Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Gambar
Gunung Kelud, masih jadi primadona wisata alam yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kediri, Jawa Timur. Setelah sekian lama tutup karena dampak letusan tahun 2014, gunung kelud saat ini sudah bisa dikunjungi sampai kawah lagi. Yay. Buat yang belum tahu, Gunung Kelud ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Kelud berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Nama Kelud atau Kelut dalam bahasa jawa artinya sapu, dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet atau Kloete . Nama Gunung ini berasal dari kata 'Jarwodhosok' yaitu 'ke' (kebak) dan 'lud' (ludira) yang artinya bisa merenggut banyak korban tidak berdosa. Setelah letusan tahun 2014, gunung Kelud bisa dikunjungi namun hanya sampai di parkir terakhir saja. Setelahnya kita bisa mendaki atau naik ojek. Kabar terbaru saat ini gunung Kelud sudah bisa dikunjungi seperti sedia kala. Btw, seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan rute ke Gunung Kelud. Untuk menuju

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang IIMS 2018

Buat kamu para pecinta otomotif, mulailah mempersiapkan dirimu untuk menyambut event tahunan yang diselenggarakan di Jakarta. Ya, Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 akan segera berlangsung pada bulan April mendatang. Walaupun acara ini bukan yang pertama kali dihelat, namun perencanaan dan susunan acaranya terlihat sangat menarik. Acara ini bukan cuma buat pecinta otomotif aja, tapi buat kamu juga yang ingin melihat dan membutuhkan kendaraan roda empat, bisa langsung datang di pameran yang rencananya akan diadakan selama 10 hari di Jakarta Pusat.

Nah, untuk yang menggilai dunia otomotif tentu sudah tidak asing lagi dengan event-event tahunan seperti ini. Tetapi pihak penyelenggara mengatakan, acara tahun ini akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bahkan diperkirakan akan semakin meriah dengan pendukung-pendukung acaranya. Sebelum merencanakan datang, kamu harus pahami dulu beberapa hal mengenai acara IIMS tahun ini, yaitu:

Kendaraan bermotor,
Buat kamu yang ingin membeli atau sekedar mencari informasi produk kendaraan roda empat maupun roda dua, bisa memanfaatkan untuk datang ke acara IIMS ini. Karena rencananya, pameran ini akan diikuti oleh 15 merk otomotif kenamaan. Seperti misalnya dari Toyota, Isuzu, BMW, Mitsubishi, Chevrolet dan masih banyak lagi lainnya. Begitu juga dengan kendaraan roda dua juga tidak kalah banyak pesertanya. Nah, ini kesempatan buatmu, apalagi yang ingin mencari informasi lebih mengenai kendaraan incaran.

Perlengkapan mobil,
Dalam pameran otomotif ini, kamu yang datang tidak hanya dimanjakan dengan pameran mobil saja, tetapi juga perlengkapan atau aksesoris pendukung lainnya. Pihak penyelenggara menyatakan bahwa akan ada kerjasama dengan perkumpulan pengusaha aksesoris mobil dan beberapa pihak penting lainnya. Kamu bisa menemukan perlengkapan interior sampai dengan eksterior dengan lengkap.

Monster jam,
Selain dua hal tersebut di atas, rencananya akan ada beberapa program unggulan yang bisa disaksikan langsung oleh para pengunjung yang datang pada event tersebut. Misalnya saja kemunculan monster jam, yang langsung didatangkan dari Amerika. Nah, ukuran ban mobil dengan diameter besar ini dipastikan akan menghiasi salah satu area di IIMS 2018 mendatang. Jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk berkunjung ke event ini.

Fasilitas hiburan,
Dalam acara ini kamu gak perlu khawatir mati bosan, karena pameran ini tidak hanya menampilkan pameran saja, tapi  juga ada fasilitas hiburan dan juga fasilitas cafe, barbershop dan lainnya. Selain itu ada penawaran menarik untuk para pengunjung berupa merchandise.

Kontes,
Ini nih yang biasanya ditunggu oleh para pecinta otomotif, pihak penyelenggara juga menggandeng beberapa asosiasi yang akan mengisi acara kontes modifikasi mobil dan juga motor. Jadi para peserta dapat mengikuti kontes. 

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum berkunjung ke event ini. Kalau kamu punya rencana untuk datang, jangan lupa catat tanggal dan waktunya ya dan jangan sampai terlewat acara IIMS 2018 ini. Untuk mendapatkan tiketnya, saat ini bisa lebih mudah karena sudah tersedia di toko online resmi Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame