Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Long Distance Relationship itu SUSAH, ya!

Hubungan jarak jauh. Kondisi yang gak tau kenapa rasanya susah banget dijalani. Apalagi kalau yang jalani masih sama-sama egonya tinggi.

Keputusanku untuk pergi ke Batam beberapa bulan yang lalu rupanya jadi titik balik semua kehidupanku, di Jawa. Aku di sini bertemu dengan teman baru, mulai sibuk dengan kehidupan baru dan rupanya bikin aku khilaf sampai akhirnya komunikasi dengan "mu" mulai berkurang bahkan bisa dihitung berapa kali dalam seminggu. 

Dulunya tiap hari komunikasi, sekarang jadi sehari cuma sekali atau bahkan ga pernah sama sekali. Hubungan diperburuk dengan pikiran negatif masing-masing. Mulai gak percaya dan sedikit-sedikit ngomong jenuh. Semua obrolan rasanya jadi salah, gak pernah klop lagi. 

Nggak tau ini masih bisa berlanjut atau nggak, yang jelas ldr itu banyak susahnya. 

°°°°° sayup-sayup kepejet lagu Kodaline- Love Will Set You Free di kaset CD°°°°°

Komentar

  1. LDR itu berat kalo sama2 nggak saling jaga komunikasi dan saling percaya. kuncinya di dua itu aja.

    BalasHapus
  2. Saat beginilah sebuah hubungan diuji tingkat kesetiaannya dan kedewasaannya.
    Aku termasuk pelaku ini dari dulu, yang penting tetep have fun aja Sil..

    Semoga bisa mengambil keputusan yang terbaik menurutmu.

    BalasHapus
  3. Yuhuu.. ini sama banget kaya saya mba.. saya juga lagi LDR dengannya dan kita sekarang terpisahkan oleh lautan karena berbeda pulau, memang iya komunikasi jadi jarang, kecurigaan hal negatif selalu timbul.. saya rasa LDR itu kunci utamanya adalah kepercayaan, kesetiaan,, cintaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah berkunjung kak Effendi.
      Semoga hubungannya lancar ya :)

      Hapus
  4. senyum2 baca posan silvi yang ini, inget waktu ldm sama suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. tapi rasanya lebih enak yang ldm daripada ldr mba, beda halal dan belum halal

      Hapus
  5. Saya malah terpisahkan negara, akhirnya putus :D

    BalasHapus
  6. hahahhaha
    TUL!
    kadangkalo ada temen yang LDR, lansgung kasih saran, udah putuskan saja
    hahahah :D

    Btw, salken Sil heheheheh
    main main ke blog saya juga ya
    www.asokaremadja.com

    salam damai :D

    BalasHapus
  7. Halalin saja biar komitmen dan kepercayaan nya semakin tinggi..

    BalasHapus
  8. Jadi inget, awal menikah dengan suami harus LDR karena dia ada kerjaan di Batam juga. Saya tetep di Jatim karena ibuk sudah sepuh. Alhamdulillah masa itu sudah lewat. Yang gak bisa lupa "berat diongkos" nya itu😁😁.

    BalasHapus
  9. LDR gak enak, karena gak bisa ada didekatnya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame