Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Tuhan Maha Baik

Hari ini saya pulang ke Malang. Diantar.. Ah, cepat sekali rasanya 6 hari di rumah. Mungkin karena banyak kegiatan, jadi gak kerasa. Ohya, edisi nulis kali ini #curhat ya.

Selasa saya pulang, naik bus Puspa Indah. Sudah lama sekali rasanya tidak naik bus maut satu ini. Pulang kuliah, diantar mba Enjang (mba kos) ke Landungsari. Agak kaget juga, ternyata sekarang sudah ada bus Patas, Citra. Fasilitasnya banyak! Wifi, TV, dan AC tentunya. tarifnya ya sebanding lah, katanya sih 30K. Ada juga bus Puspa Indah AC tarif biasa. Sama sama enak kok. Kursinya nyaman juga. Eh tapi kapan- kapan saya mau coba yang patas.

Sampai rumah sekitar jam 15.00, dan pukul 17.00 saya bersama +tiwwi Dy +puguh alakadarnya dan +muhyi irmawan taziah ke tempat ak Herman. Saya lihatnya Bu Meryna, Strong! :)

Rabu dan Kamis, saudara saya nikahan.. Saudara saya laki- laki. Hari Rabu, ngantar penganten ke tempat penganten perempuan.


Hari Kamis, di tempat saudara saya yang laki- laki..

Selama 20 tahun, ini foto pertama saya bersama mereka.

 Precils


Hari Jumat, saya #MBLARAH bareng temen- temen @BloggerKediri di Pasar Raya Simpang Lima. Banyaaak sekali yang datang, wajah- wajah baru, momen baru, cerita baru. Senang.


*Bonus*

Hari Sabtu, saya bersama teman- teman @BloggerKediri ikut #NGUSIL (Ngumpul Lan Silaturahmi) sama anak @StandUpIndo_KDR , ceritanya mereka lagi ada acara besar, namanya #GoodFatherShow. Ada komika komika dari Kediri dan juga Surabaya. Mungkin, untuk reviewnya nanti bisa dibaca di web bloggerkediri.org ya. Tapi, tunggu, masih dalam proses.
Oke deh, langsung foto- fotonya aja. Udah malam. Hahaha

Pak @DosenNdeso ngeMC

Sisanya.. Disini yaa.

Hari Ahad ini, saya balik Malang, sudah saya bilang di awal saya diantar, diantar masinis naik kereta. Jam 11 ibuk ngantar ke Stasiun.. Lumayan lama nunggu. Kereta telat 25 menitan. Perjalanan dari Kediri ke Malang
sekitar 4 jam, tadi sampai Malang udah jam 17.00. Capek..

Masih ada lanjutannya.. Tapi besok ya..


Komentar

  1. Enak ya blogger kediri iso ngumpul seru ngono. Blogger nganjuk penguruse podo ning luar kota. Bisnis kabeh pikirane hahahaha.. Jian wis. Jik podo seneng dhuweeeek ae..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sek enom kabeh mas Ndop soalnya.. Samian ayo melu melu rene, avaliable kan :D

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame