Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Tips Menghilangkan Noda Apapun di Baju dengan Mudah

Cara menghilangkan noda luntur —  Dewasa ini, baju ataua sandang memang udah jadi kebutuhan setiap orang. Modelnya juga beragam bahkan hampir setiap bulan selalu berganti mode.

Harganyapun juga beragam dari yang murah sampai yang mahal. Tergantung bahan baju tersebut. Nah, kebetulan kemarin saya mengalami kejadian kurang mengenakan.

Saat di kantor dan sedang mengisi tinta stempel. Baju yang saya pakai terkena tinta stempel trodat itu, gara-garanya tinta belum kering benar, sudah dipakai untuk kerja.

Sehingga tintanya meluber dan tidak sengaja terkena baju yang saya pakai. Waduh, bingung banget gimana ngilanginnya.

Nah setelah mencari rekomendasi cara membersihkan tinta dari baju, ternyata ada banyak juga cara- cara simpel membersihkan noda bekas apa saja di baju.
[Sumber : beautynesia]

Penasaran gimana caranya? Simak ya teman-teman;

1. Noda tinta

Ada cukup banyak cara untuk menghilangkan noda tinta di baju. Semuanya simpel dan bahannya mudah banget ditemukan.

Menghilangkan noda tinta dengan cuka, nah bahan ini tentu ada di rumah dong? Kalau tidak ada, di toko-toko terdekat pasti ada yang jual. Cara menggunakan cuka untuk menghilangkan noda di baju yaitu campur cuka dengan air, kemudian rendam baju beberapa saat sebelum dicuci. Dijamin noda akan terhempas.

Soda Kue, bahan ini juga cukup ampuh untuk menghilangkan noda tinta. Caranya adalah campur soda kue dengan air, sehingga terbentuk pasta. Kemudian oleskan ke baju yang terkena tinta dan biarkan kurang lebih 30 menit. Kemudian cuci seperti biasa.

2. Noda Putih karena Keringat

Apakah temen-temen pernah ada pengalaman punya baju warna hitam atau putih yang bagian ketiaknya ada bekas warna putih?

Wah pasti mengganggu penampilan banget kan ya. Jadi kurang percaya diri kalau kita pakai baju tersebut.

Nah gimana cara menghilangkannya? Mudah banget dan hampir sama seperti menghilangkan noda tinta. Yaitu dengan membuat adonan baking soda. Kemudian oleskan di bagian baju yang terdapat noda keringat. Namun, durasi waktunya lebih lama, sekitar 1 jam. Kemudian bilas seperti biasa.

3. Noda darah
Agak scary ya, cara menghilangkan noda akibat darah juga mudah banget kok. Caranya dengan menggunakan garam.

Buat larutan segelar air dan 2 sendok garam. Basahi noda akibat darah di baju, kemudian cuci dengan bersih. Noda darah akan hilang seketika.

4. Noda luntur
Setiap kali mencuci baju, tentu kita tidak selalu punya waktu untuk memisahkan pakaian berwarna dan pakaian warna putih.

Terkadang kita suka asal saja semua digabung jadi satu. Nah, tanpa kita sadari baju yang dicuci bersamaan mengakibatkan noda luntur.

Misal, baju warna pink yang terkna luntur baju batik warna oranye. Atau baku putih yang terkena noda luntur celana jeans. Sehingga mengakibatkan bercak biru yang mencolok banget kalau dipakai.

Pasti sebel banget, kan? Baju gak lagi oke kalau dipakai. Tapi tenang, selalu ada cara untuk mengehempaskan noda luntur dari pakaian berwarna, ataupun warna putih.

Namun perlu diingat, untuk membersihkan noda luntur pada baju ini, kita harus memperhatikan jenis dan bahan baju, ya. Supaya tidak berakibat fatal.

Nah kalau memghilangkan noda di baju berwarna, mudah kok cukup dengan alkohol yang biasa dipakai untuk luka.

Caranya dengan menuangkan alkohol ke kain lap berwarna putih. Kemudian tempelkan ke bagian baju yang terkena noda luntur, sambil ditekan-tekan.

Ajaibnya, noda luntur perlahan akan pudar. Jika dirasa sudah bersih, maka bilas baju dengan air hangat terlebih dahulu sebelum mencuci pakaian seperti biasa.

Nah, kalau menghempas noda luntur pada baju warna putih. Tentu kita bisa menggunakan pemutih ya, tapi pastikan kandungannya tanpa klorin. Hal ini guna mencegah kerusakan serat baju kita ya.

Sebelumnya cek label pakaian, apakah terdapat simbol untuk pemutih. Jika ada, maka kita dapat mencuci baju tersebut dengan pemutih.

Penggunaan pemutih ini juga ada takarannya ya, ikuti instruksi yang terdapat dalam botol.

Caranya larutkan satu tutup botol pemutih ke dalam seember air dingin. Celupkan baju yang terkena noda luntur ke dalam ember dan diamkan selama 1 hingga 2 jam. Kemudian cuci bersih.

Selain itu juga untuk menghilangkan noda luntur pada baju putih, kita dapat menggunakan sabun cair. Produk andalan yang sudah terbukti ampuh adalah Rinso deterjen cair anti noda.

Cara penggunaanya juga mudah kok, kali ini dengan menggunakan air hangat. Pastikan hangatnya sesuai dengan yang disarankan di label baju ya.

Setelah baskom diisi dengan air hangat, larutkan Rinso Deterjen Cair Anti Noda ke dalamnya. Rendam baju kurang lebih 30 menit sampai tiga jam sebelum mencucinya. Jika noda masih ada ulangi hingga benar-benar bersih.

Bahan yang dipakai untuk menghilangkan noda mudah didapatkan dan pastinya murah meriah. Jadi sekarang gak perlu worry kalau baju terkena noda apapun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame