Jumat, Maret 30, 2018

Referensi Tempat untuk Membeli Mobil Bekas yang Murah

  No comments    
categories: 
Saat ini, mobil merupakan sarana transportasi yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Hal ini dikarenakan mobil memliliki cukup banyak kelebihan jika dibandingkan dengan sarana transportasi pribadi lain atau sarana transportasi umum komersil.



Meskipun memiliki banyak kelebihan, mobil juga tentunya punya kelemahan yaitu harganya yang tidak selalu terjangkau jika dibandingkan dengan sepeda motor atau tiket bus dan travel.

Harga mobil ini membuat banyak kalangan mengurungkan niatnya untuk membeli mobil karena banyaknya kebutuhan lain. Namun bagi yang tetap ingin membeli mobil dengan harga yang lebih terjangkau, ada pilihan yang bisa diambil nih yaitu dengan membeli mobil bekas murah yang memiliki kondisi masih baik.



Mobil dalam kondisi bekas atau biasa disebut second pastinya memiliki harga jual yang lebih murah. Hal ini dikarenakan selisih harga dari kondisi baru ke kondisi bekas sangat besar karena dipengaruhi oleh banyak faktor.

Merk, seri dan tahun tertentu memang memiliki harga pasaran, namun tak semuanya menjadi penentu harga jual karena harga jual barang bekas lebih banyak dinilai dari kondisinya.



Semakin baik kondisi mobil, tentu harga jualnya juga akan lebih tinggi. Bisa jadi lebih mahal dibandingkan harga pasarannya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga jual mobil yang perlu kamu tahu jika ingin membeli mobil second yaitu:



  • Tahun pembuatan,
  • Kondisi mesin, interior dan eksterior,
  • Kelengkapan surat-surat,
  • Riwayat kepemilikan,
  • Tempat penjualan. 


Nah untuk faktor terakhir yang mempengaruhi harga jual mobil second adalah tempat jualnya, karena memang beberapa tempat jual mobil second tertentu memberikan biaya layanan bagi siapa saja yang ingin menjual mobilnya di sana. Namun tentu saja mereka juga memberikan benefit seperti tempat atau sistem pembayaran di awal sehingga para pemilik mobil yang ingin dijual rela membayar untuk bisa menempatkan mobil jualannya di tempat tersebut.
  


Buat yang sedang bingung mencari mobil bekas murah, berikut ini adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk mendapatkan mobil second dengan kualitas yang baik:

Showroom mobil second,
Showroom mobil second menjadi tempat yang banyak dipilih untuk membeli mobil. Di tempat ini kamu akan mendapatkan jaminan kualitas mobil dengan mesin yang masih baik dan surat-surat yang lengkap. Kamu yang ingin membeli mobil secara kredit juga dapat memanfaatkan perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan showroom tersebut.

Situs jual beli online barang bekas,
Situs jual beli online ada yang menjual barang baru dan ada juga barang bekas. Kamu bisa membedakannya dari label kondisi barang yang dipasarkan. Namun karena dipasarkan secara online, jangan bertransaksi terlebih dahulu jika kamu belum melakukan survey secara langsung agar dapat memastikan kondisi mobil yang akan dibeli.

Pasar mobil second,
Hampir di semua kota terdapat pasar mobil second yang berlokasi di tempat tertentu dan hari tertentu. Di sana kamu dapat menjumpai berbagai jenis mobil yang akan dijual dan dipajang sendiri oleh pemiliknya. Kamu bisa berkeliling lokasi untuk mencari jenis mobil yang diinginkan dan bertemu langsung dengan si pemilik untuk melakukan negosiasi.

Hal paling penting dalam memilih mobil bekas murah, utamakan kondisi mesin yang masih layak pakai dan kelengkapan surat-suratnya. Kedua hal tersebut akan sangat mempengaruhi apakah mobil dapat digunakan dengan maksimal ketika sudah menjadi hak milik. Jangan ragu untuk membeli mobil second karena kondisi mobil tak selamanya dipengaruhi oleh usia mesin namun juga perawatan yang dilakukan oleh si pemiliknya.

Semoga bermanfaat!.

0 komentar:

Posting Komentar

Keep Blogwalking!