Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Bertemu Kawan Lama, Badri Joyo

Namanya Akhmad Badri Joyo Negoro, teman yang saya temui saat pertama masuk kelas. Badannya besar, dan tegap, terkesan garang. Asli arek Malang. Kami tergabung di kelas yang bernama Offering K- K di Prodi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) atau jurusan Ekonomi Pembangunan (EP/EKP). Dibalik perawakannya yang garang, ternyata Badri baik, dan enak diajak berkomunikasi. Kami berteman cukup baik, dan dekat, banyak cerita- cerita. Namun, Badri memutuskan untuk cuti kuliah di semester 4, karena lolos tes Polisi dan menempuh pendidikan di pulau Komodo selama setahun, dan saat ini sudah dinas di Polda Surabaya. Setelah sekian lamaaaa, akhirnya kemarin, Badri menyempatkan diri untuk bertemu saya di kosan, karena kebetulan lagi pulang ke Malang. Bersama adiknya, Badri menemui saya. 

Gak nyangka ya, ada teman yang sekarang udah sukses duluan. Kami banyak cerita, tentang kehidupannya selama pendidikan sampai memasuki dunia kerja, dan saya cerita cerita soal kehidupan saya selama setahun kebelakang dan teman- teman kelas. Badri tak bayak berubah, sifat dan sikapnya masih sama, lebay. Tapi dia lebih dewasa. 

Selamat ya Badri, semoga jadi Polisi anti KKN dan Anti suap. dan satu lagi, nanti kalau sudah jadi polisi senior perutnya jangan buncit!.








Komentar

  1. dari teman kita banyak belajar, teman lama selalu memberikan pengalaman dan kaca cermin... ia akan banyak membantu kita..

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame