Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Bromo, 1 Januari


Perjalanan ke Bromo 31 Desember yang lalu. Mainstream sebetulnya, plesir di akhir tahun. Tapi, mau bagaimana lagi? Hehehe. Perjalanan dari bus ke angkot ke bus dan hardtop. Panjang ceritanya sampai kena biduran malam-malam. Tapi, perjalanan yang menyenangkan disela sibuk bekerja. 

Semoga masih banyak kesempatan untuk terus melakukan perjalanan. Melihat lebih banyak manusia. Belajar banyak hal. Benar kata orang, kita gak pernah bisa punya semuanya. Misalnya, uang, waktu dan tenaga. 

ada waktu, ada tenaga, tak ada uang = pas masih muda. 
ada uang, ada tenaga, tak ada waktu = pas udah mulai bekerja.
ada uang, ada waktu, tak ada tenaga = menjelang tua.

Begitulah hidup. Meskipun telat, terimakasih untuk tahun 2017 yang penuh pembelajaran dan tahun yang menyenangkan. Semoga terus seperti itu. 

Foto ini diambil tanggal 1 Januari 2018. Saat Bromo lagi ramai- ramainya. Tapi, saya beruntung bisa dapat momen tanpa kebocoran manusia seperti ini. Terimakasih, momen. 

Komentar

  1. Semoga senantiasa sehat, biar bisa jalan-jalan terus ya Mbak ^^

    BalasHapus
  2. Enak ya bisa main ke bromo, huhu aku kapan ya?

    BalasHapus
  3. Jadi kangen bromo, dan kangen ngobrol sama kamu sil^^

    BalasHapus
  4. ahh bromo.. aku belum pernah ke sana.

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame