Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Cara Kreatif Pilih Sekat Ruangan yang Menarik

Rumah menjadi tempat yang selalu dinantikan untuk kembali. Rumah tak hanya sekedar bangunan, tapi juga sebagai tempat bernaung, berkumpul bersama keluarga dan saksi bisu perjalanan hidup pemiliknya.

Tak heran jika rumah selalu punya tempat spesial di hati masing-masing orang. Maka dari itu tak salah jika kita punya angan-angan untuk punya rumah yang bagus, luas, lega dan tertata rapi. Sehingga dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Bagi saya yang tinggal di daerah bukan perumahan dan memiliki space yang cukup besar. Kadang juga merasa gak enak kalau ruangan yang terlalu luas terlihat kosong melompong. Maka dari itu kemarin saya mencoba untuk mengakalinya dengan menggunakan sekat ruangan.

Memutuskan untuk menggunakan sekat pada ruangan sebetulnya bukan hanya karena ruangan terlalu luas saja, namun juga karena ingin punya ruang tambahan. Sehingga salah satu ruangan di rumah harus dibagi dengan ruangan lain. Seperti misalnya ruang tamu dan ruang televisi.

Nah, untuk membagi ruangan ini maka butuh pembatas antar ruangan, salah satunya dengan membuat sekat. Saya sih pengennya bikin sekat secara permanen dengan membuat tembok baru, tapi rasanya kok butuh dana yang cukup besar ya. Akhirnya kemarin iseng-iseng cek desain sekat ruangan dan  coba cari alternatif bahan lain selain tembok permanen.
[Sumber : Bukalapak]

Nah, berikut ini ada beberapa ide untuk desain sekat ruangan meskipun gak pakai tembok namun tetap terlihat cantik:

Pisahkan dengan kayu, pemisah ruangan yang paling umum digunakan adalah dengan menggunakan triplek atau papan silikat. Papan ini sangat mudah ditemukan di toko bangunan dan harga per meternya pun tidak mahal.

Aplikasi pemasangan juga tidak perlu menggunakan jasa tukang karena hanya dengan sedikit skill dasar pertukangan, yaitu dengan paku sana sini. Tapi kalau buatmu sekat ruangan dengan papan sudah biasa, kamu bisa pakai sekat dari kayu yang memiliki bentuk unik dan cantik.

Sekat dengan menggunakan tirai, cara lain untuk memisah ruangan adalah dengan tirai. Ukuran tirainya juga harus besar dan tinggi sehingga bisa menutup ruangan dengan maksimal. Pastikan kamu memilih warna tirai yang cantik sehingga terlihat ceria dan tak terkesan seperti sekat di rumah sakit. Meski bukan sekat permanen, namun setidaknya kamu bisa punya tambahan ruangan.

Sekat dengan rak dan jadikan storage, memisahkan ruangan dengan menggunakan rak lalu menjadikannya storage pun bisa dilakukan sehingga terlihat lebih berwarna dan kreatif. Dengan begitu orang yang melihatnya tidak mengira kalau rak tersebut digunakan sebagai penyekat ruangan. Bahkan dengan adanya rak ini dapat mempercantik ruangan.

Pintu geser, tidak harus dengan membangun dinding baru, kamupun bisa menggunakan sekat berupa pintu geser seperti di rumah- rumah yang ada di Jepang.

Desain setengah dinding, kadang ketika akan membuat ruang baru, seringkali kamu memutuskan untuk membuat dinding full. Padahal dengan begitu ruangan di rumahmu akan terkesan sempit dan sesak. Nah, untuk menyiasati hal tersebut kamu bisa membuat setengah dinding saja. Setengahnya lagi, bisa kamu tambahkan tiang kayu atau hiasan lain supaya rumahmu terlihat lebih santai dan elegan.

Itu tadi beberapa tips buat kamu yang ingin membuat sekat untuk ruangan tambahan di rumahmu. Jangan lupa untuk menambahkan berbagai macam hiasan ruangan, ornamen dan lainnya untuk mempercantik ruangan di rumahmu. Dan yang paling penting jangan malas mencari inspirasi kreatif di berbagai situs belanja online sehingga kamu bida mendapatkan ide baru yang lebih unik.


Komentar

  1. Rencanaku juga gitu, Mbak. :D Jadi, sekat ruangan pakai rak buku. Cuma sangsi sama keamanannya, takut roboh pas didorong anak-anak.

    BalasHapus
  2. Dulu pas ada di rumah sendiri, aku malah pakai sekat dari lemari pakaian terus bagian belakng lemari aku tempelin tv, hahaha. :D

    BalasHapus
  3. Kalau rumah di kasih sekat itu rasanya kayak sempit gitu,tp kalo sekatnya kayak foto diatas jadi nggak sumpek ya..bagus banget,keren idenya

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame