Rabu, Februari 21, 2018

Tips Membeli Drone Camera Secondhand

  3 comments    
categories: 
Zaman sekarang drone merupakan salah satu jenis kamera yang diminati oleh banyak masyarakat karena mempunyai bentuk yang unik dan juga fungsi yang menarik. Selain itu drone camera sendiri juga merupakan jenis kamera yang dapat digunakan untuk memotret atau merekam gambar dari udara, karena bentuknya mirip dengan helicopter. Harga drone kamera sendiri beragam dari yang murah, sekitar ratusan ribu rupiah hingga hingga puluhan juta rupiah.

Nah, buat kamu yang pengen memiliki drone, tapi budget yang kamu punya belum mencukupi, kamu bisa memilih drone dengan kondisi bekas yang banyak dijual di pasaran dan pastinya lebih murah namun tentunya dengan mencari kwalitas yang tidak murahan.

Fyi, zaman sekarang banyak orang membeli barang dalam kondisi bekas untuk mendapatkan barang dengan harga lebih terjangkau. Seperti misalnya baju, peralatan elektronik, alat komunikasi, buku, dan lainnya. Kegiatan jual beli ini biasa disebut dengan preloved atau secondhand.

Namun ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan ketika akan membeli barang bekas ya, supaya tetap mendapatkan barang yang terbaik. Seperti misalnya membeli di tempat-tempat berikut ini:

Membeli dari sesama anggota komunitas fotografi atau pecinta drone. Dengan membeli barang dari orang dalam komunitas yang sama, tentunya kamu bisa mendapatkan harga drone kamera yang murah. Selain itu juga sebelum sepakat untuk membeli barang tersebut, kamu dapat dengan mudah untuk melihat barang untuk cek kondisi dan mencoba sebelum membelinya.

Membeli secara online. Saat ini sudah banyak sekali cara untuk membeli barang, salah satunya yang paling popular adalah belanja online. Apalagi banyak juga e-commerce yang juga menyediakan kemudahan-kemudahan jual beli untuk pelanggannya. Nah, di sini kamu bisa membeli berbagai barang bekas termasuk juga drone kamera. Beberapa tempat membeli yang dapat kamu pilih adalah forum jual beli online, situs jual beli online terpercaya, toko di sosial media, dan juga situs belanja online.

Setelah menemukan tempat yang cocok untuk membeli drone kamera, sekarang kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana caranya mendapatkan barang dalam kondisi yang bagus. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan keuntungan lebih saat membeli barang bekas;

Memilih drone yang mempunyai fitur yang diinginkan dan juga dibutuhkan,

Memilih barang dengan kwalitas kamera yang terbaik, sehingga nantinya hasil gambar dari drone yang kamu beli dapat maksimal dan tidak mengecewakan,
Memilih drone dengan jangkauan terbang yang mumpuni dan juga berapa lama ia dapat terbang. Misalnya dengan mempertimbangkan kapasitas baterai drone tersebut,

Memilih merk drone. Seringkali mahal atau tidaknya harga drone kamera ditentukan dari merk yang akan kamu beli. Misalnya merk yang terkenal atau merk yang pertama kali mengeluarkan teknologi dronelah yang biasanya memiliki harga lebih mahal dari yang lainya.
[Sumber foto: Bukapalak/kamera/drone]
Last but not least, saat memilih barang bekas, tidak terkecuali drone, kamu harus tetap teliti. Jadi kamu bisa mendapatkan harga drone camera yang murah dan juga kwalitas yang bagus. Jangan pernah absen atau lalai untuk memeriksa kondisi drone terakhir kalinya saat diakai terlebih dahulu. Pastikan juga bahwa kondisinya masih aman dan layak untuk dibeli dengan harga yang ditawarkan.

Ohya, kalau kamu pandai menawar, lakukanlah nego harga. Hal ini juga perlu dilakukan supaya kamu bisa dapat harga drone bekas yang sesuai dengan budget atau bahkan lebih miring.

3 komentar:

  1. Sampe sekarang aku masih penasaran pingin lihat drone langsung,hehehe...taunya cm di tv,kayaknya seru ya. Beli barang secondhand itu kudu hati2 dan tau apa yg ingin kita beli,kl g tau siap2 aja dibohongin..

    BalasHapus
  2. Saya paling gak pandai dalam tawar-menawar sih, hehe. Cari yang harga pas tapi lebih agak murah.

    BalasHapus
  3. Saya bahkan belum tau seperti apa bentuk asli drone ini, wkwk.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!