Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Welcome PPD

[ Tulisan ngulang ]

jadi, sebenarnya tadi saya udah nulis tuh tentang ini, eh kompi saya ngadat dan HILANG !

--

Pengumuman penjurusan telah tiba, seperti libur :D.
Jadi, setelah galaw- galaw konsentrasi apa yang mau diambil, akhirnya jawabannya sudah keluar.
Alhamdulillah.

Semenjak semester 4 akhir, teman- teman saya udah koar- koar soal konsentrasi. Gara- gara program pendidikan saya murni, di ekonomi semester VI harus ngambil konsentrasi. Saya gak begitu paham, jujur. Pilihannya ada 3 (tiga) :

  1. Keuangan
  2. Perencanaan Pembangunan Daerah
  3. UMKM dan Koperasi
Setelah UAS berakhir, saya langsung balik, karena tepar setelah pulang dari Solo. Jadinya ga sempat tahu kabar apa- apa, untungnya teman- teman saya baik, setiap ada info share di grup kelas. Jadi, meskipun saya ini kudet soal akademik, ujungnya saya tetep tahu infonya. Haha. Tapi sebenarnya, saya rindu dengan diriku yg updet.

Nah, setelah menimbang, ngobrol sana sini dengan emak, kakak tingkat dan juga nengok nilai di Hasil Studi, akhirnya saya milih PPD untuk pilihan pertama, Keuangan ke dua, dan koperasi ke tiga.

Kenapa milih PPD ?
Keuangan - ga minat akuntansinya. UMKM dan Koperasi - halo, hare gene koperasi, udah banyak yg ga percaya sama itu. dan sebenarnya, tidak ada alasan khusus memilih konsetrasi PPD, kan tujuan saya kuliah bukan buat cari kerja, tapi sekedar cari pengalaman. Kalau nantinya dapat kerja sesuai dengan jurusan ya anggap saja itu bonus.

---

Kemudian ada beberapa kesalah pahaman yang terjadi, katanya formulir di kumpulkan terakhir 7 Juli, entah kenapa jadi maju sebulan. Jadinya 7 Juni lalu. Saya dapet sms tanggal 4, tanggal 6 tanggal merah. Akhirnya, hari Rabu, 5 Juni saya berangkat ke Malang, karena Kamis kan libur, dan Kamis Sore ada tahlilan mengirim doa untuk akung saya, jadi riweh. Pengennya sih nginep dan Jumat baru pulang, sekalian ketemu sama anak- anak. Tapi, saya putuskan untuk langsung balik sorenya.

Sebelumnya, saya juga udah janjian dulu sama Jijah. temen saya. dan dia juga milih sama kayak saya. di PPD. dan waktu perpisahan kami (saya balik Kediri, dia balik ke rumahnya), she said "yung, nanti KRS annya bareng yak. Aku gak mau pisah dari kamu" | dan tentunya saya bilang "yippey, amin semoga kita barengan".

dan terkabul. Akhirnya la saya dan Jijah di PPD bareng. He he he

KOK KAMU TERKESAN MILIH- MILIH GITU SIH, SIL ?

ya, pandangan orang boleh gitu, tapi sebenar- benarnya saya bukan pemilih, saya selektif dalam berteman. :D

JADI, KALAU DI PPD JADI APA ?

Banyaaaaaaaaaak, di pemda bisa, di bapennas bisa, di instansi pemerintahan lah. Tapi saya berharap nantinya bisa kerja jadi editor bukunya orang- orang keren. he he he.. duduk di balik komputer, nyeruput kopi/ teh.. dan tentunya kerjanya di rumah.. he he he

yah, saya sudah pensiun dini jadi orang tipe textbook. Kapok.

POKOKNYA, WELCOME PPD, SELAMAT MEMBANGUN DAERAH DENGAN IDE CEMERLANG KITA !

Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame