Minggu, Januari 19, 2020

5 Rekomendasi Hadiah Romantis untuk Kesayangan di Hari Valentine

  27 comments    
categories: 

[Dibuat dengan Canva]
Bagi saya menerima hadiah dari seseorang merupakan sesuatu yang istimewa. Ya dikarenakan tiap kali menerima pemberian, utamanya berupa barang, saya merasa ada begitu banyak orang baik yang sudah bersedia meluangkan waktu berharganya untuk memikirkan hal- hal yang rumit.

Bagi saya pribadi, memberi sesuatu kepada orang lain itu tidak semudah yang dibayangkan. Butuh keikhlasan yang besar karena kita harus memikirkan secara cermat, kira-kira barang apa yang dibutuhkan dan cocok digunakan untuk orang tersebut.

Jadi, setiap kali saya menerima pemberian hadiah dari orang lain, saya selalu berusaha untuk tidak melihat nilai nominalnya. Tapi lebih ke perhatian yang diberikan kepada saya yang begitu besar.

Selalu ada perasaan hangat yang tak bisa dijelaskan. Mungkin itu juga yang dirasakan oleh orang-orang yang menerima pemberian hadiah dari orang lain.

Jadi, sebetulnya perlu nggak sih memberikan hadiah?

Jawabannya tentu tergantung karakter masing-masing setiap orang, kalau saya pribadi akan menjawab perlu, karena dengan memberikan hadiah kecil dapat membuat hubungan semakin baik. Hal ini berlaku untuk semua jenis hubungan.

Baik hubungan dengan orang tua, kerabat, sahabat, maupun dengan kekasih hati. Selain itu, dengan memberi kejutan berupa hadiah, merupakan salah satu cara dari jutaan cara menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada orang tersayang.

Nah, kapan sih waktu yang pas untuk memberikan hadiah?
Sebetulnya bisa kapan saja saat kita ingin, namun kadang bingung ya kalau ga ada momen-momen tertentu terus ngasih hadiah tuh kayak awkward gitu.

Jadi ya yang paling pas momennya saat ulang tahun, anniversary, atau momen paling dekat ini adalah hari Valentine yang jatuh di tanggal 14 Februari nanti.

Ya meskipun hari kasih sayang gak hanya di tanggal 14 Februari saja, tapi gak salah juga kok kalau misal kita ingin memberikan hadiah di hari itu. Kalau kemungkinan orang terdekatmu ada yang sedang merayakan ulang tahun di bulan Februari, bisa sekalian, kan?.

Pemberian hadiah gak selalu harus mewah, gak harus yang mahal banget bahkan sampai menguras tabungan. Malah dewasa ini, semakin banyak orang-orang yang punya ide kreatif memberikan hadiah kepada orang yang mereka sayang dengan barang hasil buatan tangan sendiri (Do It Yourself)

Jadi selain hemat juga memorable kan. Tapi kalau kamu memang tipikal orang yang sibuk dengan pekerjaan, sudah ada banyak sekali situs pemesanan hadiah online.


Jadi kita cukup memesan via online serta memilih estimasi waktu datang. Kita cukup menunggu barang pesanan sampai di alamat penerima. Mudah banget.
[Say it with flowers]
Nah, kira-kira mau ngasih apa nih untuk yang tersayang di hari valentine ini? Kalau bingung ini dia ada 5 ide yang rekomended banget dan mungkin saja bisa kamu pertimbangkan untuk diberikan kepada orang yang kamu sayangi,
JAR MEMORY
Meskipun terkesan old school alias kuno, tapi jar memory sekarang ini lagi hits banget loh. Sayangnya untuk membuat pesan cinta dalam toples butuh cukup waktu, kesabaran dan tentunya kreativitas.

Jar memory ini unik karena di dalamnya nanti bisa diisi dengan pesan kasih sayang ataupun gulungan kupon hadiah. Semacam perkamen yang memiliki banyak pesan. Isinya tentu tergantung kreativitas masing-masing.


[Sumber foto : FB The Memory Jar]

Kalau memang kamu dan orang terdekatmu suka jalan-jalan, maka berikan saja kupon-kupon tempat liburan yang akan dituju. Misalnya “Jalan- jalan ke Jatim Park, Batu Malang” atau “Kita akan pergi ke air terjun Tumpak Sewu di Lumajang”, dan lain- lain.

Saat kupon itu dibuka, kamu harus berjanji untuk mengajak liburan ke tempat tersebut. Pastikan kamu punya waktu luang untuk mewujudkan pesan di jar memory itu.


Buat kuponnya juga gak perlu sampai yang memaksakan banget. Sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki. Buat kesepakatan juga kapan waktunya pesan di jar memory itu boleh dibuka, 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali. Gemas kan?
.

BUKU
Di zaman yang serba digital ini, memberi hadiah buku untuk yang tercinta merupakan ide yang bagus. Apalagi kalau memang orang tersayang di dekatmu suka membaca. Pastikan buku yang kamu berikan memang dibaca dan memang bermanfaat untuknya.


Jika ingin memberikan hadiah valentine berupa buku kepada ibu, teman yang baru saja menikah, pasangan muda, sepertinya kumpulan buku memasak bagus juga. Ya meskipun sekarang ini sudah banyak sekali situs memasak online, tapi percaya deh feel saat memegang dan mencoret- coret buku fisik itu gak bisa digantikan dengan buku digital.


Atau kalau orang terdekatmu suka membaca novel, pastikan kamu memberikan novel yang ingin dia baca. Berkaca pada diri saya sendiri, orang terdekat saya suka mengoleksi buku, jadi cara saya untuk mengetahui dia ingin baca buku apa adalah dengan mengajaknya jalan- jalan ke toko buku.

Kemudian memancingnya dengan pertanyaan “Buku apa sih yang pengen banget kamu baca?”. 
Soalnya pasti sayang banget kalau misal kita memberikan sesuatu ternyata barang tersebut tidak bermanfaat. Mubadzir.
KOLASE FOTO
Rekomendasi ke-3 ini biasanya dipakai hadiah untuk pasangan yang masih pacaran, tapi tidak menutup kemungkinan untuk yang sudah menikah juga. Kolase foto adalah hadiah low budget yang pasti semua orang bisa membuatnya.
[Kolase foto yang bisa dibuat di aplikasi]
Caranya mudah banget, cukup dengan mengumpulkan banyak foto dan mengeditnya di aplikasi. Lalu, kirim atau upload di social media. Sweet dan pasti bikin melted.
COKLAT HANDMADE
Hari valentine memang identik dengan hadiah coklat. Meskipun mainstream tapi kalau coklatnya handmade buatanmu sendiri pasti jadi gak mainstream kan? Karena ada sentuhan personal yang pastinya bikin lebih istimewa.
[Sumber foto : GoUKM.id]

Apalagi saat ini sudah banyak tutorial membuat coklat baik berupa video ataupun resep online. Budget untuk membuat coklat handmade juga gak terlalu mahal. Bahan-bahannya juga banyak tersedia di semua toko kue.

Jangan lupa kemas dengan rapi dan tambahkan ucapan, supaya tambah romantis.
BUKET BUNGA MAWAR MERAH
Ada yang bilang, tidak ada cara yang lebih baik untuk mengekspresikan rasa cinta selain dengan bunga, apalagi bunga mawar merah. Memang betul, mawar merah adalah lambang cinta dan romantisme.
[Banyak keuntungannya nih]
Banyak orang percaya bahwa mawar merah merupakan lambang perasaan yang lembut, cinta sejati, asmara dan gairah dalam sebuah hubungan.

Bunga ini memang cocok sekali dihadiahkan untuk orang tercinta. Jadi kalau ada orang atau pasanganmu memberikan bunga mawar merah.

Kamu adalah orang yang sangat istimewa baginya. Nah, kalau kamu punya rencana memberikan buket bunga sebagai hadiah valentine kepada pasangan atau orang terdekatmu.

[Website : Flower Advisor]
Kamu bisa merangkainya sendiri sesuai dengan keinginanmu. Tapi kalau kamu tidak punya cukup waktu untuk membuatnya, kamu dapat memesan Buket Bunga Valentine di Flower Advisor.

Flower Advisor adalah e-commerce toko bunga online yang menyediakan segala macam buket, baik bunga maupun hampers, papan bunga dan juga parcel. Jadi ada banyak jenis yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Toko bunga online ini dapat mengirim paketnya ke mana saja sih? Kemana pun, ke seluruh dunia asal jelas alamatnya. Layanan premium juga ditawarkan oleh Flower Advisor. 

Diantaranya adalah layanan 24 jam konsumen yang pastinya sangat membantu para customer yang ingin memesan bunga, tanpa batasan waktu.

Nah selain itu Flower Advisor juga menjamin 100% kepuasan konsumen dan dapat melayani pengiriman ke lebih dari 100 negara.

Hal ini sesuai dengan slogan yang dimiliki oleh Flower Advisor , yaitu "Bridging The Distance". Mereka sangat paham bahwa seharusnya tidak ada batasan jarak pengiriman untuk memberikan hadiah. Baik dalam bentuk karangan bunga atau apa pun untuk momen spesial para customernya.

Nah gimana sih caranya untuk melakukan pemesanan di e-commerce ini? Mudah banget.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi website Flower Advisor,

Kemudian kamu bisa tuh pilih-pilih jenis buket yang diinginkan, nah kalau belum punya akun kamu bisa mendaftar dulu, jika sudah langsung login saja. Saya sarankan untuk yang belum memiliki akun lebih baik mendaftar saja dulu supaya mendapatkan poin,

[Pilihan login dan mendaftar]
Hal pertama yang harus kamu lakukan setelah login adalah memilih negara mana yang ingin kita tuju untuk pengiriman, selanjutnya pilih buket yang diinginkan dan kamu dapat memilih kota pengiriman. Di sana sudah tertera juga nominal biaya setiap kota,

Klik “beli sekarang” jika sudah selesai memesan, atau jika masih ingin membeli yang lainnya kamu dapat memilih “tambahkan ke troli”,


Selanjutnya isi form pembayaran dengan lengkap dan jelas termasuk tanggal pengirimannya,


Saat proses pembayaran kalau misal ada kode diskon dengan menggunakan pembayaran tertentu kamu juga bisa input di sana,

Pilihan pembayaran di Flower Advisor juga cukup banyak, kamu dapat memilih Virtual Account (BCA, Mandiri, BNI), via transfer bank, Alfamart dan juga segala macam dompet digital seperti OVO, Gopay. Bahkan kalau ingin membayar dengan kartu kredit juga bisa.

Setelah proses pembayaran selesai, jangan lupa untuk konfirmasi, ya. Nanti di tanggal yang kamu pilih, toko bunga dari Flower Advisor akan mengirimkan pesananmu sesuai dengan alamat pengiriman.

Jadi sudah gak perlu bingung lagi nih misalnya kita sibuk atau posisi sedang long distance dengan kekasih atau dengan orang tersayang, kita tetap bisa memberikan hadiah terbaik.

Jadi jangan lupa untuk mengekspresikan cintamu di hari kasih sayang nanti dan setelahnya, ya.
[Dibuat dengan Canva]

27 komentar:

  1. Hadiah memang istimewa yang akan terus di ingat sama yang sedang merayakan rasa cinta.

    Bukan bentuk hadiahnya apa tapi itu bentuk rasa kasih sayang dan perhatian yang tulus

    BalasHapus
  2. Wiiih, buket bunga mawar kece banget yaaa
    Pastinya bikin tersipu2 dan makin cinta eaaa

    BalasHapus
  3. Idenya keren-keren ....
    BTW jar memory lagi hits ya ... saya baca di beberapa blog dan saat ada suatu acara melihat ada teman yang memberikan sebagai hadiah saat tukeran kado.

    BalasHapus
  4. Bunga dan coklat selalu jadi pilihan hadiah yg memberi kesan romantis

    BalasHapus
  5. hihihi, kira2 aku masih GR gak ya kalau suami ngasih hadiah gini, hahaha kadang suka pengen mentahnya aja buat belanja sendiri, dasar ga romantis kynya aku orangnya

    BalasHapus
  6. BAnyak kado tanda kasih sayang ya, aku mau tiket or kupon jalan2 aja ahh eeeeehh..
    *soalnya ku ga suka bunga hahaa

    BalasHapus
  7. Masa-masa sama mantan aku ya sering dikasih hadiah bunga coklat wkwkwk,,sayangnya bunganya selalu mawar putih padahal aku ga demen :D

    BalasHapus
  8. lagi zamannya masih sama mantan dia rajin bener kasih coklat, hadiah sampe bunga mawar putih padahal aku ga demen mawar putih wkwkwk

    BalasHapus
  9. Memory Jar lucu bangeeeett !
    Konsepnya unik.

    Nerima ini auto mesem mesem seharian
    Hahahhaha

    BalasHapus
  10. cmiiw. Aku suka hadiah yang ke 5 mbak. Bunga mawar. Memang istimewa banget kalau dikasih mawar. Biarkan bunga mawar yang berbicara hihi. Mood positive.

    BalasHapus
  11. Aku orangnya jarang ngasih hadiah, hanya pada orang-orang tertentu. Tapi biasanya milih sesuatu yang mereka suka atau minimal bakal digunakan. Kalau dikasih bunga, boleh juga ya

    BalasHapus
  12. Iya, setuju. Kasih hadiah sebetulnya bisa kapan aja. Tetapi, memang suka dipasin sama momen tertentu. Kalau kasih bunga biasanya untuk sesuatu yang spesial :)

    BalasHapus
  13. Pi bikinin kolase foto lagi dong buat aku, hadiah special nih :) pkus bunga juga gpp deh kab bisa dikirim tuh dari Flower advisor

    BalasHapus
  14. Paling senang kalau dikasih hadiah, apa lagi kalau bunga. Tapi sayang suamiku bukan org yg romantis, hihihi.

    Senang ya sekarang jd lebih mudah untuk pesan bunga ��

    BalasHapus
  15. Mau dong dikasih buket bunga sama Pi. Aku suka baby breath nih Pi. Hahahaha. Beliin dong

    BalasHapus
  16. kalau sya pribadi, di hari spesial yang penting kasi kado dan inget ngucapin, nilai kadonya ga jadi masalah yang penting niat dan perhatian yang utama

    BalasHapus
  17. Aku juga senang banget di hari bahagia kasih seseorang dalam bentuk buku mbak. Kalau aku pengennya sih dikasih bunga dari Flower Advisor bagus2 banget mbak.

    BalasHapus
  18. Wah bunga pasti akan sangat berkesan terutama oleh mel yg berjiwa romatis..

    BalasHapus
  19. Aku lebih sering kasih hadiah ke suami dan anak-anak insidental aja, pas nggak ada momen khusus, jadi surprisenya dapet, kalau pas ultah atau anniversary kan surprisenya gampang ditebak heheeh :)

    BalasHapus
  20. Bener banget Mbak, saya juga kalau menerima hadiah gak liat nominalnya. Dikasih hadiah sekecil apa pun itu saja sudah berkesan banget lho buat saya. Termasuk ketika diberikan bunga.

    BalasHapus
  21. Ide yang jar memory ini unik lho Pi, aku kok ga pernah kepikiran untuk bikin gitu ya hehehe...

    Say it with flower, huhuuyyy... romantis banget. Jadi pengin nih dapet buket bunga dari yang tersayang. ;)

    BalasHapus
  22. Bunga dan cokelat jadi pilihan ya Mba Silviana
    AKu juga pengne ngasih bunga dan cokelat nih, tapi pengen juga dikasih wakakak

    BalasHapus
  23. Hari spesial utk orang yang special. Kado spesial juga. Pokoknya mah yang special pasti special

    BalasHapus
  24. Aku mau cklat hand madenya. Hahaha. Seperti pengingat ini agar gemar kasih hadiah buat orang tersayang.

    BalasHapus
  25. Aku baru tau flowr advisor ini kmren. Keren y yaa dia bahkan bisa kirim antar negara lohh... Cabangnya byk sekaleeee

    BalasHapus
  26. Aku sudah memikirkan kado apa yang bakal aku kasih ke orang yang aku sayang, yaitu buku. Soalnya pas nanya sama temen-temennya ternyata dia suka buku dari Haruki Murakami hehehe

    BalasHapus
  27. walaupun tahun ini aku merayakan valentine sendiri, namun aku tetap mencintai sekitarku dan berusahan untuk menemukan kebahagiaan ku sendiri :D happy valentine, guys <3

    BalasHapus

Keep Blogwalking! Komentar dengan link hidup akan langsung dihapus.