Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Gambar
Gunung Kelud, masih jadi primadona wisata alam yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kediri, Jawa Timur. Setelah sekian lama tutup karena dampak letusan tahun 2014, gunung kelud saat ini sudah bisa dikunjungi sampai kawah lagi. Yay. Buat yang belum tahu, Gunung Kelud ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Kelud berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Nama Kelud atau Kelut dalam bahasa jawa artinya sapu, dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet atau Kloete . Nama Gunung ini berasal dari kata 'Jarwodhosok' yaitu 'ke' (kebak) dan 'lud' (ludira) yang artinya bisa merenggut banyak korban tidak berdosa. Setelah letusan tahun 2014, gunung Kelud bisa dikunjungi namun hanya sampai di parkir terakhir saja. Setelahnya kita bisa mendaki atau naik ojek. Kabar terbaru saat ini gunung Kelud sudah bisa dikunjungi seperti sedia kala. Btw, seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan rute ke Gunung Kelud. Untuk menuju

Long Distance Relationship itu SUSAH, ya!

Hubungan jarak jauh. Kondisi yang gak tau kenapa rasanya susah banget dijalani. Apalagi kalau yang jalani masih sama-sama egonya tinggi.

Keputusanku untuk pergi ke Batam beberapa bulan yang lalu rupanya jadi titik balik semua kehidupanku, di Jawa. Aku di sini bertemu dengan teman baru, mulai sibuk dengan kehidupan baru dan rupanya bikin aku khilaf sampai akhirnya komunikasi dengan "mu" mulai berkurang bahkan bisa dihitung berapa kali dalam seminggu. 

Dulunya tiap hari komunikasi, sekarang jadi sehari cuma sekali atau bahkan ga pernah sama sekali. Hubungan diperburuk dengan pikiran negatif masing-masing. Mulai gak percaya dan sedikit-sedikit ngomong jenuh. Semua obrolan rasanya jadi salah, gak pernah klop lagi. 

Nggak tau ini masih bisa berlanjut atau nggak, yang jelas ldr itu banyak susahnya. 

°°°°° sayup-sayup kepejet lagu Kodaline- Love Will Set You Free di kaset CD°°°°°

Komentar

  1. LDR itu berat kalo sama2 nggak saling jaga komunikasi dan saling percaya. kuncinya di dua itu aja.

    BalasHapus
  2. Saat beginilah sebuah hubungan diuji tingkat kesetiaannya dan kedewasaannya.
    Aku termasuk pelaku ini dari dulu, yang penting tetep have fun aja Sil..

    Semoga bisa mengambil keputusan yang terbaik menurutmu.

    BalasHapus
  3. Yuhuu.. ini sama banget kaya saya mba.. saya juga lagi LDR dengannya dan kita sekarang terpisahkan oleh lautan karena berbeda pulau, memang iya komunikasi jadi jarang, kecurigaan hal negatif selalu timbul.. saya rasa LDR itu kunci utamanya adalah kepercayaan, kesetiaan,, cintaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah berkunjung kak Effendi.
      Semoga hubungannya lancar ya :)

      Hapus
  4. senyum2 baca posan silvi yang ini, inget waktu ldm sama suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. tapi rasanya lebih enak yang ldm daripada ldr mba, beda halal dan belum halal

      Hapus
  5. Saya malah terpisahkan negara, akhirnya putus :D

    BalasHapus
  6. hahahhaha
    TUL!
    kadangkalo ada temen yang LDR, lansgung kasih saran, udah putuskan saja
    hahahah :D

    Btw, salken Sil heheheheh
    main main ke blog saya juga ya
    www.asokaremadja.com

    salam damai :D

    BalasHapus
  7. Halalin saja biar komitmen dan kepercayaan nya semakin tinggi..

    BalasHapus
  8. Jadi inget, awal menikah dengan suami harus LDR karena dia ada kerjaan di Batam juga. Saya tetep di Jatim karena ibuk sudah sepuh. Alhamdulillah masa itu sudah lewat. Yang gak bisa lupa "berat diongkos" nya itu😁😁.

    BalasHapus
  9. LDR gak enak, karena gak bisa ada didekatnya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame