau hampir tiap satu minggu sekali selalu melakukan perjalanan jauh, entah ke Surabaya, Sidoarjo, atau Jombang. Semua perjalanan itu aku lakukan dengan naik motor sendiri. Makin kesini makin kerasa kalau badanku sebetulnya gak begitu fit ketika melakukan semua perjalanan itu, maksudnya selalu ada boyoken pegal di bagian pundak dan pinggang. Tapi meskipun begitu aku senang aja jalaninya. Mumpung masih belum menikah dinikmati dulu masa bebas berekspresinya. 

Nah, gara- gara keseringan melakukan perjalanan jauh tanpa memikirkan kondisi badan, tiap bangun tidur aku selalu merasa capek luar biasa dan malas beranjak, maunya tiduran terus. Padahal banyak banget project yang harus diselesaikan bulan ini. Makanya aku memutuskan untuk melakukan rutinitas yang sudah lama kutinggalkan, yaitu kembali olahraga. 

Diawali dengan olahraga kecil- kecilan, lari2 di dalam rumah tiap habis subuh, streching2 kecil aja biar badan gak kaku. Lalu berlanjut jalan cepat di sepanjang jalanan rumah, kurang beruntungnya rumahku ada di dekat jalan besar, jadi kalaupun masih subuh kendaraan sudah banyak lalu lalang. Lalu aku mulai memaksa badanku untuk lari kecil. 

Setelah hampir 2 minggu menjalani rutinitas olahraga, mulai kelihatan perbedaanya. Sebelumnya malas bangun sekarang jadi semangat dan gak sabar pengen keringetan. Sampai pada akhirnya kemarin lari- lari di lapangan besar, Stadion Canda Bhirawa Pare. Langsung dapat 10 putaran dan seketika tepar, nafas engap kayak ikan keluar dari kolam. Malamnya badan kaku semua dan diare. 

Setelah coba baca- baca soal penyebab diare, ternyata olahraga terlalu keras juga gak baik buat kesehatan, apalagi pemula kayak aku ini. Langsungan tanpa memperhatikan kondisi badan. Kayaknya kemarin sih pemanasannya kurang lama, makanya otot kaku semua.

Tapi, meskipun sempat drop dua hari, setelah sehat mau olahraga lagi. Kecil- kecilan yang penting rutin, karena aku sadar olahraga itu salah satu bentuk investasi masa depan juga selain uang.

Komentar

  1. eh busheh lari keliling 10 putaran langsung tepar
    jangan dipaksain neng, tubuh itu pnya kapasitasnya sendiri
    ya awal2 jalanin olahraga yang ringan dulu, ibarat maen game pertama haru melewati level1 dulu terus selanjutnya meningkat k level 2 dan seterusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu waktu sekolah muter 10 seminggu sekali di lapangan yang sama, biasa aja soalnya. Tapi terimakasih sarannya ya. Hihihi

      Hapus
  2. Silviii, ayo ke Malang, olahraga bareng yuks :*

    BalasHapus
  3. "tiap bangun tidur aku selalu merasa capek luar biasa dan malas beranjak, maunya tiduran terus" kayaknya aku butuh olahraga juga nih

    BalasHapus
  4. betul, tuh. Olahraga memang untuk investasi. Tapi, saya banyakan malesnya :D

    BalasHapus
  5. Aku ini lhoo ngga pernah olah raga. :(

    BalasHapus
  6. minimal 30 menit perhari aja dulu sil atau dibawahnya juga boleh
    olahraga yang penting rutinnya

    BalasHapus
  7. Akhir2 ini aku jg jarang olah raga nih pi, jalan dikit kaki lgs kaku :D

    BalasHapus
  8. rutin olah raga untuk menjaga kesehatan ya Pi, hahaha sok nasehatin aku juga kurang rutin

    BalasHapus
  9. Aku jarang banget nih olahraga. Apalagi sejak hamil, jalan kaki dikit aja udah capek. :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame