Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Gambar
Gunung Kelud, masih jadi primadona wisata alam yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kediri, Jawa Timur. Setelah sekian lama tutup karena dampak letusan tahun 2014, gunung kelud saat ini sudah bisa dikunjungi sampai kawah lagi. Yay. Buat yang belum tahu, Gunung Kelud ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Kelud berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Nama Kelud atau Kelut dalam bahasa jawa artinya sapu, dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet atau Kloete . Nama Gunung ini berasal dari kata 'Jarwodhosok' yaitu 'ke' (kebak) dan 'lud' (ludira) yang artinya bisa merenggut banyak korban tidak berdosa. Setelah letusan tahun 2014, gunung Kelud bisa dikunjungi namun hanya sampai di parkir terakhir saja. Setelahnya kita bisa mendaki atau naik ojek. Kabar terbaru saat ini gunung Kelud sudah bisa dikunjungi seperti sedia kala. Btw, seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan rute ke Gunung Kelud. Untuk menuju

Mengejar Matahari Tenggelam di Bukit Telkom Sekupang


Sore itu sepulang kantor hari Sabtu, tepatnya dua minggu yang lalu saya pergi bersama teman untuk menikmati senja di Bukit Telkom, Sekupang. Ini pertama kalinya saya pergi berkunjung dan langsung amaze sama keindahannya. Sumpah, saya seperti menemukan markas rahasia kedua setelah ruang belakang podium di SMP dulu.

Jadi lokasinya itu jauh sama pemukiman, dinamakan bukit telkom karena didekat tempat saya foto itu ada kantor Telkom. Ada 2 bangunan besar, sisi kiri dan kanan. Sisi kiri adalah tabung air berukuran raksasa yang terbuat dari seng (semacam tandon air) berwarna biru kombinasi putih dan sebelah kiri merupakan bekas gudang atau apalah saya gak paham juga. Untuk naik ke atas kita harus memanjat tangga besi terlebih dahulu, beh berasa kayak petualangan beneran gak sih? hehe. Nah, begitu sampai di atas bangunan ini, kita bisa melihat pemandangan Batam dari berbagai sisi. Batam Kota, Belakang Padang, Sekupang, dan Singapura! Ya, Singapura terasa dekat sekali. Memang bagian Singapura mana yang terlihat ? Itu loh Marina Bay Sands. 

Selain pemandangan yang indah, suasananya juga tenang dan damai sekali. Rupanya Batam tidak terlalu buruk untuk tempat singgah sejenak. Ohya, sayangnya sore itu mataharinya malu-malu dia sembunyi dibalik awan hitam pekat. 



[ada sokle]
~Silviana

Komentar

  1. Pipa paralon depan itu mengganggu sekali kak! haha

    BalasHapus
  2. pantesan namanya ada kata "telkom" ternyata lokasinya dekat kantor telkom


    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  3. Salam kenal mba.

    Baru aja pulang dari batam.

    Padahal kemarin bingung mau keliling batam ke mana aja.

    Ngga tau ada blogger batam.



    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal, mas.

      Waaaaah, sayang banget. Ada banyak blogger Batam di sini.

      Hapus
  4. Omaga kamu sabtu ngantor ??? kalo aku dah pasti pilih resign #Kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. IYAAAA. Aku sabtu ngantooor. dan syukurlah aku sudah resign :D

      Hapus
  5. Fotone gak mbok padangne to Sil?

    EH tapi natural ngono malah sip ding..

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame