Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Liburan Seru ke Pangandaran

“Liburan selalu menyenangkan, jika tidak, mungkin kamu belum nemu aja tempatnya dan temennya” –terPidiBaiq.

Tahun 2018 sudah hampir memasuki bulan ketiga, rasanya kok cepet banget ya?. Apa mungkin ini efek terlalu menikmati pekerjaan? atau bisa juga karena kurang piknik?. Hmm, yang pasti tiap bulan saya gak pernah abstain untuk cek tanggal merah. Yah, meskipun ujungnya tetap tiduran di rumah saja.

Tapi beda cerita kalau pas tanggal liburnya double. Wajib dan harus pergi jalan. Maklum saja, sebagai pekerja 6-1 (enam hari kerja, satu hari libur) memang agak susah kalau mau pergi ke luar kota dalam waktu yang cukup lama. Jadinya harus pandai-pandai mengatur waktu.

Tapi senangnya, akhir tahun ini saya mulai dapat jatah cuti. Biasalah anak baru kan belum punya hak ambil cuti di waktu-waktu tertentu, jadi harus sabar dulu. Nah, karena akhir tahun nanti saya bakalan punya cuti, saya sudah merencanakan untuk liburan. Rencananya sih tetap di Jawa saja, yang lokasinya tidak terlalu jauh dan belum pernah saya kunjungi.

Muncul ide gimana kalau misalnya ke Jawa Barat, kayaknya bakalan asyik. Apalagi kan masih sedikit banget jejak history saya di daerah ini. Setelah baca-baca dan cari tahu, saya mulai bikin itinerary untuk pergi ke daerah yang terkenal dengan wsiata-wisata air yang menakjubkan, yes Pangandaran.
[Sumber: Greencanyon.web.id]
Kemarin sempat juga baca cerita teman yang sedang liburan ke Pangandaran dan mupeng banget sama destinasinya. Apalagi Green Canyon (Cukang Tenuh) yang bisa buat bodyrafting dan wisata-wisata lain yang bisa buat tempat berburu sunset. Fix, akhir tahun harus jadi nih.

Nah, kalau tempat liburan sudah ditentukan, sekarang saatnya hunting akomodasi untuk menyempurnakan liburan ini. Btw, dulu saat masih belum jadi anak kantoran, saya kalau mau liburan sukanya dadakan. Gak ada rencana sama sekali, nah tahu- tahu udah ada di lokasi. Tapi jeleknya kalau liburan dadakan itu adalah saya sering banget gak kebagian kamar untuk menginap. Jadinya harus cari tempat lain dan seringnya keluar dana lebih besar.
[Hotel Pangandaran]
Makanya, sejak itu saya selalu cek dan hunting hotel untuk menginap saat liburan keluar kota. Supaya liburan tetap tenang dan senang. Soalnya kalau sampai keluar dana lebih besar kan jadi gak senang liburannya. HAHAHA.

Setelah cek harga hotel diberbagai tempat, ternyata jodohnya tetep sama Traveloka. Soalnya pilihan hotelnya banyak dan lengkap, selain itu juga bisa pilih lokasi yang dekat dengan tempat wisata. Nah, di Pangandaran kota sendiri ada 141 hotel yang bisa jadi pilihan. Banyak banget!.

Senengnya kalau sama Traveloka nih, harganya pasti dan semua biayanya jelas. Tidak ada harga yang disembunyikan atau tipu- tipu. Kalau dapat harga yang sesuai atau bahkan di bawah budget kan sisanya bisa ditabung buat liburan selanjutnya.

Tiap kali liburan dan butuh untuk nginap saya juga pesan hotelnya di Traveloka, soalnya cepat dan sama sekali gak ribet. Senengnya lagi, metode pembayaran di Traveloka ini juga mudah banget, ada banyak pilihan yang bisa kamu pakai. Seperti misalnya Kartu Kredit, transfer & ATM, Direct Debit dan juga bisa di Indomart/ Alfamart. Saya pribadi seringnya pakai direct banking karena pakai klikpay.

Nah buat yang nasibnya sama kayak saya (yang susah liburan karena benturan dengan waktu kerja) atau yang mau liburan bareng keluarga. Bisa tuh dicoba buat hunting penginapan di hotel Traveloka. Soalnya kamu bisa dapat benefit banyak banget.

Duh, udah kebayang bakalan liburan ke tempat asyik terus pas nginap di hotel, dapat tempat yang oke punya banget. Eh, akhir tahun ada yang ke Pangandaran gak? Bareng yuk!.

Komentar

  1. Pertama kali pake jasa (jasa,hehe) traveloka itu pas di Siak Riau mendadak pingin pulang ke Batam. Nggak pake lama tiket sudah aman.
    Kalo hotel belum pernah,tp sering ceki2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik. Ayo dicoba mbak HM haha.. Kali aja mau ajak aku buat staycation XD

      Hapus
  2. Silvi, aku tanggal 16 maret besok mau ke Pangandaran hahahah. Kali aja ada voucher hotel murah, mau dong *malak teman kakakakakka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pas banget libur panjang tuh ya. Hahaha, nanti aku bisikin ssst hahahaha

      Hapus
  3. Pakai traveloka memang sangat mudah. :D

    BalasHapus
  4. Terbukti, sangat membantu pakai Traveloka, mbak ^_^
    Wih, Belum pernah menjejakkan kaki ke Pangandaran sama sekali nih mbak, huhuuu

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame