Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Kopdar Food Blogger di RM Lombok Idjo Kediri



2 April 2016 - Perjalanan menuju Nganjuk dalam bus Kawan Kita.

Dret. Dret. Dret. Dret.

Ponsel saya bergetar pendek tanda kalau ada pesan masuk. Yup, kebiasaan sejak dulu, saya gak pernah mengaktifkan dering ponsel. "sms dari siapa nih?", pikir saya. Sempat kaget karena nomor yang saya gunakan baru dan hanya beberapa orang saja yang tau. 

Setelah membaca pesan tersebut, saya baru ngeh kalau isinya merupakan undangan untuk bergabung dalam acara kopdar food blogger yang akan dilaksanakan di salah satu rumah makan, RM Lombok Idjo Kediri. Pembawa pesan memperkenalkan diri dengan nama Mas Ulil.


"Assalamu'alaikum. Apa benar ini nomer Ibu Silviana? Saya Ulil dari RM Lombok Idjo Kediri Ibu. Tanggal 23 April mendatan, kami mau mengadakan kopdar foodblogger, kira-kira bu Silviana bisa hadir atau tidak ya? 
Terima kasih dan mohon maaf.
Saya dapat nomor ini dari Bu Reni Madiun"

Setelah membaca pesan tersebut, saya langsung cek kalender. Tanggal 23 April adalah hari Sabtu dan gak ada acara. Saya langsung balas secepat kilat mengenai kehadiran saya di kopdar foodblogger tersebut. Selanjutnya saya dan mas Ulil saling ber-sms ria.

9 April 2016 - Saat di Wisma Guru Surabaya

Saya kembali menerima pesan dari mas Ulil, inti dari pesannya beliau meminta saya untuk mengundang teman-teman blogger yang ada di Kediri dan sekitarnya supaya bisa ikut serta meramaikan acara tanggal 23 April. Kemudian saya meminta mas Ulil mengirimkan undangan melalui email untuk formalitas. Hehe.

Jadi, buat teman-teman yang ada di Kediri dan sekitarnya yang pengen ikut kopdar foodblogger untuk nambah ilmu boleh gabung di acara ini. Cara ikutnya silakan lihat detail infonya di instagram @lombokidjokediri atau boleh melalui saya dengan cara isi nama, email, blog, dan nomer HP yang bisa dihubungi di kolom komentar.

Setelah mendapat undangan resmi dari RM Lombok Idjo, saya mulai japri teman-teman untuk ikut meramaikan acara. Lalu muncul banyak pertanyaan dari mereka, berikut saya rangkum :

1. Saya bukan food blogger, apa masih boleh ikut ? 

Boleh, asal memiliki blog aktif dengan platform bebas dan setelah acara bersedia memberi ulasan kuliner di blog masing-masing.

2. Lombok Idjo Kediri itu di mana alamatnya? 

Jalan Patiunus 16 Kediri

3. Acaranya jam berapa ?

14.00- 17.00 WIB

Nah, hampir semua pertanyaanya sudah ada di flayer dan caption. :D

 
Kopdar tanggal 23 April 2016 ini adalah kopdar pertama saya setelah sekian lama vakum dari komunitas di daerah Kediri. Maka dari itu saya senang sekali ketika mba Reni (mbakcer) dari Madiun memberi kabar kalau beliau memberikan nomor HP saya ke mas Ulil. Terima kasih ya mba Ren. :) 


Komentar

  1. Saya pernah ketemu Mbak Reni di Jogja. Orangnya ramah dan menyenangkan.

    BalasHapus
  2. Piii... mas ulil kali, bukan mbak ulil. Dia manajernya Lombok Ijo Kediri.

    BalasHapus
  3. wah foodblogger, sama dong kak di alamt ini tapi dsukmana.wordpress.com hehe

    BalasHapus
  4. Waktu baca judulnya, "Haaa??" kirain ini review dan aku salah tanggal, heheh. Sepertinya Mba Sil sih harusnya yang koordinir bagian Kediri ya :p
    See u soon mbaknya :D

    BalasHapus
  5. Wah...asyik ini. Semoga suatu saat dapat undangan semacam ini untuk blogger dari Jepara

    BalasHapus
  6. Terimakasih udah berkenan share infonya. Salam kenal :D

    BalasHapus
  7. Aaah seru aja niih kopdarnya sil.. Ntar giliran kita rame2 yoooo

    BalasHapus
  8. saya melihat mbak ini di kopdar foodblogger

    BalasHapus
  9. kapan yaa aku bisa kopdar foodblogger en ketemu bunda Reni yang sok keibuan. Duuuh kereennya.

    BalasHapus
  10. Salam kenal dari dealerdatsunkediri.com Dealer resmi Datsun di area Kediri, Nganjuk, Blitar dan Tulungagung.

    semoga yang punya blog ini bisa beli mobil datsun di Dealer Datsun Kediri

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame