Melihat Kembali Kemegahan Candi Borobudur

Februari 25, 2017


Akhirnya, setelah 8 tahun kaki ini bawa saya datang kembali ke Magelang untuk singgah di Candi Borobudur. Kalau diingat-ingat terakhir kali datang ke tempat ini waktu study tour kelas 8 zaman SMP. Waktu itu saya duduk bareng Inang dan pak Dodik as guru matematika yang mendampingi kami SKAL. Tapi dulu sih taunya semua udah beres, mulai dari tiket masuk dan semuanya. Tapi kemarin itu adalah pengalaman pertama saya ngurusin semua sendiri, sebagai seorang backpacker. Hahaha.

Kalau dulu naik bus sekarang ini naiknya motor, dulu gak tau rutenya sekarang malah nyetir sendiri. Bahkan sempat kehujanan juga di jalan dan mau balik ke Jogja karena rasa-rasanya perjalanan ini gak ada gunanya. Piknik pas hujan mana enak, gak bisa menikmati pemandangan, suasana becek dan ya ribet barang bawaan. Tapi entah kenapa, kami tetap melanjutkan perjalanan karena gak ada kesepakatan antara saya dan kawan jalan ini untuk kembali pulang, ujungnya saya yang ngalah. Yayaya, baiklah.
Pas udah mulai masuk area Borobudur juga hujan makin deres aja, udahlah itu rasanya mau balik aja. Akhirnya dalam keadaan basah nyemek nyemek, saya beli jas hujan harga enam ribuan warna biru. Lah udah basah ngapain beli jas hujan segala? Iya ini tujuannya untuk mengamankan barang-barang berharga sih. Kamera, hp, dompet, dan sejenisnya. 

Perjalanan ini akhirnya dipenuhi dengan keluhan dan gerutuan. Hehe. Tapi memang magic sih pesona candi ini, meskipun cuaca lagi gak mendukung rupanya tetap ramai pengunjung yang datang. Waktu itu kami sampai di sini sekitar pukul 15.30 terus ribet ini itu dan baru masuk area candi setelah bayar parkir pukul 16.00. Padahal aturannya candi ini tutup jam 17.00. HAHAHA. Jadi kami cuma punya waktu satu jam doang buat explore! Halaaaah ya udah mau gimana lagi, udah bayar juga, eman- eman kan kalau terbuang percuma.

Jadilah liburan ke Candi Borobudur ini agak failed karena hujan. Tapi ternyata pas udah naik ke lantai paling atas, lihat pemandangan sekitarnya jadi bagus banget loh. Kabutnya keren jadi kayak ada di atas awan gitu. Habis menggerutu terbitlah syukur. Haha. Mau kayak gimanapun, candi ini tetep megah dan mewah.

Jadi, kalau misalnya diajak kesini lagi sih saya tetep mau. Eh, asal gak naik motor aja ya.


You Might Also Like

2 comments

  1. Wah aku udah lama banget gak ke Candi Borobudur. Terakhir ke sana lebih dari 10 tahun lalu dan itu pun udah sore banget jadi gak sempat foto-foto. Lihat foto beberapa teman, kayaknya candi ini keren banget ya pas sunrise mba. Tapi mendung-mendung gini juga keren, ada efek misty nya ehehehe.

    BalasHapus
  2. biarpun hujan tapi setiap perjalan pasti ada kesan tersendiri dong ya. hehe
    aku malah belum pernah ke jogja, apalagi candi borobudur. hehe

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB